8 Hal Menarik Untuk Dilakukan Di Liburan Musim Dingin Hokkaido
10-02-2020
HIS Travel
8 Hal Menarik Untuk Dilakukan Di Liburan Musim Dingin Hokkaido
Jepang
Sebarkan Artikel

Belum pernah berminat untuk pergi berwisata ke Hokkaido? Yakin? Di sana, ada banyak hal menarik untuk dilakukan di liburan musim Dingin Hokkaido loh! Anda yang sudah pernah pergi berwisata ke negri Sakura, mungkin juga sempat sejenak mampir ke wilayah Hokkaido kan?

Tapi kalau berlibur ke Hokkaido selama musim dingin nya sudah pernah atau belum? Bila belum pernah, yuk simak dulu artikel singkat tentang 8 hal enarik untuk dilakukan di liburan musim dingin Hokkaido dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini! Selamat menyimak!

 

1. Melihat Pemandangan Keren Geyser Air Panas di Jigokudani Hell Valley

 

Apa Travel Mates tau kalau di Jepang, ada sebuah tempat yang dinamakan “Lembah Neraka”? Tenang, bukan lembah neraka dalam artian yang sebenarnya kok! Nama ini sebenarnya hanya sebuah julukan untuk sebuah tempat yang merupakan sisa letusan Gunung Kuttara yang terjadi sekitar 20 ribu tahun yang lalu.

Karena penampakan kawah ini penuh dengan uap dan dikelilingi oleh tebing merah berbentuk curam, banyak yang menjuluki daerah ini sebagai Jigokudani Hell Valley. Meski sekilas agak terdengar menyeramkan, ternyata tempat wisata ini tetap indah untuk dinikmati loh!

Disini, Travel Mates dapat melihat geiser air panas yang menyembur ke atas sembari menghadirkan suara gemuruh air mendidih yang memecah keheningan suasana. Memang, agak menyeramkan. Tapi, pastinya akan menghadirkan kesan unik tersendiri deh!

 

2. Pergi Bermain Ski Di Niseko Ski Resort Hokkaido Saat Menikmati Liburan Musim Dingin Hokkaido

 

Selain dapat melihat Geyser, di kawasan Hokkaido Travel Mates juga dapat pergi bermain Ski salju loh! Tidak percaya? Datang saja ke Niseko Ski Resort yang ada di gunung Niseko Hokaido! Selain dapat bermain ski, Anda juga dapat bermain Snowboarding sampai malam hari.

Bila Anda berfikir bahwa sensasinya akan sama saja seperti ice skating, sepertinya Anda masih belum mengerti tentang perbedaan antara serunya bermain ski dengan ice skating. Oleh karenanya, daripada penasaran, yuk agendakan liburan musim dingin ke Hokkaido bersama H.I.S Travel Indonesia!

 

3. Mencoba Paket Wisata Ice Breaker Cruise Ditengah Sejuknya Liburan Musim Dingin Hokkaido

 

Ingin merasakan pengalaman yang berbeda selama liburan musim dingin di Hokkaido? Coba ikut paket wisata Ice Breaker Cruise yuk! Di dalam paket wisata ini, Travel Mates dapat menaiki kapal pemecah Es dari daerah Abashiri, hingga daerah laut Okhotsk yang penuh dengan bongkahan-bongkahan es yang mengapung.

Bila Anda mencoba paket wisata ini, jangan lupa untuk siapkan kamera ya! Sebab, kadang kala hewan-hewan iklim dingin semisal Beruang kutub dan Anjing laut dapat terihat selama perjalanan. Namun harap diingat, bahwa paket wisata ini hanya tersedia selama musim dingin saja, dari pukul 8 pagi hingga 5 sore waktu setempat.

 

4. Menikmati Indahnya Fushimi Inari Shrine Dimoment Liburan Musim Dingin Hokkaido

 

Fushimi Inari Shrine, adalah salah satu kuil terpopuler yang ada di Jepang. Keindahanya, seakan menghipnotis semua traveler untuk mampir barang sejenak dan berfoto di labirin Torii berwarna oranye nya.

Saat momen turun salju tiba, warna ini akan menjadi semakin kontras. Tentunya, Anda merasa tertarik kan untuk berwisata kesini saat momen liburan musim dingin nanti? Bila iya, jangan lupa untuk mengajak orang-orang terdekat ya!

 

5. Menaiki Cable Car Saat Hendak Bertamasya Ke Puncak Gunung Hakodate

 

Hiking Di Gunung Hakodate mungkin memang seru. Namun, apa Travel Mates pernah mencoba naik Cable Car saat hendak bertamasya ke Puncak Gunung Hakodate? Bila belum pernah, coba deh luangkan waktu sejenak untuk mampir ke Gunung Hakodate saat sedang berwisata ke Jepang.

Perjalanan ke puncak gunung dengan Cable Car ini cukup menyenangkan loh! Terlebih bila Anda mengajak orang terkasih untuk turut serta. Saat sampai di puncak gunung nanti, jangan lupa untuk membeli secangkir kopi ataupun coklat panas ya agar lebih tahan banting di cuaca dingin ala musim dingin di Hokkaido!

 

6. Mengendarai Mobil Salju di Danau Es Onuma Quasi National Park Saat Menikmati Liburan Musim Dingin Hokkaido

Saat momen liburan musim dingin di Hakodate, Anda tak hanya dapat menaiki Cable Car saja. Disini, Travel Mates juga dapat mengendarai mobil salju di danau Es Onuma Quasi National Park. Yap, sesuatu yang sepertinya tidak akan dapat dirasakan ketika sedang berada di Indonesia.

Selain itu, Anda juga dapat memncing ikan di atas permukaan Es yang ada. Ingin bermain ski? Mampir saja ke ski resort terdekat yang ada di Gunung Hakodate. Pasi liburan musim dinign Hokkaido Anda terasa semakin menyenangkan!

 

7. Menyaksikan Meriahnya Festival Musim Dingin Spektakuler Odori Park Secara Langsung

 

Odori Park adalah salah satu taman wisata yang ada di Hokkaido. Saat musim dingin, tempat ini menjadi lokasi penyelenggaraan berbagai festival winter, semisal Sapporo White Illumination. Sapporo White Illuminatin adalah sebuah festival yang memungkinkan Anda untuk melihat 520.000 cahaya cantik beraneka warna.

Festival lain yang tak kalah terkenal adalah Sapporo Snow Festival. Ingin berfoto bersama pahatan patung Es raksasa aneka bentuk? Datang saja kesini di awal-bulan Februari. Patung-patung es nya keren-keren loh!

 

8. Berbelanja Kebutuhan Dan Oleh-oleh di Tanukikoji Shopping Arcade Sebelum Pulang Dari Liburan Musim Dingin Hokkaido

 

Dengan lokasinya yang strategis, Tanukikoji Shopping Arcade memiliki daya tarik yang tersendiri. Disini, para wisatawan dapat berbelanja di pusat perbelanjaan yang memiliki sekitar 200 kios yang menjual berbagai macam kebutuhan dan oleh-oleh.

Selain itu, Travel Mates juga dapat berkaraoke serta menikmati santapan lezat di restoran yang ada disini kok! Meskipun luas daerah pusat perbelanjaan ini tidak berubah secara signifikan sejak 1869, hampir selalu ada toko baru yang dibuka di setiap tahun loh!

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 8 Hal menarik untuk dilakukan di liburan musim dingin Hokkaido. Tertarik untuk berwisata ke Jepang di momen liburan berikutnya? Jangan ragu untuk berkonsultasi ke H.I.S Travel Indonesia ya!

 

Sebarkan Artikel