7 Makanan Khas Dubai yang Wajib Dicoba!
20-02-2018
HIS Travel
7 Makanan Khas Dubai yang Wajib Dicoba!
Food
Sebarkan Artikel

Ketika berwisata ke sebuah negara terutama berwisata ke luar negeri tentu saja yang harus kita lakukan adalah dengan mencoba makanan lokalnya. Karena mungkin itu adalah pengalaman sekali kita dan sangat jarang kita bisa memakan makanan itu, walau mungkin sekarang ini di Indonesia sendiri sudah banyak dan bisa kita temukan restaurant dari luar negeri namun tetap saja mungkin rasanya akan berbeda jika makan di tempat aslinya. Bagi Kamu yang ingin berkunjung ke Dubai maka kami menyarankan untuk mencoba makanan khas Dubai. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah infromasi mengenai makanan khas Dubai yang tidak boleh dilewatkan!

1. Esh Asarya

Hasil gambar untuk esh asaraya dubai

image source : https://travelwithallen.wordpress.com

Makanan pertama yang wajib kita cicipi ketika berkunjung ke Dubai bernama Esh Asarya, Esh Asarya ini adalah kudapan atau kue khas Timur Tengah yang bisa kita temukan dengan mudah di Dubai. Bentuknya hampir menyerupai pie dan cheese cake. Esh Asaraya ini oleh masyarakat lokal juga disebut dengan Bread of the Harem. Memiliki bentuk seperti pie yang rasanya hampir menyerupai cheese cake kemudian dipadu dengan krim lembut putih yang ada di atas kuenya. Perpaduan lembut dan manis krim itu akan meleleh di mulut bersama kue-nya. Kalau ke Dubai wajib sekali untuk mencoba makanan yang satu ini ya!

2. Mehalabiya

Hasil gambar untuk MAHALABIYA DUBAI

image source : http://www.dishocean.com

Makanan kedua yang wajib kita coba ketka mampir ke Dubai adalah Mehalabiya, ada yang sudah pernah dengar dengan nama makanan yang satu ini? Kalau belum maka wajib sekali untuk mencoba Mehalabiya. Mehalabiya ini merupakan dessert yang memiliki cita rasa manis dan segar khas Dubai. Bentuknya hampir seperti pudding jika di Indonesia, jika kamu belum pernah mencoba makanan ini maka wajib untuk merasakan sensainya ketika pergi ke Dubai. Mehalabiya ini biasanya dikombinasikan dengan rose water dan juga pistachios, yang membuat puding khas Dubai ini menjadi memiliki rasa unik dan juga estetik. Jadi jangan lupa untuk mencicipi Mehalabiya kalau berwisata ke Dubai ya!

3. Shawarma

Hasil gambar untuk SHAWARMA DUBAI

image source : https://www.makemytrip.com

Mungkin kalau makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi ya? Shawarma atau yang sering disebut dengan kebab ini sudah banyak sekali penjualnya di Indonesia. Mungkin ada yang sering atau pernah makan Shawarma? Tapi kalau kita sedang liburan ke Dubai tidak ada salahnya juga untuk mencoba makanan yang satu ini. Bukankah lebih menarik jika kita mencoba makanan khas sebuah negara di negara atau daerah aslinya? Jika di Dubai kita bisa menemukan Shawarma yang dipadukan dengan daging kambing atau ayam yang dikombinasikan dengan sayuran, kentang goreng, saus bawang khusus, dan juga acar. Tertarik untuk mencoba makanan ini?

4. Hummus

Hasil gambar untuk hUMMUS DUBAI

image source : http://english.alarabiya.net

Makanan khas Dubai keempat yang wajib kita rasakan setidaknya sekali ketika kita pergi liburan ke Dubai adalah Hummus. Hummus ini biasanya dijadikan sebagai hidangan penutup di Timur Tengah. Hummus sendiri adalah makanan yang terbuat dari buncis, pasta tahini, bawang putih, garam, air lemon, dan juga campuran minyak zaitun. Biasanya masyarakat Dubai memakan Hummus ini bersamaan dengan roti pita yang lezat. Kalau mampir ke restaurant di Dubai dan melihat menu ini bisa dicoba ya guys!

5. Al Harees

Hasil gambar untuk AL HAREES DUBAI

image source : https://en.wikipedia.org

Makanan kelima yang wajib kita cicipi adalah Al Harees, makanan yang satu ini memiliki tekstur yang kental. Proses memasaknya pun ada dua tahap ya, setelah Al Haress menjadi mengental makanan ini harus melalui proses selanjtunya yaitu dipanggang selama berjam-jam sebelum benar-benar di sajikan. Al Harees ini terbuat dari gandum dan potongan daging yang diberi bumbu khusus. Untuk menambah rasa dan juga penampilan, biasanya ditaburkan beberapa jenis kacang-kacangan di bagian atas Al Harees ini.

6. Matchboos

Mungkin jika ditanya makanan dari Timur Tengah maka kita akan menjawab nasi Kebuli. Jika nasi Kebuli mungkin kita sudah tidak asing lagi ya. Nah Matchbous ini hampir mirip dengan yang namanya nasi Kebuli guys. Terbuat dari nasi yang dicampur dengan daging domba yang lembut yang sebelumnya sudah dibumbui dan juga dimasak dengan kaldu. Selain itu juga dicampur dengan tomat dan saus khusus. Saus yang digunakan adalah campuran dari jeruk limau dan juga garam sehingga membuat Matchbous ini memiliki rasa yang segar selain meneydapkan. Jika makan matchbous ini maka kemungkinan besar kita bisa nambah karena rasanya yang sangat lezat!

7. Tabbouleh

Hasil gambar untuk TABBOULEH DIUBAH

image source : https://id.wikipedia.org/

Sebenanrnya makanan khas Dubai itu banyak sekali jika kita mau menelusurinya, namun kita tidak perlu mencoba semuanya. Cukup mencoba beberapa saja ya! Makanan ketujuh yang wajib kita coba ketika liburan ke Dubai adalah Tabbouleh. Nah makanan yang bernama Tabbouleh ini cocok sekali bagi kamu yang vegetarian ya. Kalau kamu orang yang suka makan sayur gak ada salahnya untuk mencoba makanan jenis ini ketika pergi ke Dubai! Bentuknya hampir menyerupai salad yang biasa kita makan, salad khas Dubai bernama Tabbouleh ini terbuat dari daun bawang yang dicampur dengan buah tomat dan juga mentimun. Setelah itu dicampur bumbu khusus yang terbuat dari air lemon yang dicampur dengan bumbu mint segar sehingga akan menghasilkan rasa segar. Wajid dicoba ya!

Nah itu dia beberapa makanan yang wajib kita coba ketika berkunjung ke Dubai. Jadi ketika liburan ke Dubai jangan lupa untuk mencoba makanan-makanan itu ya! Jika kamu ingin mendapatkan paketan liburan murah ke Dubai atau negara lainnya maka bisa mengunjungi website H.I.S Travel indonesia karena banyak sekali promo yang ditawarkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua!

Sebarkan Artikel