Makanan Khas Musim Dingin di Amsterdam
11-12-2018
HIS Travel
Makanan Khas Musim Dingin di Amsterdam
Food
Sebarkan Artikel

Amsterdam adalah salah satu tempat yang wajib kita kunjungi di Benua Eropa, keindahan kota Amsterdam terutama di musim dingin ini wajib kita nikmati.Bagi travel mates yang mungkin masih bingung ingin menghabiskan liburan tahun baru dimana, maka kami menyarankan supaya travel mates memilih Amsterdam sebagai destinasi saja karena banyak sekali yang bisa kita jelajahi di tempat ini. Jika travel mates mengunjungi Amsterdam ketika musim dingin, maka ada beberapa makanan khas musim dingin di Amsterdam yang harus travel mates coba. Tak usah berlama-lama, berikut ini adalah beberapa jenis makanan khas musim dingin yang harus dicicipi ketika bertandang ke Amsterdam :

1. Hot chocomel

Hasil gambar untuk hot chocomel

image source : Pinterest

Ketika musim dingin tiba, tentu saja udara menjadi sangat dingin ya? Untuk menghangatkan tubuh maka tentu saja kita harus minum yang hangat-hangat. Nah tenang saja, jika travel mates ingin minum yang hangat-hangat selama liburan di Amsterdam maka wajib sekali untuk mencoba Hot chocomel. Hangatkan tubuh travel mates dengan meneguk secangkir coklat susu panas yang di atasnya dipenuhi dengan whipped cream yang lembut dan taburan bubuk coklat. Kita bisa menemukan hot chocomel ini di beberapa street market dan juga kebanyakan kafe di Amsterdam. Dijamin bikin hangat dan juga nagih!

2. Stamppot

Hasil gambar untuk stamppot

image source : Stuff Dutch People Like

Ketika dingin tentu saja kita akan lebih mudah menjadi lapar, oleh karena itu kami menyarankan supaya travel mates juga makan-makanan yang mengenyangkan. Jika sedang di Amsterdam terutama ketika sedang musim dingin maka tidak ada salahnya untuk mencicipi Stamppot. Stamppot ini adalah makanan berat yang berisikan mashed potato yang dicampur dengan berbagai sayuran seperti misalnya sauerkraut, kale, dan bayam, terkadang juga dicampur dengan wortel. Biasanya disajikan dengan saus panggang dan diberi saus khusus. Namun ada beberapa restaurant yang menyajikan Stamppot bersama daging babi panggang.

3. Snert

Hasil gambar untuk snert

image source : Tiny Dutch Kitchen

Makanan khas musim dingin di Amsterdam yang ketiga adalah Snert. Snert sendiri merupakan salah satu makanan khas musim dingin di Belanda, masyarakat selalu menyantap Snert ketika musim dingin tiba. Tekstur Snert sediri hampir mirip dengan bubur namun lebih encer. Snert sendiri adalah sup kacang yang dicampur dengan bawang, seledri, daun bawang, dan juga wortel. Bubur kacang yang berwarna hijau ini biasanya disajikan bersama irisan sosis asap atau daging asap. Biasanya juga disajikan bersama dengan roti gandum. Tertarik untuk mencoba Snert?

4. Suddervlees

Hasil gambar untuk suddervlees

image source : Pinterest

Banyak sekali makanan khas musim dingin yang bisa kita santap ketika sedang berlibur ke Amsterdam. Selain Snert, travel mates juga kami sarankan supaya menikmati Suddervlees. Suddervlees merupakan daging sapi yang direbus kemudian dimasak bersama saus khusus yang membutuhkan waktu lama untuk memasak sausnya. Biasanya Suddervlees ini merupakan salah satu jenis makanan yang biasanya disajikan pada musim dingin, jadi ketika musim dingin tiba tidak akan sulit untuk menemukan Suddervlees karena kita bisa menemukannya di berbagai restaurant.

5. Poffertjes

Hasil gambar untuk poffertjes

image source : Holland.com

Mungkin travel mates sudah banyak yang mengenal camilan satu ini, Ya, namanya adalah Poff-fert-jus, adalah salah satu camilan yang cukup terkenal dari Belanda. Poffertjes sendiri sebenarnya merupakan pancake hanya saja memiliki ukuran yang cukup kecil, biasanya pancake kecil atau yang disebut sebagai Poffertjes ini disajikan dalam keadaan panas setelah baru saja diangkat dari cetakan yang kemudian dioleskan mentega cair dan ditaburi gula bubuk di atasnya. Poffertjes ini adalah salah satu kudapan favorit musim dingin yang sangat cocok untuk disantap bersama dengan coklat panas.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada travel mates mengenai makanan khas musim dingin di Amsterdam. Jika travel mates ingin berlibur ke Amsterdam dan ingin mencicipi makanan yang kami sebutkan di atas ini maka kami sarankan supaya travel mates mempercayakan kepada HIS Traval Indonesia karena banyak promo yang bisa kita dapatkan!

Sebarkan Artikel