10 Makanan Khas Inggris Yang Harus Anda Coba Kelezatannya
05-07-2018
HIS Travel
10 Makanan Khas Inggris Yang Harus Anda Coba Kelezatannya
Tips
5
Sebarkan Artikel

Inggris adalah salah satu negara yang ada di benua Eropa. Meskipun secara politis negri ini sudah keluar dari Uni Eropa, negri ini tetap memiliki culture khas ala Eropa. Tidak percaya? Buktinya, makanan khas Inggris tetap bercorak gaya Eropa. Bahkan tak jarang menu makanan tersebut menjadi favorit bagi orang Eropa dari luar teritori kerajaan Inggris.

Anda berminat untuk berlibur ke Inggris dalam waktu dekat bersama H.I.S Travel Indonesia? Bilapun sudah merencanakan list destinasi wisata yang akan Anda kunjungi, jangan  lupa untuk membuat list makanan khas Inggris yang harus Anda cicipi ya!

Namun Anda tak perlu repot-repot membuat daftar tersebut kok! Karena tim H.I.S Travel Indonesia sudah membuat 10 rekomendasi menu makanan khas yang layak Anda cicipi ketika berwisata di Inggris nanti. Penasaran? Simak artikel ini hingga usai yuk! Selamat menyimak!

 

1. Bubble & Squeak, Makanan Nikmat Dari Inggris Yang Kaya Akan Gizi


Image source : https://www.flickr.com/photos/143220635@N07/35944644551/

Menyantap sajian lezat khas Inggris? Jangan sampai mengabaikan unsur gizi yang dikandungnya begitu saja ya! Meskipun Inggris memiliki berbagai jenis makanan cepat saji, makanan khas Inggris tidak miskin akan kandungan nilai gizi kok!

Tidak percaya? Coba saja cicipi Bubble & Squeak yang terbuat dari perpaduan sayur seperti wortel, kacang polong, kecambah brussels, dengan daging beku, kentang, kubis serta sayuran jenis lain. Komposisi nya yang mempadukan sayuran dan daging cukup sehat dan seimbang bukan?

Kesemua bahan tadi biasanya diolah secara terpisah. Yang mana daging dan sayurnya dicincang sebelum digoreng, dan kentangnya akan ditumbuk dan dicampur hingga matang. Namun bila Anda memang tida suka daging, Anda bisa memilih versi yang menggunakan tahu kok. Penasaran dengan sensasi kelezatannya? Sempatkan untuk mencicipi hidangan ini ketika berlibur ke Inggris nanti ya!

 

2. Pie dan Bir Peterseli, Makanan Khas Inggris Yang Sering Dikira Berasal Dari Amerika


Image source : http://elrajab.com/

Kebanyakan orang memang mengenal Pie berasal dari Amerika Serikat. Meskipun begitu, faktanya hidangan ini berasal dari Ingris loh! Di Inggris sendiri, Pie daging begitu populer di segala lapisan masyarakat. Mulai dari Pie daging belut, daging ayam, hingga daging sapi dapat Anda jumpai di toko Bakery. Meskipun begitu ada juga kok Pie manis yang dapat dicicipi oleh kaum vegetarian!

Ingin menikmatinya seperti orang inggris pada umumnya? Dampingi hidangan ini dengan Bir hijau non-alkohol Peterseli ya!

 

3. Black Pudding, Sajian Makanan Khas Inggris Yang Bahannya Tak Terduga!


Image source : https://www.flickr.com/photos/og2t/4917649962/

Hidangan ini memang bernama black pudding. Meskipun begitu, sebenarnya ia adalah sebentuk sosis tradisional yang dibuat dari darah babi kering dan lemak loh! Bahkan, semakin segar darah babi yang dipakai, makanan ini akan dianggap lebih nikmat oleh orang sana. Lebih-lebih bila disajikan dengan bumbu pedas, Anda yang terbiasa dengan makanan non halal pasti akan suka!

 

4. Roast Meats, Daging Panggang Juicy Yang Nikmat


Image source : https://www.flickr.com/photos/gerhardi/2205183063/

Makanan khas Inggris kali ini adalah salah satu hidangan yang paling simple dalam proses pembuatannya. Betapa tidak? Sang koki cukup memanggang daging iga sapi, kambing, atau ayam utuh di oven selama lebih dari 2 jam, dan menambahkan beberapa bumbu pelezat agar rasanya semakin nikmat. Saking sederhananya proses pembuatan, menu ini sering menjadi hidangan pilihan untuk dimasak oleh keluarga Inggris loh! Tertarik untuk mencicipinya di negrinya langsung?

