8 Makanan Ekstrim Di Korea
04-12-2019
HIS Travel
8 Makanan Ekstrim Di Korea
Food
Sebarkan Artikel

Korea menjadi salah satu negara yang memiliki daya tarik tersendiri bagi negara-negara yang berasal dari Asia. Munculnya dari K-Pop Korea, tentu saja ini akan membuat para fansnya akan tergila-gila. Terutama bagi masyarakat Indonesia dimana kebanyakan orang Indonesia sangat menyukai dengan K-Pop dan drama dari negara Korea ini.

Walaupun Korea menjadi salah satu negara yang memiliki daya tariknya kuat, namun anda mungkin akan merasa jijik dengan makanan-makanan yang ekstrim dari Korea. Bahkan akan membuat selera makan anda akan menurun. Coba anda cicipi 8 makanan yang ekstrim dari Korea, seperti dibawah ini.

1. Sannakji

 

Sumber dari: merdeka.com

Sannakji merupakan salah satu makanan yang ekstrim dengan bahan utamanya adalah hewan gurita. Makanan ini disajikan dengan gurita yang masih hidup, anda bisa bayangkan untuk memakan-makanan dari gurita yang masih hidup, kira-kira rasanya seperti apa ya...? Gurita yang diberikan adalah gurita yang masih bayi dan langsung dimakan secara mentah-mentah.

Sesudah itu, gurita akan disiram oleh sebuah minyak seperti minyak wijen sehingga gurita yang masih hidup akan menggeliat. Walaupun makanan ini sangat ekstrim, namun bagi orang Korea makanan ini sangat lezat rasanya. Sensasi dari goyang-goyang dan terasa kenyal dimulut akan membuat makanan ini menjadi makanan yang terpopuler di negara Korea ini.

2. Gaebul

 

Sumber dari: sunnysidecircus.com

Untuk makanan yang berikutnya adalah Gaebul dimana makanan ini merupakan makanan yang bahan dasarnya ialah salah satu hewan yang berbentuk penis. Disebabkan makanan ini hampir mirip dengan jenis kelamin pria, bahkan makanan ini menjadi salah satu makanan yang aneh didengar oleh telinga anda. Untuk orang yang berasal dari Korea mengatakan kalau masakan ini sangat lezat.

Sedangkan bagi orang Indonesia mungkin makanan ini tidak layak dikonsumsi karena bahan utama dari makanan ini sangat aneh. Akan tetapi orang Korea sangat menikmati dengan makanan ini sambil dicelupkan ke sambel pilihan. Nah ketika masakan ini sudah masuk kemulut, maka anda akan merasakan sensasi yang luar biasa dari mulut dengan merasakan betapa enaknya makanan Gaebul ini.

3. Beondegi

 

Sumber dari: worldfood.guide

Bagi anda yang masih pertama kali melihatnya, mungkin berpikir kalau makanan ini terbuat dari daging pilihan yang sudah dimasak hingga berwarna kecoklatan. Namun jika anda teliti lebih jelas lagi, maka anda menyadari kalau makanan ini berbahan dasar seperti hewan larva ulat. Hal inilah yang membuat makanan Beondegi menjadi salah satu makanan yang ekstrim untuk dikonsumsi.

Beondegi disajikan sebagai makanan ringan atau berupa snak seperti cemilan. Mungkin anda melihat makanan ini cukup dan tidak layak untuk dikonsumsi. Akan tetapi menurut orang yang ada disana (Korea) mengatakan kalau makanan ini menjadi salah satu makanan yang lezat dan layak untuk dikonsumsi. Jadi, makanan ini aman untuk dikonsumsi oleh kita.

4. Haemultang

 

Sumber dari: eros52.tistory.com

Haemultang merupakan salah satu jenis makanan yang berkuah. Makanan ini berjenis sup seafood, namun yang membuat beda dari makanan ini dengan seafood lainnya adalah udang yang masih hidup. Udang yang masih hidup akan dimasukkan kedalam makanan Haemultang yang sudah mendidih. Kemudian makanan ini akan diberikan berbagai jenis bumbu sehingga makanan ini menjadi penuh dengan cita rasa.

Makanan ini akan berbau amis karena adanya udang yang masih hidup, memungkinkan bagi orang Indonesia akan merasa jijik mencicipi makanan, karena bau amis dari udang tersebut. Tapi justru bagi orang Korea makanan ini diangga sudah biasa untuk dikonsumsi oleh mereka. Bahkan makanan ini menjadi makanan yang disukai oleh banyak orang di Korea.

5. Haejangguk

 

Sumber dari: gearpatrol.com

Kebanyakan warga masyarakat Korea sering mabuk. Untuk menghilangkan mabuk dari orang Korea, mereka mengkonsumsi Haejangguk di pagi hari. Umumnya makanan Haejangguk sangat cocok untuk dikonsumsi oleh berbagai orang yang mabuk di malam hari. Makanan ini dipadukan dengan darah sapi dan kubis, dengan begitu masyarakat Korea dapat mencicipinya. Bahkan mereka sangat menikmati jenis makanan yang berkuah ini.

6. Gejang

 

Sumber dari: en.trippose.com

Memang masakan yang berjenis kepiting sangat nikmat untuk dimakan, apalagi sudah ditaburkan dengan bumbu merah yang menjadikan kepitingnya lebih nikmat. Namun berbeda-beda dengan warga masyarakat yang ada di Korea dimana mereka mencicipi makanan ini dengan kepiting yang masih mentah dan ditaburkan dengan kecap. Orang Korea mengatakan kalau makanan ini sangat lezat untuk dikonsumsi, apalagi kepiting yang masih bayi dimana dagingnya lebih disukai oleh masyarakat yang ada di Korea..

7. Hongeo

 

Sumber dari: idntimes.com

Hongeo merupakan salah satu jenis ikan yang lebar dan kemudian ikan tersebut di fermentasi. Pada umumnya makanan Hongeo ini dijadikan sebagai makanan ringan atau cemilan dan bisa juga makanan di campurkan kedalam sup. Makanan ini sangat ekstrim dan aneh bagi kita, namun berbeda dengan orang Korea dimana mereka menggemari dengan kuliner yang satu ini. Kata orang Korea makanan ini cukup lezat untuk dikonsumsi.

8. Sundae

 

Sumber dari: cnn.com

Sundae adalah salah satu makanan yang ekstrim dari Korea, makanan ini sangat aneh untuk didengar oleh orang-orang yang berada diluar Korea atau turis-turis yang data ke Korea. Berbeda dengan masyarakat yang ada di Korea dimana mereka mengatakan kalau makanan Sundae ini sangat lezat. Bahkan makanan dicari-cari oleh orang-orang yang ada di Korea.

Makanan ini berbahan utama dari usus babi atau sapi. Kemudian makanan ini akan diisi dengan soun, darah babi dan sayuran. Jika anda yang beragama muslim, mungkin makanan ini sangat haram untuk dikonsumsi karena terdiri dari campuran darah babi. Tapi menurut orang Korea makanan layak untuk dikonsumsi dan mereka juga membuat makanan ini sebagai cemilan.

 

Itulah 8 Makanan Ekstrim Di Korea yang sesekali bisa kamu coba, Travel Mates. Namun,bila berlibur ke Koreananti, jangan lupa untuk berkonsultasi ke H.I.S Travel Indonesia dulu ya! Agar liburan Travel Mates, menjadi semakin menyenangkan. Sampai jumpa lagi!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

 

Sebarkan Artikel