Liburan ke Jepang? Yuk Coba 3 Jenis Onigiri dan Sup Miso di Convenience Store ini!
18-06-2019
HIS Travel
Liburan ke Jepang? Yuk Coba 3 Jenis Onigiri dan Sup Miso di Convenience Store ini!
Jepang
Sebarkan Artikel

Salah satu hal yang tidak boleh kita lewatkan ketika liburan ke Negeri Sakura Jepang adalah kulinernya. Banyak sekali makanan khas Jepang yang tidak boleh kita lewatkan, seperti misalnya saja sushi. Makanan lainnya yang tidak boleh kelewatan ketika kita berada di Jepang adalah Onigiri dan juga Sup Misonya yang lezat dan mungkin berbeda rasanya dengan yang bisa kita beli di Indonesia. Travel mates akan liburan ke Jepang? Yuk coba 3 jenis onigiri dan sup miso di convenience store ini ya!

1. Furijio Jitate Gyu Karubi Yaki (振り塩仕立て 牛カルビ焼き)

Hasil gambar untuk 振り塩仕立て 牛カルビ焼き

image source : 買てみた

Hasil gambar untuk 振り塩仕立て 牛カルビ焼き

image source : もぐナビ

Onigiri pertama yang harus travel mates coba ketika berada di Jepang dan bisa dibeli di Convenience Store “Family Mart” adalah Furijio Jitate Gyu Karabi Yaki. Jika pada umumnya onigiri ini berisi ikan salmon atau telur ikan bernama mentaiko. Onigiri yang satu ini berisi Gyu Karabi atau daging sapi bakar berbumbu gurih. Jika biasanya onigiri berbentuk segitiga, maka onigiri ini memiliki bentuk yang tidak beraturan. Tenang saja, walau bentuknya tidak beraturan namun rasanya tetap saja enak. Biasanya Furijito Jitate Gyu Karubi Yaki ini makin nikmat apabila dinikmati menggunakan shoyu atau saos kedelai asin. Cukup membayar 125 yen saja, travel mates bisa mencicipinya!

2. Takana* Maki Takuan** Iri ( 高菜巻 たくあん入り)

Hasil gambar untuk 高菜巻き たくあん入り

image source : 烏有洞+

Jika biasanya onigiri dibungkus dengan rumput laut, maka travel mates bisa juga mencicipi onigiri yang dibungkus menggunakan daun Takana. Di Jepang, Takana adalah daun sayuran yang sering kali digunakan untuk membuat asinan. Takana adalah salah satu daun yang seringkali dijadikan sebagai asinan di Jepang. Onigiri dibungkus menggunakan Takana yang tebal dan ketika digigit akan muncul rasa asin yang segar. Untuk bisa merasakan onigiri Takana ini travel mates cukup mengeluarkan uang sebesar 135 yen saja.

3. Natto maki

Hasil gambar untuk natto maki family mart

image source : Couchwiki

Hasil gambar untuk natto maki family mart

image source : Majime Travels - WordPress.com

Onigiri ketiga yang cukup unik dan mungkin hanya bisa travel mates temukan di negeri Sakura Jepang adalah Natto maki. Natto merupakan salah satu olahan kacang kedelai yang seringkali dikonsumsi orang Jepang setiap hari. Natto maki ini adalah salah satu inovasi, karena biasanya Natto lebih enak disantap menggunakan kecap asin sembari diaduk di mangkuk. Untuk membuatnya lebih sederhana maka dibuatlah onigiri Natto ini. Ketika digigit maka travel mates akan merasakan sensasi pahit dan manis. Selain lezat, natto ini juga menyehatkan akan bakteri baik dari fermentasinya akan melancarkan pencernaan. Cukup merogoh kocek sebesar 129 yen saja ya!

4. Sup Miso Nameko

Hasil gambar untuk miso soup nameko cup

image source : japee.tokyo

Koleksi dari Family Mart yang bisa travel mates beli yang selanjutnya adalah Sup Miso Nameko. Sup Nameko ini adalah sup instan yang berisi nameko atau se,aca, jamur yang terasa sedikit lengket. Biasanya Sup Miso Nameko ini akan banyak dibeli ketika musim dingin tiba karena akan menghangatkan dan juga menyegarkan. Rasa dari jamur Nameko dengan teksturnya yang sedikit lengket ini terasa sangat lezat dan gurih di lidah, sedangkan untuk kuah sup Misonya sendiri sangat menghangatkan apalagi ketika dikonsumsi di musim dingin. Bagi travel mates yang sedang berlibur ke Jepang saat musim dingin tiba, dan tidak ingin makanan yang ribet-ribet maka kami sarankan supaya travel mates membeli makanan yang satu ini.

Jika travel mates ingin mencicipi sup miso dan onigiri unik yang telah kami sebutkan tadi maka kami menyarankan supaya travel mates mencoba untuk mengunjungi Family Mart ya. Hampir sekitar 8000 cabang dari store Family Mart ini yang terletak di seluruh prefektur. Jika travel mates ingin berlibur ke Negeri Sakura Jepang dengan terjangkau dan terpercaya maka travel mates bisa mempercayai HIS Travel Indonesia ya! Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa membantu travel mates!

Sebarkan Artikel