Liburan ke Thailand? Yuk Kunjungi 5 Spot Wisata Menyenangkan di Chiang Rai ini!
18-04-2019
HIS Travel
Liburan ke Thailand? Yuk Kunjungi 5 Spot Wisata Menyenangkan di Chiang Rai ini!
City Travel
Sebarkan Artikel

Tak terasa sebentar lagi musim liburan akan tiba, travel mates sudah punya rencana berlibur belum? Jika sudah segera susun trip plan-mu, kalau belum? Tenang saja karena HIS Travel Indonesia siap membantumu! Yuk buat travel mtaes yang ingin berlibur ke luar negeri tapi masih bingung pengen liburan kemana, ke Thailand aja! Nikmati hari-hati tenangmu di Provinsi Chiang Rai yang indah. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya travel mates!

1. The Night Bazaar

Hasil gambar untuk the night bazaar chiang rai

image source : Thailand

Tempat pertama yang harus travel mates kunjungi saat berlibur ke Provinsi Chiang rai Thailand adalah berkunjung ke The Night Bazaar. Bazar ini dadakan pada malam hari di beberapa jalanan pusat kota, disini kita bisa menikmati suasana malam Negeri Gajah Putih ini. Apa saja sih yang bisa kita temukan di The Night Bazaar? Yang pertama, travel mates bisa dengan mudah menemukan penjual handycraft khas Thailand, t-shirts, dan beragam souvenir lainnya. Cocok untuk travel mates yang ingin berburu oleh-oleh murah.

Tak hanya itu saja, jika lapar maka travel mates bisa menyantap santapan Thailand yang ada di bazaar ini. Banyak sekali penjual makanan kaki lima di The Night Bazaar, kami menyarankan supaya travel mates mencoba makan serangga goreng dan tempura Thailand yang lezat. Di hari-haro tertentu juga ada penampilan live music di panggung yang ada di The Noght Bazaar lho!

2. The Cat Café

Hasil gambar untuk the cat cafe chiang rai

image source : 8 Miles from Home

Ingin bermain bersama kucing-kucing yang menggemaskan dan kebetulan sedang berlibur ke Thailand? Maka travel mates harus pergi ke The cat Café yang berada di Chiang Rai. Dari namanya saja sudah bisa ditebak ya,pasti di kafe ini banyak sekali kucing-kucing yang lucu. Yep benar!

Gambar terkait

image source : tripadvisor.ie

Di kafe unik yang satu ini kita bisa menikmati secangkir kopi dan teh panas sembari bermain bersama kucing-kucing lucu. Kafe yang berada di Chiang Rai ini adalah salah satu kafe yang cukup populer dan disukai banyak masyarakat lokal karena tempatnya yang sangat cozy dan terbilang memiliki konsep yang unik. Selain dikenal oleh masyarakat lokal, kafe berpenghuni kucing-kucing yang super menggemaskan ini menjadi salah satu spot wisata favorit para wisatawan mancanegara. Yuk masukkan The Cat café ini dalam list liburan kamu ke Chiang Rai!

3. Mae Salong

Gambar terkait

image source : click2gothailand.com

Jika travel mates berada di Chiang Rai dan menginginkan tempat yang sejuk dan menenangkan pikiran maka travel mates wajib untuk pergi ke Mae Salong. Mae Salong adalah salah satu desa yang memiliki pemandangan terbaik di Chiang Rai. Yang dikelilingi oleh barisan bukit dan pegunungan. Mungkin tidak ada yang istimewa di desa ini, namun pemandangan yang sangat indah dan hijau akan membuat mata kita menjadi segar dan pikiranpun akan menjadi tenang. Oleh karena itu jika travel mates butuh tempat untuk melepas penat setelah melakukan rutinitas yang menyibukkan di Indonesia dan ingin membuat diri menjadi nyaman dan tenang maka kunjungilah Mae Salong! Selain itu di Mae Salong ini juga terdapat perkebunan teh, kita bisa melihat secara langsung bagaimana proses pemetikan daun teh dan penanamannya melalui educational tour yang diadakan oleh masyarakat lokal.

4. Hall of Opium

Gambar terkait

image source : maefahluang.org

Nah selama berada di Chiang Rai ini travel mates bisa mengunjungi banyak spot wisata. Salah satu spot wisata yang menarik adalah Hall of Opium. Apa sih Opoium? Opium adalah salah satu jenis bunga yang cukup beracun, nah travel mates ingin tahu lebih jauh mengenai bunga Opium? Jika ingin maka travel mates bisa mengjungi museum Opium yang berada di Chiang Rai atau disebut sebagai Hall of Opium ini. Di Hall of Opium ini kita bisa mendapatkan secara lengkap informasi mengenai bunga Opium mulai dari bagaimana bentuknya, cara memproduksi, strukturnya, hingga informasi detail mengenai perang Opium yang melibatkan negara China dan Inggris.

Dengan berkunjung ke Hall of Opium ini maka kita bisa mendapatkan edukasi seperti bisa juga mengetahui apa dampak dan bahaya dari Opium terhadap kesehatan. Untuk bisa masuk ke museum bunga Opium ini kita hanya dikenakan biaya sebesar 90 ribu saja.

Nah itu tadi beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi selama berada di provinsi Chiang Rai Thailand. Jika ingin mengunjunginya dan berwisata ke kota di Thailand yang lainnya maka gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia ya! Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi travel mates semuanya!

 

Sebarkan Artikel