Mampir yuk ke Restoran tematik Hello Kitty dan Taman Tematik Anime di Pulau Awaji
17-12-2019
HIS Travel
Mampir yuk ke Restoran tematik Hello Kitty dan Taman Tematik Anime di Pulau Awaji
Jepang
Sebarkan Artikel

Hallo, Travel Mates. Kamu sudah tahu belum tempat yang namanya Awaji Shima (Pulau Awaji) di Jepang? Daerah ini termasuk salah satu destinasi wisata di Jepang yang baru-baru ini mulai sering dikunjungi oleh pengunjung dari luar negeri, lho. Tempat ini mulai terkenal sejak beberapa objek wisata yang baru mulai diperkenalkan, seperti Hello Kitty Smile dan Nijigen (2D) no Mori. Untuk kamu para penggemar anime Naruto atau Crayon Shin-chan, bisa datang ke Nijigen no Mori ini, karena di tempat ini dibangun dengan terinspirasi dari kedua anime tersebut. Untuk kamu yang lebih suka hal-hal yang lucu, bisa datang ke Hello Kitty Smile atau Hello Kitty Show Box, restoran yang bertema Hello Kitty, mulai dari gedungnya, dekorasi hingga souvenir Hello Kitty. Mulai penasaran, Travel Mates? Yuk kita bahas lebih jauh tentang Awaji Shima!

 

1. Hello Kitty Smile

 

Hello Kitty Smile merupakan salah satu daya tarik utama dari Awaji Shima. Tempat ini merupakan tempat yang terinspirasi oleh salah satu kartun iconic buatan Jepang, Hello Kitty. Restoran yang berbentuk memanjang, dengan kepala Hello Kitty berada tepat di tengah-tengah atap gedung. Tempat ini terdiri dari 2 lantai dengan daya tarik dari masing-masing lantainya.

 

Saat memasuki Hello Kitty Smile, kamu akan langsung disuguhi beberapa tempat berkreasi dengan tema Hello Kitty. Lantai 1 terbagi menjadi 2 area utama, yaitu area restoran dan area Gallery. Restaurant pada lantai 1 menyajikan masakan oriental dan eropa dengan tema buffet.

 

Selain restaurant, tempat ini juga memiliki Gallery Show yang bisa kamu kunjungi. Banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di sini, mulai dari lukisan-lukisan lucu tentang Hello Kitty, masuk ke ruangan yang penuh dengan boneka Hello Kitty yang lucu banget, bahkan kamu bisa membeli berbagai barang bertema Hello Kitty yang dibuat dengan menggunakan kristal Swarovski dengan harga yang cukup fantastis. Kamu bisa menemukan ruang ilusi optik serupa dengan Kaleidoscope yang bisa kamu masuki di Gallery ini. Di Gallery ini banyak sekali karya seni bertema Hello Kitty termasuk di dinding, tangga, bahkan di mobil pajangan yang ada di lantai 1 ini. Terakhir, kamu juga bisa menemukan Toko Souvenir di lantai 1 yang menjual barang-barang limited edition yang hanya bisa kamu beli di Awaji Shima.

 

Pada lantai 2 gedung ini, dibagi menjadi 2 bagian utama yaitu Smile Restaurant dan Hello Kitty Theater. Smile Restaurant berbeda dengan restaurant yang terdapat pada lantai 1 gedung ini. Di sini pihak restaurant hanya menyajikan hidangan oriental dengan tema fine dining, dimana kamu harus memilih set makanan yang sudah tersedia di menu. Restaurant ini juga menyajikan makanan dengan menggunakan alat makan dengan tema Hello Kitty, mulai dari piring, sendok, bahkan makanan nya berbentuk Hello Kitty. Dengan tema fine dining, restaurant ini bergaya lebih mewah dibandingkan restaurant di lantai 1 bertema buffet yang lebih kasual.

 

Di lantai 2 juga terdapat Theater Show yang bisa diakses dengan tangga yang berbeda dengan yang menuju Restaurant. Ruangan Theater ini berada tepat di dalam kepala Hello Kitty dari bagian gedung ini. Kamu bisa menonton banyak sekali video yang ditampilkan di ruangan ini. Video-video tersebut bertema mimpi dari Hello Kitty selama dia tertidur.

 

2. Hello Kitty Show Box

 

 

Satu lagi restoran dengan tema Hello Kitty, yaitu Hello Kitty Show Box. Salah satu hal yang unik dari bangunan restoran ini adalah gedungnya berbentuk Hello Kitty jika dilihat dari atas. Restoran ini mengambil tema Theater Restaurant dimana kamu bisa menikmati pertunjukan di panggung sambil bersantap hidangan yang disajikan di restaurant Hello Kitty Show Box.

 

Menu yang disajikan berbeda dengan sebelumnya, restaurant ini menyajikan juga hidangan vegetarian dan hidangan gluten-free sehingga lebih menarik untuk para konsumen yang memiliki kebutuhan khusus. Meskipun begitu, pertunjukan teater ini tidak selalu ditampilkan setiap saat. Pada saat tidak ada show, acara diganti menjadi pertunjukan video di layar lebar yang tersedia di panggung drama. Kamu juga bisa menonton video tentang perjalanan Hello Kitty yang pergi dari kampung halamannya hingga sampai ke Awaji Shima untuk mewujudkan mimpi nya bermain di theater ini yang terdapat di lantai 2. Kamu juga bisa ke toko souvenir yang bertema Hello Kitty yang menjual barang-barang limited edition yang hanyal dijual di Awaji Shima.

