5 Kuliner Musim Dingin Khas Korea Selatan Siap Hangatkan Harimu!
21-11-2018
HIS Travel
 5 Kuliner Musim Dingin Khas Korea Selatan Siap Hangatkan Harimu!
Food
Sebarkan Artikel

Korea Selatan atau yang sering dijuluki negeri ginseng merupakan salah satu negara wisata yang tiap tahunnya memiliki peningkatan jumlah wisatawan terutama wisatawan mancanegara. Salah satu alasan yang membuat masyarakat dunia berbondong-bondong untuk berlibur ke Korea Selatan selain karena entertaiment-nya adalah karena kulinernya yang terkenal unik, menarik serta memiliki rasa yang luar biasa autentik. Jika travel mates sebentar lagi akan berlibur ke Negeri Ginseng maka travel mates perlu mencoba beberapa kuliner musim dingin yang siap menggoyang lidah ini. 5 Kuliner Musim Dingin Khas Korea Selatan ini Pas Hangatkan Harimu!

1. Tteokguk (Sup Kue Beras)

Hasil gambar untuk Tteokguk (Sup Kue Beras)

image source : pinterest

Kuliner musim dingin pertama yang harus travel mates coba ketika berada di Negeri Ginseng selama beberapa hari atau minggu adalah Tteokguk atau yang disebut juga sebagai sup kue beras. Kata guk  yang berada di Tteokguk sendiri memiliki makna kue beras. Tteokguk berisi tteok (kue beras ketan) yang ditambah dengan daging sapi, kucai, dan telur goreng yang disiram kuah khusus yang hangat dan menyegarkan. Nantinya kue tteok akan mengembang ketika disiram menggunakan kuah panasnya. Biasanya Tteokguk ini dikonsumsi masyarakat Korea ketika Seollal atau hari raya Imlek Korea. Tak hanya itu saja, Tteokguk biasanya juga dinikmati pada hari Daeboreum yang merupakan hari perayaan bulan purnama pertama setelah hari raya tahun baru. Eits tapi tenang saja travel mates, kamu tetap bisa mengkonsumsi Tteokguk yang hangat ini ketika hari biasa ya, biasnya disajikan bersama mandutguk atau sup mandu.

2. Sup Eomuk / Eomukguk

Hasil gambar untuk Sup Eomuk / Eomukguk

image source : pinterest

Makanan hangat yang bisa membuat musim dinginmu di Korea jadi spesial yang selanjutnya adalah Sup Eomuk. Jika travel mates pecinta drama Korea pasti sudah tak asing dengan hidangan ini karena biasanya Eomuk atau Sup Eomuk ini sering ditampilkan di Drama Korea. Sup Eomuk atau Emouk Guk ini adalah sup yang terdiri dari fish cake atau  kue ikan yang memiliki bentuk dan ukuran berbagai macam. Disiram menggunakan kuah hangat yang menyegarkan dan diberi taburan daun bawang di atasnya. Jika ingin menemukan tempat yang menjual Sup Eomuk terenak maka travel mates bisa mengunjungi Busan karena Busan terkenal memiliki beberapa outlet penjual Eomuk guk yang enak!

3. Sup Tulang Sapi / Seolleongtang

Gambar terkait

image source : pinterest

Kuliner yang bisa menghangatkan musim dingin travel mates selanjutnya adalah sup tulang sapi atau yang di Korea sendiri sering dikenal sebagai Seolleongtang. Jika travel mates sedang ingin sup daging sapi dan tulangnya serta menghangatkan tubuh di kala dinginnya suhu Korea Selatan maka makanan ini wajib dicoba! Sup tulang sapi khas Korea ini bisa kita remukan di kedai-kedai kecil maupun restauran besar di Korea Selatan. Sup tulang sapi ini berisi tulang sapi, mie gandum / mie ubi, daging sapi, lobak, dan juga daun bawang. Kuahnya yang juga dibuat menggunakan jahe akan membuat tubuh kita menjadi lebih hangat. Ingin mencobanya?

4. Bulgogi Hot Pot / Bulgogi Jeongol

Hasil gambar untuk Bulgogi Hot Pot / Bulgogi Jeongol

image source : pinterest

Next ada makanan yang bisa membuat travel mates jadi ketagihan ketika mencobanya yaitu Bulgogi Hot Pot atau yang lebih dikenal sebagai Bulgogi Jeongol. Jika mungkin biasanya travel mates hanya kenal dengan bulgogi biasa saja, maka untuk musim dingin ini Anda harus mencoba yang namanya bulgogi jeongol atau bulgogi yang diletakkan di hot pot. Disajikan di jeongol atau di hop pot, dimana diletakkan bulgogi di tengahnya kemudian diberi tambahan sayuran seperti lobak, berbagai macam jenis jamur dan sayuran serta disiram kuah kaldu yang akan menggugah selera!

5. Garak Guksu (Sup Mie)

Hasil gambar untuk Garak Guksu (Sup Mie)

image source : pinterest

Makanan yang siap menghangatkan musim dingin di Korea Selatan yang selanjutnya adalah Garak Guksu atau sup mie. Garak Guksu ini merupakan mie tebal warna putih atau kuning yang terbuat dari gandum. Sup mie yang satu ini  mungkin bentuk dan modelnya hampir mirip seprti udon. Sup mie ini direbus di malgeun-jangguk. Kuahnya menggunakan kecap yang ditambah dengan kaldu sapi. Biasanya Garak Guksu ini disajikan bersama telur goreng dan juga eomuk atau fish cakes. Coba rasakan Garak Guksu dan dapatkan kehangatannya!

Jika travel mates pergi ke Korea untuk berlibur saat musim dingin jangan lupa untuk mencoba kuliner musim dinginnya. 5 Kuliner Musim Dingin Khas Korea Selatan ini Pas Hangatkan Harimu ya, ingin berlibur ke Korea Selatan dengan jaminan pergi ke tempat-tempat hits dan instagramable tanpa harus ribet? Yuk gunakan jasa HIS Travel Indonesia saja ya. Dapatkan promo menarik!

Sebarkan Artikel