Menikmati Lezatnya Daging Sapi Kobe di Restoran Kobe Tanryu
12-02-2020
HIS Travel
Menikmati Lezatnya Daging Sapi Kobe di Restoran Kobe Tanryu
Food
Sebarkan Artikel

Jepang memiliki berbagai makanan khas di setiap daerahnya, salah satunya adalah Kota Kobe. Ketika Anda mengunjungi kota ini jangan lupa untuk mencicipi daging sapi yang dijamin enak rasanya. Daging sapi merupakan makanan yang wajib untuk dicicipi ketika mengunjungi Kota Kobe. Saking terkenalnya daging ini, sampai-sampai dijadikan representasi daging sapi kelas atas di wilayah Jepang.

Karena dagingnya yang spesial, untuk bisa disebut sebagai daging Kobe, harus mendapat sertifikat terlebih dahulu dari Asosiasi Distribusi dan Pemasaran Daging Sapi Kobe. Banyak hal yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat ini, salah satunya adalah daging harus berasal dari peternak Prefektur Hyogo yang telah disertifikasi. Selain itu daging juga harus berasal dari sapi yang dijaga kemurnian rasnya selama 3 generasi. Dari sini sudah terlihat betapa istimewanya daging ini bukan?

Karena ketatnya penjagaan untuk menjamin kualitas daging yang satu ini, tak heran jika harganya pun lumayan mahal. Satu porsi steak daging sapi Kobe berkisar antara 10.000 hingga 20.000 yen, dan bisa saja lebih mahal hingga 30.000 yen. Tentu ini sangat wajar mengingat kualitas daging dengan grade A (rasio daging dengan tulang di atas 72%) dan B (rasio daging dengan tulang di atas 69%).

Namun Travel Mates tak perlu khawatir dengan harga yang lumayan mahal dari daging ini, di artikel ini H.I.S Travel Indonesia akan merekomendasikan restoran daging sapi Kobe dengan harga yang terjangkau. Penasaran kan? Berikut kami sajikan ulasan mengenai Restoran Kobe Tanryu, salah satu restoran daging sapi Kobe yang mempunyai harga terjangkau.

 

1. Menikmati Daging Sapi Kobe yang Dipanggang Langsung di Depan Mata, Ala Restoran Kobe Tanryu

image source : https://dennisamith.com/

Kobe Tanryu, restoran yang terletak di Distrik Sannomiya ini merupakan bagian dari Kissho Group yang terletak di tengah Kota Kobe. Ketika masuk ke dalam restoran, Travel Mates akan disuguhi aroma yang khas serta suasana yang tenang. Selain itu akan terlihat meja konter yang muat untuk 8 orang pengunjung. Di depan meja ini lah kita akan melihat langsung proses pembuatan daging sapi Kobe Tanryu.

Restoran Kobe Tanryu selalu memberikan daging sapi dengan kualitas yang terbaik, karena memang daging sapi yang dipilih merupakan pemenang kontes daging sapi Kobe yang diadakan 50 kali dalam setahun. Maka tak mengherankan jika melihat kualitas daging sapi di restoran ini selalu kualitas teratas.

 

2. Kematangan Daging Restoran Kobe Tanryu Menjadi Satu Hal Yang Sangat Diperhitungkan di Restoran Ini

image source : https://tripadvisor.com/

Ketika memesan daging sapi, chef yang bertugas akan menanyakan tingkat kematangan daging sapi yang diinginkan oleh para pengunjung yang datang. Adapun yang paling direkomendasikan oleh restoran ini adalah tingkat kematangan medium rare. Dengan tingkat kematangan setengah matang, akan membuat bagian dalam daging masih kemerahan sehingga memberikan rasa seimbang.

Seperti yang terlihat pada gambar, begitulah kira-kira tampilan dari daging sapi Kobe Tanryu dengan tingkat kematangan medium rare. Menarik bukan? Daging sapi disajikan dengan ukuran satu suapan, sehingga Anda tidak perlu lagi memotong daging dan bisa segera melahapnya. Satu lagi yang perlu Travel Mates ketahui sebelum menikmati daging sapi ini, yaitu daging sapi harus terus dihangatkan di atas teppan agar tetap terasa seperti baru dipanggang.

Agar daging terasa lebih nikmat, tambahkan bumbu pelengkap yang akan menambah cita rasa daging. Seperti misalnya miso daging, bawang putih, garam Himalaya, dan wassabi. Bukan hanya itu saja, di luar piring juga disediakan saus sebagai tambahan bumbu daging. Misalnya, shoyu dan ponzu yang akan menambah kenikmatan daging.

 

3. Mencicipi Menu Lain Di Restoran Kobe Tanryu Tidak Kalah Enak dan Patut Untuk Dicoba!

image source : https://shop-pro.jp/

Setelah puas menikmati daging sapi Kobe yang enak, selanjutnya Travel Mates bisa menikmati hidangan lainnya yang tidak kalah lezat. Meskipun daging sapi Kobe telah menjadi ikon dari restoran ini, namun tetap disediakan makanan jenis lainnya. Seperrti misalnya Nasi Yukimai, nasi yang satu ini dimasak dengan menggunakan panci tanah liat, sehingga memberikan rasa manis yang alami di lidah.

Meskipun cukup nikmat dinikamti hanya dengan nasi saja, namun akan menambah cita rasanya ketika sudah ditambah dengan miso daging, yang juga mengandung daging sapi Kobe. Anda akan merasa sangat puas ketika mencicipinya. Selain itu, nasi ini juga dilengkapi dengan salad, hidangan yang satu ini disajikan dengan taburan wijen hitam dan mayones yuzu.

Setelah puas menikmati lezatnya Nasi Yukimai, jangan lupa untuk merasakan lezatnya sup miso yang khas dari restoran ini. Di dalam sup terkandung otot sapi Kobe dan sayuran musiman. Travel Mates juga bisa menikmati hidangan ini di sela-sela ketika makan daging.

 

4. Takut Tidak Mengerti Bahasa Jepang? Tenang, Restoran Kobe Tanryu Menyiapkan Menunya Dalam Berbagai Bahasa

image source : https://matcha-jp.com/

Selain menggunakan tulisan Jepang pada menunya, restoran ini juga menyiapkannya dengan bahasa Inggris dan juga Mandarin. Dan menu yang paling banyak diminati di restoran ini adalah sirloin, steak yang satu ini dijual dengan harga 12.800 yen per 120 gramnya. Meskipun kedengaran cukup mahal, namun pengalaman mencicipi sensasi daging sapi Kobe akan menjadi pengalam menarik yang tak terlupakan.

 

Jangan sampai melewatkan pengalaman menarik mencicipi daging sapi Kobe ketika berkunjung ke Jepang. Karena selain rasanya yang enak, Anda juga bisa menikmati makan siang ekonomis dan pastinya tidak akan mengecewakan.

Demikian ulasan mengenai Restoran Kobe Tanryu yang kaya akan banyak rasa. Jangan lupa pastikan liburan anda menjadi semakin berkesan bersama H.I.S Travel Indonesia. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!

 

Sebarkan Artikel