Manfaat Sewa Wifi Global Ketika Berlibur Keluar Negeri
09-07-2018
HIS Travel
Manfaat Sewa Wifi Global Ketika Berlibur Keluar Negeri
City Travel
3
Sebarkan Artikel

Akses internet memudahkan segalanya! Terutama saat berwisata ke suatu tempat, atau bepergian ke luar negeri, akses internet menjadi hal yang wajib ada bagi generasi masa kini. Kamu bisa memperoleh berbagai informasi melalui internet. Mulai dari petunjuk jalan, informasi hotel, rekomendasi tempat makan, cara menggunakan transportasi umum, meng-update media sosial, hingga berkomunikasi dengan kerabat dan keluarga di Indonesia.

 

Pernahkah kamu berpikir, kamu tidak dapat mengakses internet saat berlibur ke luar negeri? Apalagi jika kamu hanya mengandalkan koneksi internet melalui smartphone. Tentunya, provider lokal tidak mungkin bisa digunakan di luar negeri. Kamu tidak akan mendapatkan sinyal di sana.

 

Sebenarnya, ada beberapa solusi agar kamu tetap dapat mengakses internet ketika berlibur ke luar negeri. Yang pertama, kamu bisa memanfaatkan wifi yang tersedia di tempat umum. Kedua, membeli kartu provider lokal di negara tujuan dan kemudian membeli paket internet untuk turis. Dan yang ketiga, memanfaatkan paket data roaming dari provider di Indonesia.


Image source : blog.skyroam.com

 

Namun, ketiga cara tersebut masih dirasa kurang efektif. Jika memanfaatkan wifi di tempat umum, belum tentu kamu akan mendapatkan password wifi secara gratis. Setidaknya kamu harus sedikit bisa bekomunikasi menggunakan bahasa lokal untuk bertanya atau meminta password wifi gratis tersebut. Sedangkan untuk membeli kartu provider lokal atau memanfaatkan paket data roaming, harganya sudah pasti mahal. Apalagi menggunakan paket data roaming dari provider di Indonesia. Karena mereka menumpang jaringan pada provider lokal di luar negeri, sudah pasti harganya akan mahal sekali.

 

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena masih ada cara lain agar tetap dapat mengakses internet ketika berlibur ke luar neger. Caranya yaitu dengan memanfaatkan jasa sewa wifi global yang banyak tersedia di internet atau dapat disewa secara langsung melalui beberapa agen wisata. Salah satunya adalah Pocket Wifi Globa dari H.I.S. Tour & Travel.

Image source : blog.skyroam.com

 

H.I.S. Travel Indonesia menyediakan jasa penyewaan "Pocket Wifi Global" dengan harga terjangkau dan mudah digunakan oleh siapapun. Jika dibandingkan dengan biaya untuk membeli kartu provider lokal atau memanfaatkan paket data roaming, biaya untuk menyewa Pocket Wifi Global tentu jauh lebih murah. Bahkan, bisa disesuaikan dengan lamanya waktu liburan kamu di negara tujuan. Alhasil, kamu dapat menghemat biaya pengeluaran kamu saat berlibur ke luar negeri.

Selain itu, beberapa keuntungan lainnya dari menyewa H.I.S. Pocket Wifi adalah kamu tetap dapat merasakan pengalaman berlibur ke luar negeri tanpa gangguan akses data yang sulit karena koneksinya yang super cepat, satu device bisa menghubungkan seluruh koneksi lebih dari 100 negara, keamanan koneksi terjamin, data pasti terlindungi, dan bisa dipakai sampai dengan 5 perangkat elektronik dalam waktu bersamaan.

Image source : blog.skyroam.com

 

Jika tertarik untuk menggunakan jasa penyewaan "Pocket Wifi Global" dari H.I.S. Travel Indonesia, harga sewa mulai dari Rp 73.000 per hari dengan kuota 500Mb/ hari. Kecepatan download yang akan kamu dapat adalah up to 48 Mbps, dan upload up to 28 Mbps. Detail harga lengkapnya bisa dilihat pada tabel di bawah. Harga tersebut juga dipengaruhi oleh tipe jaringan, misalnya jaringan 3G dan 4G maka harga sewa akan berbeda. Begitu pula dengan cakupan wilayah atau regional negara tujuan kamu berlibur.

Image source : his-travel.co.id/wifi/pocket-wifi-global

 

Ada dua kategori wilayah yang dapat dicakup oleh Pocket Wifi Global HIS Travel, yaitu wilayah Asia dan Global. Wilayah Asia mencakup Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Sedangkan wilayah global mencakup seluruh negara kecuali negara-negara yang termasuk ke dalam kategori Asia. Cara kerjanya sendiri, Pocket Wifi Global menumpang sinyal dari provider lokal pada masing-masing negara sehingga kamu tidak akan kesulitan mendapatkan sinyal.

 

Untuk menyewa "Pocket Wifi Global" dari HIS Travel, kamu wajib menyertakan fotokopi Kartu Identitas (KTP) dan E-ticket. Deposit awal dikenakan sebesar Rp 2.000.000,- pada awal kamu melakukan peminjaman. Apabila router WiFi baru dikembalikan lebih dari 2 hari kerja setelah pulang ke Indonesia, akan dikenakan denda sebesar Rp 50.000,- per hari keterlambatan yang akan dikurangi dari deposit awal.

Image source : blog.skyroam.com

 

Apabila router hilang atau rusak, deposit awal tidak akan dikembalikan sebagai denda dan akan ditambah kekurangannya. Saat terjadi masalah dengan layanan WiFi, pengaduan harus dilakukan ketika kamu berada di negara tersebut. Jika laporan masalah baru dilakukan setelah kembali ke Indonesia, tidak ada penggantian biaya yang dapat dilakukan.

 

Berwisata kini tidak lengkap tanpa adanya koneksi internet. Untuk mengatasi susahnya mendapatkan koneksi internet ketika berwisata ke mancanegara, H.I.S. Travel Indonesia menyediakan jasa penyewaan "Pocket Wifi Global" dengan harga terjangkau dan mudah digunakan!

 

Top image source : his-travel.co.id/wifi/pocket-wifi-global

 

 

 

3
Sebarkan Artikel