Kunjungi 5 Pantai di Okinawa Saat Musim Panas
01-07-2019
HIS Travel
Kunjungi 5 Pantai di Okinawa Saat Musim Panas
Jepang
Sebarkan Artikel

Okinawa merupakan destinasi di Jepang yang selalu memiliki iklim yang hangat sepanjang tahunnya.Seperti Bali, Okinawa memiliki berbagai wisata pantai yang indah dan sudah populer di dunia. Biasanya pantai di Okinawa dibuka pada bulan Maret hingga April, karena musim dingin telah usai lebih cepat dibanding wilayah Jepang lainnya.
Wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas di pantai-pantai Okinawa hingga pertengahan Oktober, lebih lama juga dibanding wilayah lainnya. Suhu di Okinawa berkisar 20-25°C pada bulan Maret sampai April dan bisa mencapai 30°C saat bulan Oktober. Terdapat perbedaan suhu selama pantai dibuka, jadi pastikan untuk mengecek prakiraan cuaca dulu ya, Travel Mates.
Berikut ini 5 pantai yang populer dan sering dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Okinawa!

1. Pantai Emerald
Pantai Emerald memiliki pasir putih dan air laut berwarna hijau emerald yang begitu luas. Pantai ini berada di Taman Kaiyohaku dekat dengan Akuarium Okinawa Churaumi. Wisatawan bisa menyewa berbagai barang seperti pelampung dan parasol di toko yang terdapat di sekitar pantai. Wisatawan juga bisa mencoba melihat pemandangan bawah laut yang indah tanpa harus menyelam, menarik kan? Setelah berkunjung ke akuarium yang populer di Okinawa, pastikan untuk berkunjung ke pantai Emerald, ya.
 
Alamat: 424 Ishikawa, Motobu-cho, Kunigami-gun, Okinawa-ken (di dalam Taman Kaiyohaku)
Akses: dari Bandara Naha memerlukan waktu 2 jam dengan mobil (lewat jalan tol). Atau turun di pemberhentian bus Kinen Koen setelah menaiki bus limosin bandara selama 2 jam 15 menit. Biayanya 2.500 yen.
Pantai Okuma
Pantai yang membentang sejauh 1 km ini memiliki pasir putih yang indah. Pantai Okuma terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Selain bisa menikmati aktivitas pantai, kamu juga bisa menikmati aktivitas gunung karena di sekeliling pantai dekat dengan Hutan Yanbaru.

2. Pantai Okuma
Alamat: 913 Okuma, Kunigami-son, Kunigami-gun, Okinawa-ken

Akses: dari Bandara Naha, diperlukan waktu 100 menit dengan mobil (lewat jalan tol). Atau bisa juga naik bus ekspres nomor 111  jurusan Terminal Bus Nago dan ganti bus di Terminal Bus Nago. Setelahnya naik Bus Okinawa nomor 67 jalur Hentona Line dan turun di pemberhentian Pantai Okuma. Diperlukan waktu sekitar tiga setengah jam dengan biaya 3.140 yen.

3. Pantai Azama Sansan
Meskipun merupakan pantai buatan, pantai Azama Sansan terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Pantai ini berada di sebelah Pelabuhan Azama, Nanjo. Memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Wisatawan bisa melakukan olahraga laut seperti banana boat, Big Mable, half-pipe, dan lainnya. Aktivitas menikmati keindahan laut dengan kendaraan kecepatan tinggi akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Pantai Azama Sansan
Alamat: 1141- 3 Chinen Azama, Nanjo-shi, Okinawa-ken

Akses: dari Bandara Naha, naik mobil selama 50 menit. Dari Terminal Bus Naha, naik bus Toyo nomor 38 selama 1 jam dan turun di halte Azama Sansan Beach (biayanya 780 yen).

4. Pantai Manza
Pantai Manza merupakan salah satu pantai paling terkenal di Okinawa. Pantai ini memiliki laut biru yang jernih dan berada di ANA Intercontinental Manza Beach Resort. Wisatawan bisa melakukan aktivitas laut seperti menyelam, parasailing, dan lainnya. Setiap tahunnya pantai ini selalu dipenuhi pengunjung baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Manza
Alamat: 2260 Serakaki, Onna-son, Kunigami-gun, Okinawa-ken

Akses: dari Bandara Naha, dibutuhkan waktu 80 menit dengan menggunakan mobil. Atau menggunakan bus limosin bandara selama 100 menit dan turun di depan ANA Intercontinental Manza Beach Resort dengan biaya 1.700 yen.

Pantai Zanpa
Pantai Zanpa dengan keindahan lautnya yang berwarna biru kobalt sangat menakjubkan. Pantai ini berada di dekat tebing setinggi 30 meter yang bernama Zanpa Misaki. Wisatawan bisa menikmati berbagai olahraga air seperti menyelam, menaiki skuter, dan lainnya.

Pulau Zanpa
Alamat: 1933 Uza, Yomitan-son, Nakagami-gun, Okinawa-ken

Akses: dari Terminal Bus Naha menuju Terminal Bus Yomitan diperlukan waktu 90 menit dengan bus (1.080 yen), kemudian dilanjutkan dengan 30 menit jalan kaki dari Terminal Bus Yomitan

Sebarkan Artikel