3. Nijigen no Mori (Hutan 2 Dimensi)

 

Salah satu tujuan wisata yang wajib untuk kamu datangi kalau kamu penggemar dari serial kartun Jepang, Naruto dan Crayon Shin-chan. Taman ini dibangun terinspirasi dari kultur modern yaitu anime sehingga tempat ini diberi nama Nijigen no Mori atau Hutan Dua Dimensi. Taman ini sangat luas, dan memiliki banyak wahana yang bisa kamu mainkan jika kamu datang mengunjungi tempat ini.

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Naruto Park, yaitu taman yang terinspirasi dari serial kartun, Naruto dan Naruto : Shippuden. Bahkan sebelum kamu sampai ke taman ini, kamu sudah bisa melihat gerbang taman ini dari jauh. Gerbang taman ini dibentuk menyerupai gerbang desa Konoha dari serial tersebut. Setelah kamu masuk, kamu akan disambut oleh beberapa figurine dari beberapa karakter yang ada pada serial kartun tersebut.

 

Keistimewaan dari taman ini adalah kamu bisa mengikuti ujian ninja yang disediakan di sini. Sebelum tes, kamu akan diberi 2 jenis gulungan yang berisi misi dari masing-masing ujian. Ujian tersebut terdiri dari 2 fase, fase pertama adalah tes ninja, dan fase kedua adalah pencarian chakra.

Pada fase pertama tes ninja ini, misi nya ada pada gulungan bernama Ten no Maki (天の巻) dan kamu harus mengisi stamp yang ada di dalam gulungan itu. Untuk mendapatkan stamp, kamu akan diberi 2 pilihan, yaitu tes Uchiha dan tes Uzumaki. Tes Uchiha berisi rintangan-rintangan yang harus kamu selesaikan dengan menggunakan kecerdasan, sedangkan Tes Uzumaki berisi rintangan-rintangan yang harus kamu selesaikan dengan menggunakan ketangkasan dan badan yang atletis. Setelah kamu menyelesaikan salah satu rintangan, kamu akan mendapatkan gelang berwarna hitam bertuliskan (刃)dan bisa melanjutkan ke fase selanjutnya.

 

Pada fase kedua, misi akan tertera di gulungan kedua bernama Chi no Maki (地の巻). Di dalam gulungan kedua, kamu diharuskan mencari dan mengumpulkan simbol segel chakra yang tersebar di seluruh Taman Naruto ini. Setelah kamu menemukan semua simbol, kamu akan dapat gelang kedua berwarna putih dan bertuliskan (心). Nah, kalau kamu gabungkan kedua gelang tersebut, maka kedua huruf kanji tersebut akan membentuk huruf 忍(Shinobi) yang berarti kamu sudah lulus menjadi seorang Ninja, selamat ya.

Beberapa spot juga punya tempat foto yang bisa kamu akses pakai AR (Augmented Reality), jadi kamu bisa berfoto sambil melakukan jurus ninja saat berfoto.

 

Selain Naruto, taman ini juga punya satu lagi taman yang terinspirasi dari serial kartun Jepang yaitu, Crayon Shin-chan. Seperti serial kartunnya, taman ini lebih dikhususkan bagi anak-anak. Di taman ini, banyak sekali wahana outbound yang bisa dilakukan seperti Rope walk, Flying Fox, Wall Climbing, dan lainnya. Selain itu, taman ini juga punya gedung yang berisi banyak sekali figurine dari serial kartun ini, lho. Kamu akan menemukan banyak figur Shinchan dalam berbagai pose dan kostum. Selain Shinchan, ada juga karakter lain seperti Nohara Hiroshi (Ayah Shinchan), Shiro (Anjing peliharaan Shincan), bahkan ada juga figur dari Bunta Takakura (Kepala Sekolah Shinchan).

 

Hal menarik selanjutnya dari taman Shinchan ini, ada juga kegiatan yang bisa dinikmati oleh para orang dewasa. Kegiatan tersebut berupa pencarian QR Code yang ada di setiap figur karakter yang tersebar di taman ini. Figur yang tersebar berjumlah ratusan, sehingga cukup memakan waktu untuk menemukan semua figurnya, tapi jika kamu berhasil menemukan semua QR Code kamu bisa memperlihatkannya kepada petugas taman, dan kamu bisa mendapatkan merchandise istimewa yang hanya ada di taman ini.

 

Nah, info menarik lainnya dari taman ini adalah bahwa taman ini baru saja dibuka beberapa tahun yang lalu, dan masih dalam tahap pengembangan. Menurut pihak taman, akan banyak lagi tema-tema yang ditambahkan ke dalam taman ini. Bahkan untuk musim panas tahun 2020, tempat ini sudah siap untuk membuka taman baru dengan tema Godzilla. Untuk kamu yang suka dengan Godzilla dan Kaijuu, mungkin musim panas tahun 2020 adalah waktu yang sempurna untuk wisata ke Jepang dan mengunjungi taman ini, Travel Mates.

Akses ke tempat ini juga mudah sekali, kamu tinggal naik Kereta dan turun di Stasiun Akashi, kemudian kamu bisa naik kapal ferry untuk sampai ke Awaji Shima.

Untuk akses yang lebih mudah, kamu juga bisa menggunakan JR West – Kansai Wide Area Pass atau check website nya untuk informasi yang lebih lengkap di sini. Jalan-jalan ke Awaji Shima, yuk.

Sebarkan Artikel