Mari Bermain Bersama Kucing-Kucing Imut di Cats Cafe Asakusa Nekoen!
08-04-2020
HIS Travel
Mari Bermain Bersama Kucing-Kucing Imut di Cats Cafe Asakusa Nekoen!
Jepang
Sebarkan Artikel

Artikel 9: Mari Bermain Bersama Kucing-Kucing Imut di Cats Cafe Asakusa Nekoen!

Cats Cafe atau Kafe Kucing adalah jenis kafe yang banyak diminati di Jepang. Pengunjung dapat bermain dengan berbagai kucing yang ada di kafe kucing. Jenis kafe ini sangat menarik bagi para penyuka kucing yang tidak dapat memelihara kucing karena satu dan lain hal.

 

Tetapi banyak orang yang menentang keberadaan cats cafe. Salah satu alasannya adalah karena kucing-kucing yang ada disana bisa merasa tertekan dan tidak diurus dengan baik oleh pemilik kafe. Pemilik kafe yang mementingkan keuntungan kafe dianggap tidak peduli dengan kebahagiaan kucing-kucing yang ada. 

 

Terlepas dari orang-orang yang tidak suka dengan keberadaan kafe kucing, Travel Mates yang penasaran tetap dapat mengunjungi cats cafe di Jepang. Salah satu cats cafe di Tokyo yang wajib dikunjungi karena keunikannya adalah cats cafe di Asakusa bernama Nekoen.

 

Yuk simak serunya bermain bersama kucing-kucing imut di cats cafe Asakusa Nekoen yang akan dibahas di artikel berikut!


 

Apa keunikan cats cafe Nekoen?

Sumber: ねことぼく.jp/

Berbeda dengan cats cafe pada umumnya yang mengumpulkan kucing-kucing breeder untuk dipekerjakan di kafe, kucing-kucing yang ada di Nekoen adalah kucing-kucing liar yang telah diselamatkan.

Di Jepang banyak sekali kucing-kucing yang ditelantarkan oleh pemiliknya. Kebanyakan dari kucing tersebut pada akhirnya menjadi kucing liar yang diselamatkan oleh organisasi penyelamat kucing atau dipelihara oleh orang-orang daerah setempat. Nekoen adalah salah satu kafe yang menyelamatkan kucing-kucing liar tersebut.

Travel Mates dapat berkunjung ke Nekoen cats cafe untuk bermain bersama kucing-kucing yang ada di sana. Selain itu, yang juga membuat cats cafe ini unik adalah karena pengunjung yang berminat mengadopsi salah satu kucing dapat mengadopsi kucing yang memang sedang mencari pemilik baru.
 

Apa saja yang dapat dilakukan di cats cafe Nekoen?

Sumber: tripadvisor

Hal utama yang dapat dilakukan di cats cafe Nekoen tentu saja bermain dengan kucing. Ada sekitar 10 - 20 kucing yang dapat Travel Mates ajak main di kafe ini. Dengan membeli makanan kucing yang tersedia di kafe, Travel Mates juga dapat memberi makan para kucing-kucing yang ada agar mereka semakin merasa rileks dan tidak malu-malu untuk duduk di pangkuan kamu.

Selain itu, Travel Mates juga dapat berfoto dengan para kucing. Namun, jangan menggunakan flash ya! Kasihan kucing-kucing yang ada disana bisa kaget kalau difoto menggunakan flash.

Travel Mates juga dapat mengadopsi salah satu dari kucing yang memang sedang mencari pemilik baru. Jika berminat, segera bicara dengan manajer kafe. Beliau dapat menjelaskan langkah-langkah apa saja yang dapat dilakukan sebelum memulai proses adopsi kucing.

Apakah cats cafe Nekoen menjual makanan dan minuman?

Sumber: tokyoing.net

Tentu saja. Selain menjual makanan khusus kucing, Travel Mates dapat memesan snack seharga 120 yen dan soft drink seharga mulai dari 100 yen. Bagi Travel Mates yang ingin menikmati minuman beralkohol, cats cafe Nekoen juga menyediakan bir kalengan yang dijual seharga 400 yen.

Dimana letak cats cafe Nekoen ini?

Cats cafe Nekoen terletak di Asakusa, tepatnya di belakang Kuil Sensoji. Nekoen buka dari hari Rabu sampai Senin (hari Selasa tutup) dari jam 11 pagi hingga 9 malam.

Alamat lengkap kafe ini adalah 6th floor Umamichi Myoukenya Building, 3-1-1 Asakusa, Taito-ku, Tokyo (Katsuta watch shop on ground floor).
 

Hal-hal penting lain yang perlu diketahui ketika mengunjungi cats cafe Nekoen?

Sumber: lixiemakesit.blogspot

Pastikan Travel Mates memakai kaos kaki karena pengunjung harus membuka sepatu sebelum masuk ke dalam kafe ini. Biaya masuk ke kafe ini adalah 800 yen/jam untuk orang dewasa dan 700 yen/jam untuk anak-anak sampai umur SMP.

Manajer cats cafe Nekoen fasih berbicara dalam Bahasa Inggris jadi Travel Mates dapat bertanya apa saja tanpa khawatir tidak bisa berbicara dalam Bahasa Jepang!

Jadi, tunggu apalagi? Yuk main ke cats cafe Nekoen! Kunjungi HIS Travel Indonesia untuk mencari tiket promo ke Jepang dan memperoleh banyak lagi rekomendasi lainnya soal cats cafe serta tempat-tempat menarik lainnya di Jepang.

Sebarkan Artikel