Kyoto : Restoran Jepang Tradisional Terbaik
29-02-2020
HIS Travel
Kyoto : Restoran Jepang Tradisional Terbaik
Jepang
Sebarkan Artikel

Jika bicara mengenai Jepang maka mungkin tak akan ada habisnya ya, kali ini kita akan membahas mengenai salah satu kota di Jepang yang cukup populer yaitu Kyoto. Kyoto merupakan salah satu kota yang terkenal sebagai kota yang sangat menenangkan karena kota ini memiliki banyak kuil yang indah. Selain itu Kyoto juga memiliki sejarah yang kaya. Salah satu yang tak boleh travel mates lewatkan ketika berlibur ke Kyoto adalah kulinernya, kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan informasi mengenai restoran Jepang tradisional terbaik di Kyoto. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Mencicipi Tofu

Image result for tofu in kyoto

image souce : favy

Jika travel mates adalah seorang vegetarian, maka kami sarankan supaya travel mates mencoba untuk menyantap Tofu yang bisa travel mates temukan dengan mudah di Kyoto. Dipastikan travel mates akan merasa kagum dengan makanan tradisional khas Kyoto ini karena dibuat dengan bahan yang sederhana namun memiliki rasa yang super lezat. Travel mates bisa pergi ke Junsei Shoin yang ada di halaman Nanzen-ji yang ada di timur kota dan dapat mencicipi yudofu yang merupakan tofu lembut yang direbus menggunakan kuah kaldu atau mungkin menjajal kulit tahu bernama Yuba. Travel mates juga bisa mencoba agedofu yaitu tahu goreng dengan bagian dalam super lembut serta creamy dan bagian luar yang renyah.

2. Pergi menjelajah makanan Kyoto di Nishiki Market

Image result for Nishiki Market

image souce : Japan Guide

Jika travel mates ingin mencoba makanan tradisional khas Kyoto maka travel mates bisa datang ke Nishiki Market atau yang dikenal juga sebagai Kyoto’s Kitchen. Pasar tradisional ini sangat ramai setiap harinya dan menjual berbagai macam produk makanan segar seperti makanan sari laut, teh, sake, dan banyak camilan manis khas Jepang lainnya. Salah satu jajanan yang bisa travel mates bawa pulang dan dijadikan sebagai oleh-oleh adalah Mochi atau kue beras.

3. Mengunjungi Shōjin-ryōri

Image result for Shōjin-ryōri

image souce : Recipes Journey

Restoran Jepang tradisional terbaik di Kyoto yang ketiga adalah travel mates bisa mengunjungi Shojin-Ryori. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang menyajikan hiadngan multicourse terkenal. Restauran unik ini berada di Shigetsu dan tertalk di dalam kuil Tenryu-ji yan. Beberapa hidangan vegan yang bisa travel mates coba adalah seperti Choice atau beberapa menu vegan lainnya seperti kari yang terbuat dari Paella, kemudian berbagai macam varian burger dan juga pasta. Tak hanya itu, travel mates juga bisa menikmati pancake di tempat ini. Bagaimana? Tertarik untuk datang ke tempat ini?

4. Mencicipi teh khas Kyoto

Image result for kyoto tea

image souce : Travel Caffeine

Kyoto merupakan salah satu kota yang menghasilkan teh terbaik di Jepang. Nah jika travel mates ingin mencicipi teh khas Jepang dan kebetulan sedang berkunjung ke Jepang, maka kami sarankan travel mates untuk datang ke beberapa kedai teh yang ada di Kyoto seperti misalnya Kagizen Yoshifusa. Travel mates bisa menjajal berbagai macam jenis teh terkenal yang mungkin saja tidak bisa travel mates temukan di manapun selain di Jepang.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai restoran Jepang tradisional terbaik di Kyoto. Jika ingin liburan ke Kyoto atau ke koya lain di Jepang maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat ya travel mates!

Sebarkan Artikel