Liburan ke Korea Selatan? Yuk Datangi 5 Masjid Besar dan Megah ini!
22-06-2019
HIS Travel
Liburan ke Korea Selatan? Yuk Datangi 5 Masjid Besar dan Megah ini!
City Travel
Sebarkan Artikel

Siapa yang tidak kagum dengan keindahan Negeri Ginseng yaitu Korea Selatan? Negara yang memiliki 4 musim yang indah ini selalu bisa menarik perhatian turis dari berbagai dunia. Kemajuan teknologi, keindahan alam, hingga budayanya berhasil menarik banyak sekali turis dari mancanegara setiap tahunnya. Nah bagi travel mates yang Muslim pada kesempatan kali ini travel mates akan memberikan beberapa list masjid besar nan megah yang bisa travel mates kunjungi untuk beribadah sekaligus berwisata di Korea Selatan. Penasaran kan? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Masjid Pusat Seoul di Itaewon

Hasil gambar untuk seoul national mosque

image source : Visit Seoul

Masjid pertama yang harus travel mates kunjungi ketika berada di ibu kota Korea Selatan yaitu Seoul adalah masjid pusat yang berada di daerah Itaewon. Masjid yang lebih dikenal sebagai Seoul Central Mosque ini menjadi masjid tertua yang berdiri di Korea Selatan. Masjid megah yang indah ini diresmikan pada tanggal 21 Mei tahun 1976 dan bernama Masjid Si’ul Al Markaz. Masjid yang berada di distrik Yongsan-gu di Itaewon ini memiliki luas bangunan 427 meter persegi dan diperkirakan bisa menampung hingga 800 orang jemaah di dalamnya. Wow, megah sekali kan? Jangan lupa untuk mampir ke tempat ini apabila travel mates ingin beribadah ya!

2. Masjid Sirothol Mustaqim di Ansan

Gambar terkait

image source : cheria-travel.com

Selanjutnya masjid megah lainnya bisa kita temukan di Kota Ansan yang merupakan daerah yang banyak ditinggali oleh orang asing dan salah satunya adalah orang Indonesia. Masjid itu adalah Masjid Sirothol Mustaqim yang bangunan megahnya terdiri dari 4 lantai. Dimana lantai 1 digunakan sebagai area parkir, wudhu dan juga ruangan untuk imam. Lantai kedua dan ketiga digunakan untuk shalat dan lantai yang keempat digunakan sebagai ruangan untuk kegiatan khusus orginasasi Islam di Ansan. Yuk datang dan beribdah di masjid ini!

3. Masjid Abu Bakar Al-Siddiq di Jeonju

Hasil gambar untuk jeonju mosque

image source : Have Halal, Will Travel

Sebenarnya di Korea Selatan ada beberapa masjid yang bisa kita temukan dan bisa kita jadikan tempat untuk melakukan shalat. Selain dua masjid tadi, ketika travel mates berkunjung ke Jeonju maka travel mates bisa datang ke Masjid Abu Bakar Al-Siddiq., Masjid yang sudah beridiri sejak tahun 1985 ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan megah karena memiliki arsitektur dengan paduan desain budaya Korea dan Islami yang bisa kita lihat dari desain atap kubah masjidnya. Menarik bukan?

4. Masjid Al-Fatah di Busan

Hasil gambar untuk busan mosque

image source : Wikipedia

Train to Busan? Tenang saja travel mates, Busan tidak se-ngeri yang ada di film zombie Train to Busan ya. Di Busan malahan kita bisa menemukan masjid megah yang bisa kita kunjungi sebagai tempat wisata religi dan juga bisa kita gunakan untuk beribdah dengan nyaman. Masjid itu adalah Masjid Al-Fatah yang tepatnya berada di Namsan-dong, Geumjeong-gu, busan. Masjid yang berdiri sejak tahu 1980 ini adalah salah satu masjid tertua kedua setelah masjid di Seoul yang sudah kami sebutkan di poin 1 tadi. Di masjid yang megah dengan cat dominan putih ini kita tidak hanya bisa beribadah saja, kita bisa memperdalam Islam kita di rempat ini. Disini kita juuga bisa membaca dan lebih mengenal agama Islam karena tersedia banyak bacaan Islami di masjid megah ini. Waw, sungguh menakjubkan ya traveler!

5. Masjid Umar bin khattab di Gwangju

Hasil gambar untuk gwangju mosque

image source :KONTRAKTOR KUBAH MASJID

Masjid megah terakhir yang bisa travel mates kunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan adalah masjid Umar Bin Khattab yang berada di Gwangju tepatnya di Yangsan-Dong, Buk-Gu, Gwangju. Mungkin ketika datang ke masjid ini travel mates akan terheran-heran karena masjid ini berbeda dengan masjid pada umumnya karena masjid ini tidak mengunakan kubah dan biasa saja bentuknya. Namun jangan salah sangka karena masjid ini merupakan salah satu masjid yang menjadi penggerak umat Islam di Gwangju. Yuk datang ke masjid ini!

Nah itu tadi beberapa masjid yang bisa kita kunjungi selama berada di Korea Selatan. Selain bisa beribadah di masijd-masid ini kita juga bisa sekaligus mempelajari bagaimana perkembangan Islam di Korea. Jika ingin traveling ke Korea dengan harga yang terjangkau maka travel mates bisa memilih HIS Travel Indonesia. Semoga artikel ini berguna bagi travel mates semuanya!

Sebarkan Artikel