Liburan ke Eropa Gak Melulu ke Tempat Wisata Lho, Yuk ke Perpustakaan Cantik ini!
24-04-2019
HIS Travel
Liburan ke Eropa Gak Melulu ke Tempat Wisata Lho, Yuk ke Perpustakaan Cantik ini!
City Travel
Sebarkan Artikel

Biasanya ketika liburan kita akan cenderung berkunjung ke tempat wisata seperti misalnya saja taman hiburan, wahana permainan, pantai, dan wisata yang lainnya. Padahal traveling itu tidak hanya perihal mengunjungi tempat-tempat indah saja. Melainkan tempat yang mungkin baru bagi kita dan bisa menambah pengalaman yang menarik bagi pribadi kita. Nah kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan beberapa informasi mengenai beberapa perpustakaan yang kece dan cantik bagi travel mates yang ingin liburan ke Eropa. Mana saja? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Stuttgart City Library - Jerman

Hasil gambar untuk Stuttgart City Library

image source : The Architectural Review

Perpustakaan pertama di Eropa yang bisa travel mates kunjungi adalah Stuttgart City Library yang berada di Kota Stuttagrt, Jerman. Perpustakaan super cantik dan instagramable ini terdiri dari 9 lantai yang kokoh dengan bangunan bernuansa putih nan bersih, seluruh bagian dari Stuttgart City Library ini rampung pada tahun 2011 silam. Interiornya yang serba putih dan bentuk cube dari perpustakaan ini sangatlah unik dan trendi, bahkan bisa menarik wisatawan mancanegara dari berbagai belahan dunia. Karena keindahan dan keunikannya, Stuttgarrt City Library sudah berkali-kali mendapatkan penghargaan arsitektur sejak berdirinya. Tertarik untuk mencari buku favorit travel mates sambil menyegarkan mata di tempat ini? Yuk pergi ke Kota Stuttgart – Jerman! Dijamin betah deh ya kalau belajar disini?

Hasil gambar untuk Stuttgart City Library

image source : Pinterest

2. Francois-Mitterand Library (French National Library) – Paris

Gambar terkait

image source : miifotos.com

Jika tadi kita sudah mengulik perpustakaan trendy di Jerman, maka selanjutnya kami akan memberikan info mengenai perpustakaan yang berada di Paris. Ialah Francois-Mitterand Library atau yang lebih dikenal sebagai French National Library. Perpustakan megah ini dibangun oleh Dominique Francois-Mitterand pada tahun 1989 setelah adanya kompetisi internasional. Perpustakaan dengan buku yang lengkap ini dirancang khusus bagi orang-orang yang memang ingin fokus belajar atau membaca buku di perpustakaan untuk memperkaya ilmu mereka. Bahkan ada beberapa meja khusus individu untuk membuat para pembaca jadi nyaman. French National Library ini cocok sekali bagi travel mates yang ingin belajar atau membaca dengan tenang, tentunya dengan interior yang keren!

Hasil gambar untuk French National Library

image source : Bucket List 127

3. Radcliffe Camera – University Oxford

Hasil gambar untuk Radcliffe Camera

image source : Britain Express

Perpustakaan cantik ketiga yang bisa travel mates kunjungi adalah Radcliffe Camera Library milik University Oxford. Ya, perpustakaan milik kampus bergengsi ini berada tak jauh dari Oxford’s High Street. Bangunan dari perpustakaan ini sebagian besarnya terbuat dari batu lokal, bahkan hingga bagian interiornya sehingga bisa memberikan efek gema di dalam ruang perpustakaan. Namun sayangnya, perpustakaan lengkap dan cantik milik University Oxford ini tidaklah selalu terbuka untuk umum. Namun jangan khawatir karena biasanya pada hari tertentu seperti Minggu akan terbuka tur keliling perpustakaan yang dibuka untuk umum. Yuk datang ke sini!

Gambar terkait

image source : CBG Consultants

4. Black Diamond, Royal Danish Library – Copenhagen

Hasil gambar untuk Black Diamond, Royal Danish Library

image source : Wikipedia

Yang terkahir, travel mates bisa datang untuk emngunjungi Black Diamond yang merupkan perpustakaan dari Kerajaan Denmark yang berada di Kopenhagen. Bangunan dari perpustakaan ini terdiri menjadi dua bagian, dan dua bagian itulah yang disatukan oleh jembatan yang mana untuk pergi ke salah satunya harus melewati atrium tengah. Dengan koleksi buku yang lengkap, interior yang elegan dan juga tempat yang sangat nyaman dan tenang cocok bagi travel mates yang suka membaca buku.

Gambar terkait

image source : www.shl.dk

Nah itu tadi travel mates beberapa rekomendasi perpustakaan cantik yang harus travel mates kunjungi ketika berplesiran ke Eropa. Jika ingin berlibur ke Eropa dan bingung, jangan lupa untuk melihat berbagai macam paket wisata Eropa di HIS Travel Indonesia ya! Nyaman travelnya, murah harganya!

Sebarkan Artikel