Makanan Khas Musim Semi di Jepang
21-02-2019
HIS Travel
Makanan Khas Musim Semi di Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Musim semi selalu menjadi musim yang dinantikan masyarakat Jepang karena musim yang hangat bisa dirasakan menggantikan musim dingin sebelumnya. Selain itu, musim semi merupakan awal memulai segala hal mulai dari tahun ajaran baru dan lainnya. Tidak hanya terkenal dengan keindahan bunga sakuranya, musim semi di Jepang juga menawarkan makanan khas yang patut dicoba. Lihat selengkapnya ulasan makanan khas musim semi di Jepang berikut ini!

1. Ichigo Daifuku

Sumber gambar: https://tokyocheapo.com/

Ichigo daifuku adalah mochi bundar kecil yang diisi dengan pasta kacang merah. Mochi dibuat berwarna merah muda yang identik dengan musim semi di Jepang. Wagashi ini biasanya hanya tersedia antara musim dingin dan musim semi. Kombinasi mochi kenyal, pasta kacang merah manis dan stroberi segar, rasa yang unik untuk suguhan yang sederhana ini pasti membuat wisatawan ketagihan. Wisatawan tidak akan kesulitan menemukan ichigo daifuku di toko-toko manis, toko serba ada dan supermarket serta di warung makan di taman dan festival selama musim.

2. Sakuramochi

Sumber gambar: https://tokyocheapo.com/

Bunga Sakura merupakan sesuatu yang spesial di musim semi, Sakuramochi merupakan makanan yang ada di musim semi. Jenis wagashi, rasanya manis, makanan tradisional Jepang ini terbuat dari mochi berwarna merah muda yang diisi dengan pasta kacang merah (anko) dan dibungkus dengan daun sakura. Ini adalah salah satu wagashi yang paling populer dan wisatawan tidak akan kesulitan menemukannya di kios-kios festival, toko-toko lokal, maupun toko serba ada.

3. Sakura Mochi Taiyaki

Sumber gambar: https://tokyocheapo.com/

Taiyaki merupakan kue manis yang berbentuk ikan. Biasanya diisi dengan anko atau kacang merah, namun saat musim semi isi taiyaki berubah menjadi mochi yang berwarna merah muda.

Warna merah muda sangat identik dengan musim semi yaitu warna sakura. Cemilan berbentuk ikan ini menjadi salah satu cemilan populer yang diminati wisatawan saat musim semi. Wisatawan bisa mendapatkan Sakura Mochi Taiyaki ini di sepanjang shopping street kuil atau bahkan kedai pinggir jalan lainnya.

4. Ikanago

Sumber gambar: https://tokyocheapo.com/

Ini adalah belut Jepang dari wilayah Kansai, biasanya muncul antara Februari dan Maret dan disukai orang-orang Jepang, terutama di Hyogo. Karamel dengan kecap, mirin, gula dan jahe, mereka disajikan sebagai ikanago no kugi-ni, yang mencerminkan penampilan dan kelezatannya. Jika wisatawan ingin membuatnya sendiri, carilah ikan yang panjangnya sekitar satu inci, biasanya sekitar akhir Februari dan awal Maret. Mereka biasanya dimakan di atas nasi disertai cemilan yang lezat dengan minuman.

Sebarkan Artikel