5 Lokasi Untuk Menikmati Musim Gugur di Sekitar Tokyo
18-11-2019
HIS Travel
5 Lokasi Untuk Menikmati Musim Gugur di Sekitar Tokyo
Tips
Sebarkan Artikel

Memasuki bulan November, suhu udara di Tokyo sudah turun hingga 17 derajat di siang hari dan 9 sampai 11 derajat di pagi dan malam hari. Turunnya suhu menandakan hadirnya musim gugur yang ditandai dengan daun-daun yang mulai berubah warna menjadi kuning atau merah.

Hadirnya musim gugur juga menandakan dimulainya berbagai festival musim gugur yang diadakan di tempat-tempat dengan pemandangan musim gugur yang indah. Pusat kota Tokyo tentu saja ramai dengan para wisatawan yang datang ke Jepang untuk menikmati indahnya musim gugur. Biasanya, Tokyo menjadi sangat padat dan sulit untuk menikmati musim gugur.

5 lokasi berikut dapat anda jadikan pilihan untuk menikmati musim gugur sembari kabur dari penatnya kota Tokyo.

Hatonosu Valley di area Okutama, Tokyo

Imaage Sorce: Matcha

Hatonosu valley masih terletak di area Tokyo. Tempat ini dapat diakses dengan mudah dari pusat Tokyo menggunakan kereta Chuo Line atau mengendari mobil. Perjalanan dari Stasiun Shinjuku menuju Stasiun Hatonosu memakan waktu selama kurang lebih 2 jam.

Meskipun masih berada di wilayah Tokyo, area ini memiliki suasana yang sangat berbeda. Dikelilingi gunung dan hutan, Hatonosu menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menikmati musim gugur tetapi tidak ingin berdesakkan dengan orang-orang di Tokyo.

Bagi anda yang senang trekking dan hiking, Hatonosu Valley tentu dapat anda jadikan salah satu tujuan ketika berkunjung ke Tokyo. Beberapa area di Hatonosu Valley pun dapat digunakan untuk berkemah dan memancing.

Nagatoro Valley

Image Source: Nagatoro Tourism Website

Nagatoro Valley terletak di Saitama, kota yang letaknya bersebelahan dengan Tokyo. Tempat ini terkenal sebagai area untuk rafting dan juga jalan-jalan santai di bawah pohon ginko dan maple yang berubah warna menjadi kuning dan merah ketika musim gugur.

Sama halnya dengan Hatonosu Valley, Nagatoro Valley dapat dicapai dengan menggunakan kereta, mobil, atau bus. Apabila anda menginap di pusat kota Tokyo, anda dapat pergi ke Nagatoro dari Stasiun Ikebukuro.

Dari Stasiun Ikebukuro, waktu yang diperlukan untuk sampai ke Nagatoro adalah sekitar 2 jam dengan menggunakan Seibu Ikebukuro Line tujuan Chichibu. Nagatoro terkenal dengan festival musim gugur yang diadakan dari awal November hingga awal Desember.

Kodomo-no-kuni (Children Forest Park)

 

Image Source : Saitama

Kodomo no Kuni atau Children Forest Park adalah sebuah taman unik yang terletak di Saitama. Taman ini sedang terkenal di kalangan orang Jepang dan banyak muncul di banyak akun instagram milik orang Jepang.

Taman ini unik karena selain keindahannya di musim gugur dan musim semi, ada beberapa bangunan unik berbentuk jamur dan bergaya cerita dongen Eropa. Bangunan-bangunan tersebut dapat dimasuki sehingga membuat taman ini semakin menarik untuk dikunjungi ketika musim gugur.

Kamakura

Image Source : Wikimedia

Kamakura terletak di Kanagawa yang dekat dengan Tokyo. Kota ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan asing, wisatawan Jepang juga sangat senang mengunjungi Kamakura dikarenakan banyaknya kuil yang ada di sana.

Untuk menuju Kamakura, rute populer yang banyak digunakan adalah dengan menggunakan Odakyu Line dari Stasiun Shinjuku lalu berganti ke tram terkenal yang bernama Enoden.

Enoden juga populer bagi para penggemar anime Slam Dunk. Salah satu scene di anime tersebut menggunakan salah satu area yang dilalui oleh Enoden sebagai latar belakang.

Jika anda sedang berada di Tokyo, perjalanan menuju Kamakura dengan Enoden adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan.

Yokohama Sankeien Garden

Image Source: YokohamaJapan

Yokohama yang juga terletak di Kanagawa memiliki beberapa area untuk menikmati musim gugur. Salah satu yang paling populer adalah Sankeien Garden yang merupakan sebuah taman Jepang tradisional. Taman ini merupakan salah satu taman terbaik di area Kanto.

Di taman ini, anda tidak hanya bisa menikmati indahnya musim gugur tetapi juga dapat melihat beberapa bangunan bersejarah yang memiliki arsitektur Jepang asli. Beberapa bangunan bersejarah yang ada di taman ini adalah rumah kediaman daimyo (pemimpin feudal Jepang), beberapa tea house, dan sebuah main hall.

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

Sebarkan Artikel