Mengenal Landmark Dunia di Tobu World Square!
14-03-2019
HIS Travel
Mengenal Landmark Dunia di Tobu World Square!
Jepang
Sebarkan Artikel

Bagi Travel Mates yang ingin mengunjungi landmark di seluruh dunia tapi tidak ada waktu untuk mengunjungi semuanya, kalian tidak perlu khawatir! Kini Jepang membuka tempat wisata berupa taman hiburan dengan gaya baru yaitu taman hiburan dengan miniature landmark di seluruh dunia yang terlihat benar-benar real!








 

Taman hiburan ini bernama Tobu World Square yang berada di area Kinugawa Onsen, Kota Nikko, prefektur Tochigi. Berisi lebih dari seratus model bangunan skala terkenal 1:25, termasuk Situs Warisan dan juga merupakan warisan budaya bunia yang ditunjuk oleh UNESCO. Oleh karena itu, tempat ini sangat bagus untuk perkembangan otak pada anak kecil karena banyak sekali landmark di seluruh dunia dengan atmosfir yang benar-benar nyata sehingga anak-anak dapat belajar dan mengenali landmark yang ada di seluruh dunia mulai sejak dini. Untuk travel mates yang memiliki anak kecil, yuk ajak anak-anak kalian untuk mengunjungi Tobu World Square!



 

Waktu operasi pada taman hiburan ini berbeda disesuaikan dengan  musimnya yaitu pada musim semi sampai dengan musim gugur tanggal 20 april sampai dengan 30 November beroperasi pada pukul 09.00 sampai dengan 17.00, sedangkan pada dingin sehingga musim semi tanggal 1 Desember sampai dengan 19 Maret dibuka mulai dengan 09.30 sampai dengan 16.00.

 

Khusus untuk musim dingin yaitu pada bulan Desember sampai dengan Maret, Tobu World Square ini buka hingga pukul 20.00 malem dengan pertunjukan illuminati (pencahayaan) yang sangat indah dimalam hari yang membuat suasana menjadi hangat dan sangat romantis.

 

Tobu World Square ini memiliki stasiun tersendiri yang bernama Tobu World Square Station. Untuk sampai di Tobu World Square dari Stasiun Tobu Nikko, kalian naik kereta lokal dengan tujuan stasiun Shimoimaichi lalu berhenti dan naik kereta lagi dengan tujuan langsung stasiun Tobu World Square lalu setelah turun, kalian akan langsung menemukan gerbang dengan tulisan Tobu World Square dan kalian dapat langsung masuk ke dalam Tobu World Square.  

 

Bagi Travel mates yang beragama muslim disini, kalian tidak perlu khawatir karena Tobu World Square ini merupakan tempat wisata yang sangat ramah bagi wisatawan muslim lo travel Mates! Tempat untuk beribadah disediakan di depan pintu masuk Tobu World Square sehingga musholla dapat digunakan bebas bagi wisatawan yang mampir ke area Tobu World Square. Yang menarik dari musholla di Tobu World Square ini, mereka menggunakan lantai dengan bahan “Tatami” yaitu lantai yang terbuat dari rajutan padi membuat ruangan menjadi hangat digunakan untuk beribadah pada saat musim dingin. Tidak lupa juga musholla ini menyediakan air hangat yang digunakan untuk wudhu pada musim dingin Travel Mates!

Namun sama seperti musholla pada umumnya diJepang, mereka tidak menyediakan mukena bagi pada muslimah yang ingin beribadah. Oleh karena itu bagi muslimah traveler, jangan lupa untuk membawa mukena ya. Untuk menggunakan musholla, jangan lupa untuk lapor kepada petugas bahwa kalian ingin menggunakannya agar dibukakan oleh petugas.


 

Selain menyediakan musholla, Tobu World Square ini juga menyediakan restoran yang ramah untuk dimakan kepada pengunjung muslim lo! Menu makanan yang terkandung didalamnya bebas dari alkohol dan juga babi. Karena kota Nikko ini merupakan kota yang dipenuhi dengan kuil-kuil dan biksu, tentu makanan yang disajikan terbuat dari sayur-sayuran tentu aman untuk dimakan juga bagi pengunjung muslim. Menu utama yang disajikan di Tobu World Square ini adalah Yuba yang merupakan makanan khas dari kota Nikko. Yuba merupakan kulit tahu yang terbuat dari kedelai yang diolah dengan suhu yang pas, menghasilkan tekstur yang sangat lembut dan meleleh dimulut, selain itu kasiat yang yang terkandung didalamnya juga sangat menyehatkan lo Travel Mates! Jadi untuk kalian yang beragama muslim dan ingin beristirahat sambil mencicipi makanan di area taman hiburan ini, kalian tidak perlu khawatir lagi untuk bisa menikmatinya Travel Mates, Yuk dicoba!

 



 


 

Nah, akses untuk mencapai Tobu World Square ini Travel Mates dapat membeli tiket Nikko All Area Pass ataupun Nikko World Heritage Area Pass yang dapat kalian gunakan untuk kereta maupun bus lokal dari tiket ini kalian juga bisa mendapatkan diskon di area wisata dan restoran tertentu lo!



 

Untuk Travel Mates yang penasaran bagaimana serunya melihat miniatur landmark yang berada di Tobu World Square ini, kalian bisa ikuti video perjalanan Runni-chan di bawah ini.









 

Sebarkan Artikel