7 Kota Di Eropa Yang Wajib Dikunjungi Penggemar Bola
01-09-2019
HIS Travel
7 Kota Di Eropa Yang Wajib Dikunjungi Penggemar Bola
City Travel
Sebarkan Artikel

Eropa adalah benua yang menjadi surga para pecinta sepak bola. Banyak liga-liga besar yang diselenggarakan di benua ini seperti Premier League, Serie A, La Liga, Liga Champions dan masih banyak lagi liga besar lainnya. Di artikel kali ini H.I.S Travel Indonesia akan membahas tentang 7 Kota di Eropa yang wajib dikunjungi penggemar bola.

 

1. London Kota Di Eropa Yang Wajib Dikunjungi Penggemar Bola Karena Menjadi Markas Dari 39 Tim Sepak Bola Inggris

image source : https://pantip.com/

Selain menjadi ibukota negara inggris, London juga merupakan rumah dari kurang lebih 39 tim sepak bola baik yang berkompetisi dalam liga maupun yang tidak berkompetisi dalam liga. Sebut saja tim-tim besar seperti Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, West Ham United, Crystal Palace, dan Fulham yang pernah dan masih unjuk gigi di ajang sepak bola tertinggi di inggris. Dan ada sebuah fakta menarik bahwa jarak stadion Fulham ke Chelsea hanya berjarak 1 jam jika jalan kaki.

Dengan adanya banyak tim-tim sepak bola di London tentunya dapat memanjakan mata dan hasrat ingin tahu dengan mengelilingi stadion-stadion besar dan megah milik tim-tim besar tersebut. Dan mungkin bisa juga dengan melihat latihan tim-tim kesayangan travel mates.

 

2. Manchester,  Kota Di Eropa Yang Wajib Dikunjungi Penggemar Bola Yang Memiliki 2 Tim Raksasa Inggris Kelas Dunia

image source : https://manchestertaxitours.co.uk/

Beralih dari kota London kita ke kota Manchester tempat dimana 2 tim raksasa liga inggris tinggal. Siapa yang tidak mengetahui kebesaran Manchester United dan Manchester City. Kisah rivalitas saudara 1 kota ini sangat terkenal sampai seluruh dunia. Dimana saat terjadi derby Manchester antara kedua tim ini keadaan kota sangat ramai dengan sorak sorai supporter dari kedua belah pihak.

Kandang Manchester United yaitu Old Trafford mempunyai kapasitas mencapai 74.879 dan merupakah stadion terbesar kedua setelah Wembley Stadium dan terbesar ke 8 di benua Eropa. Dan beralih ke City of Manchester Stadium atau dulu dikenal dengan Etihad Stadium yang merupakan kendang dari Manchester City. Stadion ini mempunyai kapasitas 55.097 dan merupakan stadion kesepuluh terbesar di Inggris.

Tapi bukan hanya itu saja yang disuguhkan di kota Manchester adalagi sebuah tempat bernama National Football Museum yang merupakan museum terbesar didunia yang menyimpan segala informasi dan sejarah tentang sepakbola. Jadi para penggemar dan fanatic bola tidak boleh melewatkan tempat ini saat berkunjung ke kota Manchester. Tempat ini terletak di tengah kota Manchester.

 

3. Liverpool, Kota Di Eropa Yang Wajib Dikunjungi Penggemar Bola Serta Pecinta Musik Britania

image source : https://id.pinterest.com/pin/863213453555324767/

Berpindah dari kota Manchester ke kota Liverpool kota yang disebut dengan kota musik dan sepak bola. Sebutan ini dikarenakan kota Liverpool merupakan tempat dua tim besar yaitu Liverpool FC dan Everton FC dan juga tempat kelahiran band legendaris The Beatles.

Nah untuk penggemar sepak bola tentunya tidak asing dengan rivalitas saudara satu kota ini yaitu Liverpool dan Everton yang sering disebut Merseyside derby. Dan tentunya jika berbicara sepak bola pastinya tidak lepas dari stadion.

Bagi para penggemar sepak bola wajib mengunjungi stadion Anfield yang menjadi kendang Liverpool dan Goodison Park yang menjadi kendang Everton. Dan ternyata sebuah fakta menarik dimana kedua stadion hanya berjarak 400 meter dan bisa menjadi lebih pendek jika melewati taman kota Stanley Park yang memisahkan kedua markas tim besar tersebut.

