5 Tips Liburan ke Jepang Bagi Hijab Travelers
27-11-2019
HIS Travel
5 Tips Liburan ke Jepang Bagi Hijab Travelers
Tips
Sebarkan Artikel

Negeri Sakura tampaknya masih menjadi tempat yang tak boleh terlewatkan untuk menghabiskan waktu liburan. Berbagai tempat wisata juga kuliner yang beragam selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Karena budaya negara yang cukup berbeda, sudah selayaknya Anda bisa menyesuaikan diri agar liburan tetap terasa menyenangkan.

Apakah Anda masih khawatir akan perbedaan budaya yang ada? Jangan batasi rencana liburan Anda berkeliling dunia hanya karena sesuatu yang belum pasti! Untuk lebih mengetahui bagaimana keadaan negara tujuan, kami sudah menyiapkan beberapa tips untuk menemani liburan Anda. Nah, tak sekedar tips liburan saja. Kali ini H.I.S Travel Indonesia akan membagikan 5 tips liburan ke Jepang bagi hijab travelers. Penasaran? Yuk kita simak bersama!

 

1. Liburan Ke Jepang Bagi Hijab Travelers Juga Perlu Untuk Memeriksa Kondisi Cuaca dan Musim. Agar, Jenis Pakaian Serta Perlengkapan Dapat Disesuaikan Dengan Kondisi Dan Keadaan

image source : https://www.flickr.com/photos/wapman/5491610280/

Persiapan adalah hal terpenting sebelum melakukan perjalanan. Tentu saja barang bawaan yang tepat juga penting untuk diperhatikan. Pakaian misalnya. Cek dahulu cuaca dan musim yang sedang berlangsung di Jepang. Kemudian Anda tinggal menyesuaikan pakaian serta hijab seperti apa yang bisa Anda bawa. Mulai dari bahan, bentuk, juga coraknya.

Sedikit tips, jika sedang musim panas, anda bisa membawa hijab dengan bahan dasar paris atau katun, sedangkan di musim dingin bawa saja pashmina atau scraf supaya lebih hangat. Begitu juga dengan pakaian. Jika sedang musim dingin, jangan lupa membawa jaket ataupun pakaian berbahan hangat lainnya. Jangan hanya mengandalkan fashionable saja ya Travel Mates! Kenyamanan juga perlu diperhatikan. Anda nyaman, liburan pun terasa lebih menyenangkan.

 

2.Map Untuk Muslim, Kini Sudah Tersedia Loh! Liburan Ke Jepang Bagi Hijab Travelers Tak Terasa Sulit Lagi Deh!

image source : https://www.flickr.com/photos/totororo/8962389902/

Bukan hal yang sulit untuk mendapatkan map bagi anda muslim travelers. Anda bisa mengunduhnya di smartphone agar lebih mudah di akses. Dengan adanya map ini, Anda akan lebih mudah dalam menemukan spot wisata yang recommended, tempat makan halal, tempat ibadah, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Travel Mates tidak perlu khawatir lagi akan kehalalan makanan yang akan Anda santap.

Tokyo, Kyoto, Osaka dan Kumamoto adalah area yang sudah tersedia di map untuk muslim. Silakan unduh di Halal Media Japan. Anda bisa mempelajari mapnya sebelum keberangkatan. Anda tinggal menentukan tempat mana yang menarik agar tidak salah arah juga membuat liburan Anda menjadi lebih terencana.

 

3.Menginap di Muslim-Friendly Hotel, Liburan Oke Ibadah pun Oke

image source : https://www.flickr.com/photos/16417750@N00/517135260/

Apa hal yang paling penting untuk diperhatikan ketika berlibur? Makanan? Oleh-oleh? Sepertinya bukan hanya itu. Penginapan juga hal yang penting loh! Terutama bagi Anda hijab travelers. Anda harus bisa menemukan hotel yang muslim-friendly.

