Makanan Khas Musim Semi di Jepang
21-02-2019
HIS Travel
Makanan Khas Musim Semi di Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Musim semi selalu menjadi musim yang dinantikan masyarakat Jepang karena musim yang hangat bisa dirasakan menggantikan musim dingin sebelumnya. Selain itu, musim semi merupakan awal memulai segala hal mulai dari tahun ajaran baru dan lainnya. Tidak hanya terkenal dengan keindahan bunga sakuranya, musim semi di Jepang juga menawarkan makanan khas yang patut dicoba. Lihat selengkapnya ulasan makanan khas musim semi di Jepang berikut ini!

1. Ichigo Daifuku

Ichigo yang berarti stroberi menjadi bahan dasar olahan makanan ini. Sedangkan Daifuku merupakan mochi berisi kacang merah (anko), tetapi saat musim semi mochi berisi stroberi utuh berwarna merah cerah. Berbentuk bulat seperti kue mochi, Ichigo Daifuku memiliki warna yang sangat cerah, berwarna merah muda dengan isian buah stroberi berwarna merah menyala. Kue ini cocok untuk dinikmati sambil menikmati pemandangan bunga sakura di taman-taman kota. Matcha dingin bisa menjadi teman yang cocok untuk menyantap kue cantik ini.

2. Sakuramochi

Wisatawan pasti sudah sering melihat kue mochi, ada variasi kue mochi yang hanya ada saat musim semi, kue ini disebut Sakuramochi. Makanan khas di musim semi ini patut dicoba saat berkunjung ke Jepang. Berbentuk seperti mochi pada biasanya dengan balutan daun sakura hijau yang mempercantik tampilan kue ini.

3. Sakura Mochi Taiyaki

Pernah mendengar tentang taiyaki? Kue manis dengan bentuk ikan yang juga memakai anko sebagai isian ini berubah wujud saat musim semi. Jika biasanya taiyaki memakai isian berwarna merah dari kacang merah, kini taiyaki diisi dengan mochi berwarna pink.

Warna ini tentu saja terinspirasi dari warna sakura yaitu sweet pink. Kue cokelat berbentuk ikan dengan isian berwarna pink ini menjadi kue unik saat musim semi. Sembari jalan-jalan, minasan dapat memasan seporsi Sakura Mochi Taiyaki dan menikmati street food lainnya.

4. Ichigo Dango

Biasanya, dango dinikmati dengan rasa original. Yaitu kue berbahan tepung beras yang dilumuri dengan saus. Kue yang berbentuk bulat ini disajikan dengan ditusuk seperti sate. Bedanya, ini adalah sate tepung, bukan sate ayam ataupun sate kambing.

Nah, menariknya saat musim semi dango berwarna pink banyak ditemukan. Sangat sakura banget deh konsepnya. Dango berwarna pink ini juga memiliki rasa manis karena adanya pasta kacang merah di dalamnya. Minasan dapat menjumpai penjual dango di area-area wisata.

5. Nanohana

Berbeda dengan keempat makanan di atas, Nanoha merupakan jenis sayuran yang menjadi bahan utama untuk makanan bernama Karashiae. Saat memasuki bulan Februari, bunga Nanoha akan mekar. Batang dan kuncup bunga Nanoha inilah yang menjadi bahan utama Karashiae. Nyam-nyam, bunga tenyata bisa diolah menjadi sajian super lezat ya!

Sebarkan Artikel