Kuliner yang menggoyang lidah di Portugal
21-07-2020
HIS Travel
Kuliner yang menggoyang lidah di Portugal
Food
Sebarkan Artikel

Portugal merupakan salah satu Negara yang berada dibagian utara Benua Eropa. Selain memiliki tempat wisata dengan berbagai bangunan - bangunannya yang indah, Negara Portugal juga terkenal dengan berbagai makanan khasnya yang membuat wisatawan ketika berkunjung ke Negara ini tertarik untuk mencobanya. Mulai dari makanan ringan, sampai dengan makanan berat dengan keunikan dan kelezatan rasanya ada di Negara ini. Berikut ini adalah makanan - makanan khas Negara Portugal yang  mungkin dapat menggoyang lidah travel mates saat mencobanya :

Peixinhos Da Horta

image source : https://www.gotravelly.com/blog/makanan-khas-portugal/

Makanan ini yang sekarang sangat terkenal di Jepang, yaitu Tempura. Tempura dikenal dengan nama Peixinhos da horta oleh masyarakat Portugal. Buncis yang sudah dicuci bersih dicampur dengan adonan tepung lalu di goreng. Sejarahnya Tempura berasal dari Benua Eropa, tepatnya di Negara Portugal. 


Carne De Vinha D' Alhos


image source : http://beritamillenial.com/mengenal-lezatnya-kuliner-khas-portugal/

Makanan terbuat dari irisan daging sapi yang sudah direndam atau dimarinasi dengan bawang dan juga cuka anggur. Makanan ini sama dengan makanan khas Negara India, Namun di Negara India makanan ini tidak diberi cuka anggur, diganti dengan aggur kurma, serta ditambahkan bumbu - bumbu lokal yang sangat khas India.

Pastel De Nata / Portuguese Egg Tart

image source : https://www.thejakartapost.com/life/2019/06/08/how-a-brit-got-asia-to-fall-for-macaus-portuguese-egg-tarts.html

Makanan khas Portugal yang satu ini menggunakan puff pastry dengan isian yang lembut dari adonan susu, dan kuning telur. Makanan ini juga sangat terkenal di Macau, banyak wisatawan yang berburu makanan ini saat mereka berlibur ke Macau. Makanan ini merupakan makanan populer hasil racikan budaya kuliner has negara Portugis yang dipadukan dengan cita rasa Chinese food di Macau.

Piri - piri chiken

image source : https://smittenkitchen.com/2016/09/piri-piri-chicken/

Ayam Piri - piri merupakan hidangan tradisional khas Portugis ini terdiri dari potongan ayam yang utuh lalu dipanggang dengan menggunakan saus pasta yang berbasis cabai yang berasal dari Negara Portugal selatan. Saus Piri - piri memiliki rasa pedas, manis, dan juga asin yang menjadi satu. Ayam piri - piri ini sama dengan Ayam BBQ pada umumnya. Ayam piri - piri ini biasanya disajikan dengan potongan kentang goreng, sayur-sayuran, dan juga irisan buah lemon segar.
Bolo rei

Bolu Rei cake

image source : https://www.dw.com/en/bolo-rei-christmas-cake-from-portugal/a-36863841

Salah satu Kue khas dari Negara Portugis ini merupakan kue favorit saat Hari Raya Natal tiba. Bahan - bahan untuk membuat kue ini sama dengan bahan untuk membuat kue pada umumnya, tapi ada beberapa bahan  tambahan yang menjadikan kue ini sangat enak dan juga khas seperti kulit manisan jeruk, manisan buah, kacang pinus, kacang tanah, kismis, dan tambahan beberapa buah kering untuk topping dikue. 

Caldo Verde (Portuguese Green Soup)


image source : https://braziliankitchenabroad.com/green-soup/

Portugis Green Soup atau dikenal dengan nama  Caldo Verde bahasa Portugisnya, makanan tradisional Portugis ini terbuat dari daging sosis asap, kentang, dan juga collard green. Soup tradisional ini berasal dari daerah Portugal bagian utara.
Portugal Green soup ini juga merupakan makanan populer di Negara Brazil.

Sebarkan Artikel