Jangan khawatir, kini di Jepang sudah banyak hotel yang masuk dalam kategori tersebut. Tak hanya nyaman, tapi hotel tersebut juga menyediakan sajadah, Al-Quran, penunjuk kiblat arah shalat serta tempat wudhu. Hebat bukan? Anda tidak perlu bingung lagi mencari tempat ibadah.

Selain itu, ada pula hotel yang melengkapi fasilitasnya dengan restoran halal. Yuk hubungi H.I.S Travel Indonesia segera untuk membantu Anda mencari tahu hotel dengan fasilitas lengkap seperti ini! Sebagai pertimbangan, jika Anda masih single. Pilihah hotel khusus untuk perempuan. Jikalau terpaksa menginap di hostel, kami sarankan untuk memilih dorm khusus untuk perempuan ya Travel Mates!

 

4.Mengunjungi Spot Bernuansa Islam Harus Ditentukan Dari Awal! Agar Liburan Ke Jepang Bagi Hijab Travelers Semakin Terasa Menyenangkan!

image source : https://www.flickr.com/photos/124982286@N08/41449643791/

Jangan takut akan perbedaan budaya! Dengan adanya dampak positif dari globalisasi, kini perbedaan bukan lagi hal yang menakutkan. Tolerasi sudah banyak dimiliki oleh orang-orang di seluruh dunia. Anda tertarik dengan kehidupan muslim di Jepang? Cek map Anda dan segera kunjungi spot bernuansa muslim di negara ini. Contohnya masjid-masjid yang sudah banyak tersebar. Disana Anda akan bertemu dengan banyak pengunjung muslim dari berbagai dunia.

Khawatir akan rasisme karena Anda menggunakan hijab? Tenang! Perempuan berhijab tidak lagi dianggap asing di Jepang. Bahkan banyak masyarakatnya yang juga memeluk agama Islam.

Toleransi di negara ini sudah cukup kuat kok. Selain masjid, toko-toko snack juga restoran halal sudah bertebaran di Jepang. Khususnya di Islam Yokocho yang lokasinya ada di Shin-Okubo, Tokyo. Anda pecinta hal berbau Korea juga? Ada Korean Town yang tak jauh dari Islam Yokocho. Jangan lupa mampir ya!

 

5. Belanja Oleh-oleh Halal, Wajib dan Tak Boleh Terlewatkan! Meskipun Begitu, Liburan Ke Jepang Bagi Hijab Travelers Jangan Sampai Membuat Kantong Jebol Ya!

image source : https://www.flickr.com/photos/magtravels/34788348/

Tips terakhir di artikel ini. Hal yang tak kalah penting dan paling dicari oleh setiap wisatawan asing. Apalagi kalau bukan oleh-oleh. Agak khawatir memang jika mendapatkan makanan yang belum bisa dipastikan kehalalannya. Mudahnya, Anda tinggal mencari logo halalnya saja. Atau Anda juga bisa mencari tips membedakan makanan halal dalam bahasa Jepang.

Jumlah wisatawan yang semakin meningkat setiap tahunnya, tentu saja akan meningkatkan jumlah makanan halal yang beredar di Jepang. Tidak perlu khawatir, toko makanan halal di Jepang kini sudah banyak. Anda tidak akan kesulitan mencari toko oleh-oleh makanan halal. Salah satunya adalah LAOX Shinjuku. Disini Travel Mates bisa mendapatkan berbagai oleh-oleh halal untuk teman dan kerabat di rumah.

Meskipun pilihan ada banyak, jangan lupa untuk menyesuaikan jumlah yang dibeli dengan budget yang tersedia ya! Beli lah seperlunya, dan jangan sampai kalap dalam membeli oleh-oleh. Agar tetap hemat!

 

Dengan tips tadi, liburan ke Jepang bagi Hijab Travelers terasa cukup bersahabat bukan? Semoga tips-tips dari kami bermanfaat ya! Apakah Anda memiliki rencana berlibur dalam waktu dekat? Kemana pun Anda pergi, H.I.S Travel Indonesia siap membantu Anda mempersiapkan rencana liburan. Segera hubungi kami jika membutuhkan informasis sampai jumpa lagi!

Sebarkan Artikel