 

5. Lancashire Hotpot, Hidangan Pesta Dengan Porsi Istimewa


Image source : https://www.flickr.com/photos/the_junes/6494705891/

Seperti halnya Roast Meats, Lancahire Hotpot juga merupakan salah satu hidangan khas Inggris yang mudah untuk disajikan. Anda dapat menemukan makanan ini saat momen pesta perayaan, dan juga dapat menemui makanan ini ketika cuaca sedang dingin.

Hidangan ini merupakan panggangan daging, bawang merah, dan kentang seharian dengan api kecil. Oleh karenanya jangan heran ya bila rasa hidangan ini begitu meresap hingga suapan terakhir!

 

6. Keju Cheddar, Keju Inggris Yang Mendunia


Image source : http://www.masakanpraktisrumahan.com/

Layaknya negri Eropa lain seperti Swiss dan Belanda, Inggris juga memiliki keju yang kekhasannya telah mendunia. Nama Cheddar sendiri bukanlah sekedar nama. Cheddar merupakan nama sebuah desa di Somerset, Inggris, yang diadaptasikan menjadi nama dari hard cheese yang satu ini.

 

7. Yorkshire Pudding, Pudding Bertoping Daging Yang Yummy!


Image source : https://www.flickr.com/photos/markysparky/4545442802/

Negara eropa memang bukanlah negara yang mengkombinasikan banyak rempah di dalam hidangan yang ia masak. Layaknya negri Eropa yang lain, Inggris pun juga begitu. Meskipun begitu, bukan berarti hidangan dari kerajaan Inggris yang satu ini akan terasa hambar ya!

Buktinya Anda akan menemukan rasa yang kaya setelah menggigit Yorkshire Pudding yang memiliki saus spesial yang dioleskan ke atas topping irisan daging dari makanan yang terbuat dari campuran tepung gandum, susu, air, dan telur ini. Cara menghidangkannya memang cukup beragam. Meskipun begitu, citarasanya biasanya tidak akan jauh berbeda kok!

 

8. Fish And Chips, Menu Makanan Khas Inggris Yang Paling Banyak Dicari


Image source : https://www.flickr.com/photos/44629287@N02/8802559777/

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1860 silam, hidangan ini merupakan salah satu menu yang paling dicari. Betapa tidak? Sensasi kelembutan yang didapat dri perpaduan ikan, kentang dan bahan lain pasti akan membuat siapa saja ketagihan. Ingin lebih terasa mantap? Oleskan saja potongan fish and chips Anda ke saus tar-tar. Pasti mantap!

 

9. Kue Muffin, Menu Makanan Toko Bakery Yang Difavoritkan Banyak Orang


Image source : https://www.flickr.com/photos/aleksandar1123/6401134435/

Kue yang banyak dimodifikasi di Indonesia ini ternyata adalah makananan orang Inggris yang paling laris di toko bakery loh! Selain bakery, kita juga dapat menjumpai roti kecil ini di kedai kopi, hingga café. Disana, orang biasa menikmati makanan ini sambil meneguk secangkir teh hangat. Rasanya? Sungguh nikmat!

 

10. Full English Breakfast, Menu Sarapan Komplit Ala Orang Inggris


Image source : https://www.foodfanatic.com/

Ingin sarapan pagi ala orang inggris? Biasakan diri untuk tidak mengonsumsi nasi di pagi hari ya! Alasannya simpel, Anda tidak akan menemukan nasi di santapan pagi ala orang inggris.

Meskipun begitu, angka kandungan gizi dan karbohidrat dari bacon, sosis, telur, jamur dan kacang nya sudah cukup lumayan kok! Ingin porsi lebih? Tambahkan saja tomat, hash browns, dan black pudding. Namun bilapun Anda tidak suka daging, Anda bisa meminta tambahan tahu, dan berbagai sayur yang Anda sukai.

 

Oke, itulah tadi artikel dari kami tentang 10 makanan khas Inggris yang harus Anda coba kelezatannya. Dari ke 10 menu tadi, pasti ada menu yang menarik hati Anda kan? Bila memang ada, jangan lupa menyempatkan waktu untuk mencicipi menu makanan tersebut ya! Sampai jumpa di moment liburan Anda bersama H.I.S Travel Indonesia nanti.

5
Sebarkan Artikel