Liburan ke Eropa? Pastikan Mencoba 7 Sarapan Khas Eropa Timur Ini!
17-07-2019
HIS Travel
Liburan ke Eropa? Pastikan Mencoba 7 Sarapan Khas Eropa Timur Ini!
Food
Sebarkan Artikel

Sarapan sangat penting untuk tubuh kita, supaya kita dapat menjalankan aktivitas dengan baik maka kita wajib untuk sarapan. Nah, pada umumnya sarapan yang biasa kita makan di Indonesia itu adalah nasi dan mungkin sereal ya. Tapi tentu saja berbeda dengan kebiasaan sarapan di Eropa Timur. Untuk travel mates yang akan berlibur ke Eropa, maka pastikan untuk mencoba 7 menu sarapan khas Eropa ini! Apa saja sih? Yuk simak ulasannya di bawah ini! Jangan ngiler ya!

1. Drozdzowki – Polandia

Hasil gambar untuk Drozdzowki

images source : Obiad dla Taty

Jika travel mates mengunjungi Polandia, maka wajib yang namanya mencoba sarapan bernama Drozdzowki. Seperti yang kita ketahui jika di Eropa ini lebih condong sarapan roti daripada nasi layaknya di Indonesia ya travel mates. Roti bernama Drozdzowki ini sangatlah terkenal dan populer di Polandia dan seringkali dijadikan sebagai menu sarapan utama di Polandia. Dengan roti yang sangat lembut dan empuk, diberi tambahan topping di atasnya. Biasanya topping yang digunakan adalah topping keju, buah, maupun gula bubuk yang akan menambah rasa manis dan lezat dari menu sarapan yang satu ini!

2. Sklindziai – Lithuania

Gambar terkait

images source : delfi.lt

Saat travel mates mengunjungi Lithuania, maka jangan sampai lupa untuk mencicipi salah satu menu sarapan yang bernama Sklindziai atau yang dikenal oleh masayrakat lokal sebagai blynai juga. Menu sarapan yang menyerupai pancake ini dengan mudah kita temui di Lithuania. Sama seperti pancake yang ada pada umumnya, menu sarapan ini terbuat dari tepung terigu dan putih telur yang kemudian disajikan bersama buah-buahan kering dan disiriam topping madu. Rasakan sendiri bagaimana manis dan lezatnya pancake ala Lithuania ini!

3. Lokshyna z Shynka – Ukraina

Hasil gambar untuk Lokshyna z Shynka

images source : The Spruce Eats

Nah kalau travel mates tidak mau sarapan dengan menu roti, maka ketika travel mates berkunjungi ke Ukraina harus makan pagi menggunakan lokshyna z Shynka. Menu sarapan yang satu ini memang sangat mirip dengan pasta yang biasa kita temui di Italia. Merupakan pasta lokal asal Ukraina yang menggunakan bahan dasar berupa mi dengan tambahan daging ham. Dibuat dari mi yang lebih lebar daripada pasta biasanya, selain itu menu sarapan yang saatu ini memiliki cita rasa yang luar biasa yang siap menggoyang lidah travel mates. So, jangan sampai tidak mencicipinya!

4. Lecso – Hungaria

Hasil gambar untuk Lecso

images source : Creative Kitchen

Jika bosan dengan pasta atau roti-rotian, maka saat travel mates datang ke Hungaria harus mencicipi menu bernama Lecso ini. Menu sarapan bernama Lecso ini terbuat dari bahan-bahan seperti paprika dan tomat yang dierbus bersamaan. Biasanya, Lecso ini tidak hanya dimakan sendirian namun sering disajikan sebagai lauk pauk ya. Penasaran bagaimana rasanya? Makanya main ke Hungaria!

5. Clatita – Romania

Gambar terkait

images source : archanaskitchen.com

Menu sarapan kelima yang bias travel mates cicipi ketika datang ke Eropa Timur tepatnya ke Romania adalah Clatita. Jika dilihat dari bentuknya, hampir mirip seperti pancake atau crepes yang bisa kita temui di negara-negara yang ada di Eropa lainnya. Clatita biasanya disajikan dengan berbagai macam topping seperti madu, selai, potongan buah, hingga kacang-kacangan. Namun sekarang karena sudah semakin modern maka menu dari Clatita sendiri sudah mulai bervariasi seperti menambahkan coklat dan topping unik lainnya.

6. Zapienkanka – Polandia

Hasil gambar untuk Zapiekanka

images source : Eating European

Sarapan yang keenam ini kita temukan di Polandia lagi travel mates. Zapienkanka yang merupakan sandwich khas Polandia yang hampir mirip dengan pizza ini berisikan berbagai macam jenis topping seperti misalnya jamur, sosis, dan keju. Jika ingin mencoba zapienkanka maka sangat mudah sekali karena kita bisa menemukannya di street food.

7. Granola Parfait – Swiss

Gambar terkait

images source : foodnetwork.com

Tidak hanya roti dan pasta saja yang biasa disajikan sebagai sarapan di Eropa. Saat berada di Swiss, travel mates bisa mencoba menu sarapan yang super sehat yaitu Granola Parfait. Granola Parfait ini adalah makanan yang terbuat dari campuran buah segar, oat, dan juga kacang-kacangan yang merupakan makanan pagi favorit orang Eropa.

Nah itu tadi travel mates beberapa jenis makanan pagi atau sarapan yang harus travel mates coba ketika berkunjung ke Eropa Timur. Jika ingin berlibur ke Eropa dengan biaya yang terjangkau maka bisa menghubungi HIS Travel Indonesia atau mengunjungi website secara langsung karena banyak paket liburan ke Eropa yang terjangkau!

Sebarkan Artikel