4. Milan Calon Ibukota Sepak Bola Di Negri Italia, Yang Menjadi Salah Satu Kota Di Eropa Yang Wajib Dikunjungi Penggemar Bola

image source : https://bola.okezone.com/

Berpindah dari negara inggris ke Italia tepatnya di kota milan. Kota yang menjadi markas 2 tim besar italia AC Milan dan Inter Milan ini digadang-gadang akan menjadi ibukota baru sepak bola. Karena saat ini AC Milan dan Inter Milan tengah membangun Stadion baru yang sangat megah dengan mengucurkan dana yang terbilang cukup fantastis untuk menggantikan stadion mereka saat ini yaitu San Siro.

Untuk para penggemar bola yang sedang liburan ke milan tentunya jangan lupa mengunjungi San Siro dan tentunya stadion baru jika sudah selesai pembangunannya. Jadi pastikan lagi waktu berkunjungnya.

 

5. Catalonia Barcelona, Kota Di Eropa Yang Wajib Dikunjungi Penggemar Bola Saat Berwisata Ke Spanyol

image source : https://www.thecrazytourist.com/

Berpindah lagi dari Italia ke Spanyol tepatnya di Barcelona. Yang merupakan kota markas tim besar spanyol yaitu Barcelona FC. Kemudian Camp Nou stadion milik Barcelona FC yang mempunyai kapasitas 98.772 kursi ini juga merupakan destinasi wisata yang tentunya tidak boleh dilewatkan para penggemar bola.

Tapi bukan hanya camp nou saja ada lagi sebuah jalan utama di Barcelona yang menghubungkan kawasan komersial dan area berbelanja dengan laut yang bernama La Rambla. Area ini sangat nyaman untuk sekedar menikmati suasana kota Barcelona bagi wisatawan.

Tapi untuk para wisatawan penggemar bola ada lagi hiburan di La Rambla yaitu dapat melihat penampilan ‘Ronaldinho of Las Ramblas’ yaitu seorang penduduk lokal yang dengan senang hati memainkan bolanya sambil berfoto dengan para pengunjung. Jadi jangan lupa berkunjung ke tempat ini jika berwisata ke Barcelona.

 

6. Ibukota Spanyol Madrid, Kota Di Eropa Yang Wajib Dikunjungi Penggemar Bola Terlebih Fans Real Madrid Dan Atletico Madrid

image source : https://wisatamuda.com/

Berpindah dari Barcelona ke Madrid ibukota spanyol kota metropolitan dan kota terpadat di spanyol. Dan berbicara tentang kota madrid pastinya tidak lupa dengan klub raksasa spanyol Real Madrid. Real Madrid mempunyai stadion bernama antiago Bernabéu yang mempunyai kapasitas kursi mencapai 81,044. stadion ini juga pernah dipakai untuk pertandingan piala dunia pada tahun 1982.

Bagi para penggemar bola yang sedang berlibur ke negara spanyol wajib mengunjungi stadion ini sebagai destinasi liburan. Untuk melihat kemegahan stadion yang menjadi kandang dari Real Madrid ini. Jadi jangan lupa mampir.

 

7. Munich Kota Di Eropa Yang Wajib Dikunjungi Penggemar Bola Yang Juga Merupakan Kandang Dari Tim Bayer München

image source : https://cwallpapersmaster.blogspot.com/

Berpindah lagi dari Spanyol ke Jerman tepatnya di kota Munich dimana kandang Tim raksasa Bayer München. Bagi para wisatawan penggemar bola tentunya tidak lengkap berkunjung ke Munich tanpa mengunjungi markas besar Bayer Munchen yaitu Allianz Arena.

Allianz Arena mempunyai kapasitas mencapai 75000 kursi dan dikenal luas karena eksteriornya yang terbuat dari plastik ETFE dan eksteriornya yang dapat berubah warna secara penuh. Stadion ini terletak di 25 Werner-Heisenberg-Allee di tepi utara distrik Schwabing-Freimann Munich di Fröttmaning Heath, itu adalah arena terbesar kedua di Jerman.

Jadi para penggemar sepak bola jangan sampai lupa mengunjungi Allianz Arena saat berkunjung ke Jerman ya!

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang 7 kota di eropa yang wajib dikunjungi penggemar bola. Bagaimana? Merasa tertarik untuk mengunjungi kesemuanya bersama H.I.S Travel Indonesia? Bila iya, segera konsultasikan rencana Anda bersama kami yuk! Sampai bertemu lagi ya Travel Mates!

Sebarkan Artikel