6 Kuliner Khas Macau yang Wajib Dicicipi
14-07-2018
HIS Travel
6 Kuliner Khas Macau yang Wajib Dicicipi
Food
Sebarkan Artikel

Macau adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Keindahannya yang luar biasa dan gemerlap Macau di malam hari ini menjadi pesona tersendiri bagi para wisatawan. Jika sebentar lagi Anda akan berlibur ke Macau maka Anda harus mencatat terlebih dahulu beberapa kuliner yang wajib dicoba. Karena di Macau kita bisa menemukan berbagai macam kuliner yang menarik dan patut dicicipi. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai kuliner khas Macau yang wajib dicicipi ketika berkunjung ke Macau. Tak usah berlama-lama ya, berikut beberapa kuliner yang wajib Anda coba. Jangan ngiler ya, hehe!

1. Egg tart

source : Johnny Jet

Dulunya Macau ini dijajah oleh Portugis, oleh karena itu tak heran jika beberapa jenis makanan di Macau juga dipengaruhi oleh makanan dari negara Portugis. Jika Anda mampir ke Macau untuk berlibur maka tak ada salahnya untuk mencoba Egg Tart yang merupakan resep asli dari Portugis. Makanan atau kudapan yan satu ini merupakan jenis pastry yang memiliki bentuk seperti mangkuk yang kecil,  bentuknya hampir seperti pie susu di Bali namun lebih cekung lagi seperti mangkuk.

Di tengahnya terdapat custard telur yang memiliki rasa gurih serta disiram karamel sehingga rasanya menjadi lebih manis. Untuk bisa membeli atau menemukan Egg tart ini tidak susah kok, hampir seluruh daerah di Macau menjual egg tart. Anda bahkan bisa membelinya di kedai kecil atau di street food yang ada di Macau. Lebih nikmat jika Anda mengkonsumsi egg tart yang masih hangat yang baru saja keluar dari oven. Karena rasanya akan sangat lembut dan egg custardnya akan meleleh ketika masuk ke dalam mulut. Yummy!

2. Bubur kepiting

source : OpenRice Indonesia

Penyuka seafood? Jika Anda menyukai makanan dari sari laut maka kami menyarankan supaya jangan lupa tuk mencicipi bubur kepiting ketika pergi ke Macau. Banyak sekali restaurant di Macau yang menjual bubur kepiting, tak sulit untuk menemukan bubur kepiting di Macau. Semangkuk bubur yang hangat yang juga ada daging kepiting yang lembut dan gurih di dalamnya. Bukan kepiting laut, kebanyakan bubur kepiting di Macau ini menggunakan kepiting yang berasal dari air tawar.

Walaupun begitu rasanya akan tetap enak dan gurih. Santaplah bubur kepiting ini selagi masih hangat, rasakan sensasi lumernya bubur hangat yang berpadu dengan daging kepiting yang lembut di lidah Anda. Cocok dikonsumsi ketika sedang musim hujan di Macau. Harganya juga lumayan terjangkau ya, jadi bisa nambah!

3. Bacalhau

source : Pinterest

Banyak sekali makanan enak khas Macau yang bisa Anda coba ketika berplesiran. Selain egg tart dan juga bubur kepiting ada salah satu jenis makanan yang juga harus Anda coba ketika datang ke Macau. Makanan itu bernama Bacalhau, terbuat dari daging ikan kod yang fresh dan segar yang kemudian digiling sampai menjadi halus dan dicampur dengan tepung dan bumbu khusus.

Kemudian dibentuk agak lonjong-lonjong dan digoreng, kuliner ini merupakan salah satu jenis cemilan ringan dan sangat enak jika dimakan jika sedang hangat-hangatnya. Makanan bernama Bacalhau ini juga merupakan kuliner wariasan khas Portugis sama seperti egg tart yang sudah kita bahas di nomor satu tadi. Walau sekarang sudah tak dijajah lagi, makanan bernama Bacalhau dan juga egg tart masih tetap eksis ya di Macau. Jadi jika pergi ke Macau jangan lupa untuk membeli dua makanan ringan ini!

4. Minchi atau Minchee

source : Culture Trip

Kuliner khas Macau yang wajib dicicipi selanjutnya adalah Minchi atau juga disebut sebagai Minchee. Makanan yang berasal dari Macau asli ini wajib Anda cicipi selama berada di Macau. Minchi atau Minchee ini adalah makanan dari daging babi yang dicincang atau dipotong dadu kemudian dimasak bersama kentang yang dipotong dadu dan dioseng dengan bumbu khusus.  Disajikan bersama seporsi nasi hangat, sayuran seperti kacang panjang, dan juga telor ceplok setengah matang yang diletakkan di atas nasi. Namun bagi Anda yang bergama muslim sebaiknya tidak menikmati makanan ini karena Minchi atau Minchee terbuat dari dagin babi.

5. Almond biscuit

source : no.wikipedia.org

Next, yang harus Anda coba juga ketika berkunjung ke Macau adalah almond biscuit atau kue kenari. Bagi Anda yang merupakan seorang penggemar kue kering wajib sekali untuk mencoba kue yang satu ini ya. Terbuat dari kacang almond yang membuat biskuit memiliki rasa gurih dan manis. Banyak sekali wisatawan yang menjadkan almon biscuit ini menjadi salah satu oleh-oleh wajib dari Macau. Jika Anda ingin mencoba almond biscuit maka Anda bisa memebelinya di berbagai toko oleh-oleh yang ada di jalanan kota Macau ya.

6. Dim sum

source : Macau Lifestyle

Makanan wajib yang harus kita coba jika berlibur ke Macau adalah mencoba dim sumnya. Tentu saja berbagai dim sum dengan mudah bisa kita temui di Macau, berbagai bahan mulai dari seafood dan juga daging ya. Nikmatilah dim sum selagi hangat karena rasanya akan sangat enak dan lembut jika dimakan selagi hangat. Saran untuk Anda yang ingin mencoba dim sum yang halal adalah mencari restaurant dengan logo yang halal.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi kuliner khas Macau yang wajib dicicipi. Jangan lupa untuk mencatat makanan di atas ya, sehingga ketika sampai di Macau tidak bingung mau makan apa. Ingin ke Macau? Yuk sama H.I.S. Travel Indonesia saja, dapatkan berbagai macam promo menarik!

Sebarkan Artikel