Ketika Masyarakat Jepang Merayakan Mekarnya Bunga Sakura di festival Kawazu Zakura
16-04-2018
HIS Travel
Ketika Masyarakat Jepang Merayakan Mekarnya Bunga Sakura di festival Kawazu Zakura
People & Culture
Sebarkan Artikel

Menikmati sakura atau yang biasa disebut dengan hanami memang sudah menjadi aktivitas tahunan yang tidak boleh ketinggalan bagi masyarakat Jepang. Bahkan hanami sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara sejak lama, lho. Bayangkan saja, berbondong-bondong wisatawan akan berlibur ke Jepang di musim semi semata-mata demi bisa menikmati bagaimana hanami sebenarnya.

Namun karena tiket promo biasanya tidak tersedia di musim semi, tepatnya dari bulan April hingga bulan Mei, ada alternatif lain untuk kamu yang tetap ingin menikmati hanami, lho.

Yaitu dengan cara melihat bunga sakura yang mekar lebih awal daripada biasanya. Bunga sakura ini biasa disebut "Kawazu-Zakura".

Kawazu-zakura merupakan salah satu varietas bunga sakura yang mekar di akhir musim dingin hingga awal musim semi. Kelopaknya berjumlah 5, mirip seperti bunga sakura Somei Yoshino, Yamazakura dan Kanazakura. Warna kelopaknya sangat indah, yaitu warna pink gelap.

Kawazu-zakura yang biasanya mekar di sekitar pertengahan Februari hingga pertengahan bulan Maret ini juga tidak kalah pamornya dengan jenis sakura yang biasa kita lihat.

Bahkan, Kawazu-zakura Cherry Blossom Festival ini juga bisa menarik banyak sekali pengunjung. Salain itu, lokasinya yang mudah diakses dari Tokyo dan jaraknya yang tidak terlalu jauh (hanya sekitar 2,5 jam dari Tokyo) juga menjadi nilai plus mengapa tempat ini sangat digemari wisatawan.

Festival yang berlangsung di sepanjang tepian Sungai Kawazu ini, kamu bisa melihat keunikan pohon Kawazu-Zakura dengan kelopak bunga sakura berwarna pink cerah yang tumbuh. Tidak tanggung-tanggung, di festival ini, kamu bisa melihat hingga 8.000 pohon Kawazu-Zakura yang sedang mekar lho!

Kalau kamu sudah bosan dengan pemandangan sakura di siang hari, di festival ini juga diadakan Iluminasi Malam selama festival berlangsung dari pukul 18:00 sampai sekitar pukul 21:00.

Kawazu-zakura Cherry Blossom Festival

Alamat : Kawazu Tourist Association, 72-12, sasahara, kawazu-cho, kamo-gun, Shizuoka Prefecture, 413-0512, Japan
Periode Festival : Pertengahan Februari - Pertengahan Maret
Tiket Masuk : Gratis
Official Website: http://www.kawazuzakura.net/
Akses : 
1. Dari Stasiun Tokyo, gunakan kereta Odoriko limited express train (dioperasikan oleh JR East), dengan jalur Izukyu Railway Line dan turun di Staisun JR Kawazu. Lokasi festival hanya berjarak 5 - 6 menit dengan berjalan kaki
2. Dari Stasiun Tokyo, gunakan Tokkaido Shinkansen dan turun di Stasiun Atami, kemudian pindah je Jalur JR Ito dan turun di Stasiun Kawazu

Sudah tahu bagaimana cara ke lokasi dan kapan waktu terbaik untuk mengunjunginya, kamu sudah bisa mempersiapkan jadwal liburanmu untuk tahun depan nih. Untuk kamu yang tidak ingin ribet mengurusi segala hal yang merepotkan apabila ingin liburan ke tempat yang jauh, kamu bisa cek di H.I.S. Travel Indonesia yang berisi segala hal liburan yang murah dan menyenangkan!

Selamat berwisata..

Top image source : https://digjapan.travel/

Sebarkan Artikel