Liburan ke Fukuoka? Ini Oleh-oleh Populer Khas Fukuoka yang Bisa Dibeli di Bandara!
20-04-2019
HIS Travel
Liburan ke Fukuoka? Ini Oleh-oleh Populer Khas Fukuoka yang Bisa Dibeli di Bandara!
Jepang
10
Sebarkan Artikel

Fukuoka merupakan ibukota Prefektur Fukuoka dan berada di pesisir utara Kyushu Jepang. Fukuoka, merupakan salah satu kota yang ramai dan cukup digemari oleh wisatawan dari berbagai mancanegara. Salah satu yang tidak boleh dilupakan ketika berlibur ke Fukuoka adalah tentu saja dengan membeli oleh-olehnya. Apa sih yang unik dari Fukuoka dan cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh? Bicara mengenai Fukuoka maka biasanya identik dengan mentaiko atau telur ikan kod bumbu pedas. Nah karena mentaiko ini pemnyimpanannya cukup sulit maka tak mungkin travel mates menjadikan mentaiko sebagai oleh-oleh. Oleh karena itu kami memberikan rekomendasi mengenai beberapa jenis oleh-oleh yang populer dari Fukuoka dan bisa dibeli dengan mudah di bandara. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Mentai Mayones

Hasil gambar untuk mentaiko mayo

image source : Carousell

Mayones adalah salah satu jenis saus yang biasanya dijadikan sebagai pendamping makanan, nah jika biasanya mayones memiliki rasa original saja atau mungkin rasa keju dan pedas. Maka jika pergi ke Fukuoka, travel mates wajib membeli mayones mentai dan dijadikan sebagai oleh-oleh. Mayones dengan rasa mentai atau mentaiko ini mungkin hanya bisa ditemukan di Jepang terutama di Fukuoka, biasanya mentai mayones ini dijadikan sebagai pendamping beberapa jenis makanan seperti misalnya saja salad, olesan roti panggang, campuran pasta, cocolan gorengan, dan masih banyak lagi. Jika ingin membeli mentai mayones maka jangan khawatir karena travel mates bisa membelinya di supermarket atau di bandara dengan harga sekitar 500 yen.

2. Hakata Torimon

Hasil gambar untuk hakata torimon

image source : WAGASHI(和菓子)

Jika travel mates ingin membeli oleh-oleh yang berupa makanan terutama dari Jepang maka kami sarankan lebih baik membeli makanan kering karena lebih tahan lama. Oleh-oleh dari Fukuoka selanjutnya yang bisa travel mates adalah Hakata Torimon, apa itu Hakata Torimon? Hakat Torimon adalah kue ala barat yang di dalamnya berisi pasta atau selai kacang putih yang lembut dan diselimuti oleh adonan tipis yang memiliki rasa unik. Travel mates bisa membeli Hakata Troimon ini di Meigetsudo, namun selain itu travel mates juga bisa membelinya di Bandara Fukuoka. Biasanya satu pack snack ini berisi 8 bungkus dan dijual sekitar 900 yen lebih.

3. Snack rasa Mentaiko

Gambar terkait

image source : matcha-jp.com

Seperti yang sudah kita singgung di atas tadi bahwa salah satu oleh-oleh yang cukup populer di Fukuoka Jepang adalah Mentaiko. Namun karena terlalu sulit apabila membawa Mentaiko sebagai oleh-oleh, sekarang ini Mentaiko sudah dijadikan sebagai bahan perasa dalam berbagai macam jenis snack sehingga travel mates tetap bisa menjadikan mentaiko sebagai oleh-oleh. Bagi travel mates yang ingin menjadikan mentaiko sebagai oleh-oleh maka bisa membeli snack dengan rasa mentaiko yang mudah kita temui di supermarket lokal bahkan di bandar Fukuoka. Beberapa jenis snack yang memiliki rasa mentaiko adalah Pretz, Jagariko, Kaki no Tane pun, dan masih banyak lagi.

4. Niwaka Senpei

Hasil gambar untuk niwaka senbei

image source : WOW! JAPAN

Banyak sekali oleh-oleh seperti snack ringan khas Fukuoka yang bisa travel mates pilih untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Yang selanjutnya adalah Niwaka Senpei, Niwaka Senpei adalah biskuit beras dengan bentuk yang unik yaitu memiliki bentuk toopeng mata seperti para pemain di dalam pertunjukan seni Hakata Niwaka. Snack Niwaka Senpei ini dijual dalam beberapa ukuran yaitu mulai dari yang kecil, sedang, hingga yang ukuran besar. Untuk membeli 1 pack snack Niwaka Senpei ini travel mates harus merogoh kocek sebesar 648 yen untuk ukuran yang besar. Jadi, jangan sampai lupa untuk memasukkan Niwaka Senpei ini ke dalam daftar belanjaan selama berada di Fukuoka ya!

5. Tsukushi Mochi

Gambar terkait

image source : yokanavi.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan mochi dan tergoda dengan enaknya kudapan satu ini? Nah yang sedang di Fukuoka jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh mochi atau yang dikenal sebagai Tsukushi Mochi atau yang disebut juga sebagai Kinako Mochi. Mochi khas Fukuoka ini terbuat dari tepung kinako yang di dalamnya terdapat isian kacang kedelai panggang. Mochi yang super lembut bertabur tepung kinako yang disajikan bersama sirup gula hitam ini akan memanjakan lidah teavel mates. Oleh karena itu Tsukushi Mochi ini sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh apabila travel mates sempat singgah di Fukuoka. Bisa dibeli di bandara Fukuoka juga ya!

6. Najima-tei Ramen

Hasil gambar untuk najima tei ramen

image source : asianbeat.com

Next, oleh-oleh terakhir yang bisa travel mates beli ketika berlibur ke Fukuoka dan mungkin ketika perjalanan pulang tidak sempat membelinya adalah ramen instan. Nama ramen ini adalah Najima-tei Ramen, walau mungkin kita bisa membelinya di kedainya secara langsung dan menyantapnya namun Najima juga menyajikan ramen untuk dijadikan sebagai oleh-oleh karena telah hadir paket Najima-tei Ramen. Ramen ini bisa travel mates beli di Stasiun Hakata dan juga bandara Fukuoka. Namun perlu diingat ya bahwa ramen ini bukan ramen Halal.

Nah itu tadi beberapa jenis oleh-oleh yang bisa travel mates beli di Bandara Fukuoka. Jika ingin berlibur ke Fukuoka dan sekitarnya maka jangan sampai lupa untuk menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan kali ini dapat membantu travel mates ya!

10
Sebarkan Artikel