7 Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada Yang Idaman Banget
21-12-2018
HIS Travel
7 Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada Yang Idaman Banget
City Travel
Sebarkan Artikel

Wah, tidak terasa ya akhir tahun 2018 tinggal menghitung hari, nih traveler! Bye the way, sesekali menjelajah Kanada sepertinya asik nih! Bilapun harus ke sana sendirian, Kanada termasuk negara yang ramah dan nyaman untuk dieksplor sendirian. Karena, ternyata disana ada Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada yang menawarkan kemudahan transportasi umum dan indah bangunannya loh!

Disana Anda akan dibuat takjub oleh arsitektur, pemandangan, dan budayanya. Lalu, orang Kanada juga ramah dan sopan sehingga tidak perlu takut bertanya-tanya. Bakalan seru, deh! Penasaran kan Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada yang seru untuk dikunjungi ketika di Kanada? Simak artikel dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini yuk! Selamat menyimak!

 

1. Quebec, Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada Yang Terkenal Dengan Saljunya Yang Indah

image source : https://www.flickr.com/photos/wollis/36820124400/

Bagi pecinta musim dingin, maka wajib banget datang, nih ke Quebec! Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada yang satu ini akan menampilkan pemandangan yang menyenangkan ketika musim salju. Putihnya salju dapat menjadi penyegar bagi mata Anda. Jangan lupa kenakan pakaian yang tebal, ya supaya tidak masuk angin!

Meskipun dingin, Anda tetap bisa menikmati keindahannya dengan berkeliling di Marche du Vieux-Port. Tempat tersebut merupakan pasar di pelabuhan lama yang dapat membuat Anda berdecak kagum ketika melihat panorama kota.

Nikmati keindahannya dengan menaiki ferry dan menyeberangi Sungai Saint Lawrence. Lalu Anda juga bisa mengabadikan momen di hotel Le Chateau Frontenac yang sangat terkenal itu! Wah, lumayan menambah feeds IG!

 

2. Edmonton, Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada Yang Memiliki Banyak Objek Yang Menarik

image source : https://www.flickr.com/photos/yegger/8013166330/

Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada selanjutnya yaitu Edmonton. Kawasan tersebut menyediakan wisata belanja terbesar di West Edmonton Mall. Di sana ada lebih dari 800 toko dan tempat-tempat menarik lainnya.

Jika sudah puas berbelanja, maka tambah pengetahuan dengan mengunjungi situs bersejarah di Edmonton. Anda dapat mempelajarinya di museum Royal Alberta (natural and human museum) dan Taman Fort Edmonton (museum sejarah kota Edmonton). Ingin lihat berbagai bunga yang indah? Gampang, ke Muttart Conservatory saja. Dijamin seru!

 

3. Vancouver, Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada Yang Paling Legendaris

image source : https://www.pexels.com/photo/canoes-beside-dock-1630885/

Vancouver mendapat julukan sebagai kota paling ramah untuk solo turis karena kemudahan dan keramahan transportasi publiknya. Selain itu di sana juga terdapat banyak tempat penginapan dengan harga terjangkau untuk backpacker.

Eits, jangan cuman tidur saja selama di Vancouver! Langkahkan kaki anda ke taman-taman legendaris seperti Stanley Park dan Queen Elizabeth Park.  Oh, iya pas ke sana jangan lupa mampir belanja di The Granville Island Public untuk beli oleh-oleh.

 

4. Nova Scotia, Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada Yang Pesisir Pantainya Memanjakan Mata

image source : https://www.flickr.com/photos/tjanchor/14722313235/

Birunya laut akan Anda lihat ketika menginap di Peggy’s Cove dan Peggy’s Point Lighthouse. Tempat tersebut adalah desa kecil dengan mercusuar kuno yang masih berfungsi dan berdiri kokoh hingga saat ini. Mercusuar tersebut menerangi tebing dan karang sekitar Halifax.

Selama menginap, Anda akan disuguhkan pemandangan apik yang menenangkan hati. Di sana Anda dapat menikmati secangkir kopi hangat sambil melihat lautnya yang tenang. Terus, makanannya juga murah-murah, loh! Meskipun lebih mahal dari yang ada di Indonesia, hematnya cukup lumayan kok di Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada yang satu ini!

 

5. Senang Tantangan? Coba ke Ottawa, Ontario

image source : https://www.flickr.com/photos/lhoon/313004674/

Bagi Anda penyuka horor, cobain sensasi uji nyali dengan menginap di HI-Ottawa Jail Hostel. Tempat bermalam tersebut bekas penjara dan konon dikenal sebagai tempat paling berhantu di Kanada. Banyak yang mengunjunginya dan bermalam di sana, loh! Anda berani enggak?Selain hotel berhantu, Ottawa dikenal sebagai kota ramah yang mengesankan para turis dengan atraksinya. Pertunjukkan tersebut dapat dilihat di Parliament Hill dan Kanal Rideau. Boleh difoto kok! Lumayan lah, untuk kenang-kenangan.

 

6. Montreal, Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada Yang Bernuansa Eropa

image source : https://www.flickr.com/photos/heardsy/2006624935/

Montreal terkenal dengan bahasa utamanya yakni Bahasa Prancis. Meskipun begitu, mayoritas masyarakat di sana menggunakan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi. Di sana Anda akan dibuat seperti berada di Eropa karena kemiripan nuansa.

Enggak percaya? Coba telusuri Montreal di pagi hari maka bau bakery akan memenuhi kota. List perjalanan akan semakin menarik jika menambahkan Mont-Royal, Old Montreal, Montreal Biodome, dan Parc Jean Drapeau.

 

7. Toronto, Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada Yang Majemuk Namun Keamanan nya Terjaga

image source : https://www.pexels.com/photo/toronto-cityscape-935474/

Toronto dinobatkan sebagai kota teraman dan terdamai sedunia. Banyaknya pendatang tidak membuat Toronto menjadi kumuh. Selain itu perjalanan solo Anda akan terasa mudah karena pelayanan transportasi publik yang bagus. Jadi, tidak takut nyasar, deh!  H.I.S Travel Indonesia menyarankan Anda untuk berkunjung ke Toronto Island, CN Tower, Kensington Market, dan Air Terjun Niagara.

 

Nah, itu dia 7 Kota Ramah Solo Traveler Di Kanada! Makin enggak sabar untuk berkunjung, bukan? Ingat, ketika Anda memutuskan solo traveling maka persiapkan segalanya secara matang.  Jangan gegabah dalam mengambil keputusan di dalam perjalanan. Apabila Anda baru pertama kali ke luar negeri dan masih ragu, maka tidak ada salahnya mengajak beberapa orang terdekat untuk ditemani. Jaga sikap, hormati budaya serta peraturan yang berlaku di sana, ya! Oke, kalau begitu sampai di sini dulu artikel dari H.I.S Travel Indonesia. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya. Selamat liburan!

Sebarkan Artikel