Mau Liburan ke Kobe? Yuk Kunjungi Tempat Wisata ini
07-05-2019
HIS Travel
Mau Liburan ke Kobe? Yuk Kunjungi Tempat Wisata ini
Jepang
Sebarkan Artikel

Liburan adalah salah satu cara kita untuk melepas penat, jika ingin berlibur ke tempat yang baru dan mungkin memiliki kebudayaan yang berbeda dengan negara kita maka travel mates bisa mengunjungi negara lainnya. Kali ini kami menyarankan supaya travel mates berlibur ke Jepang, yaitu untuk pergi ke Kobe. Nah, travel mates Kobe adalah salah satu kota dengan pelabuhan yang berada di wilayah Kansai dan merupakan kota yang memiliki area perbelanjaan yang modis. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami ingin memberikan beberapa informasi mengenai beberapa tempat wisata di Kobe. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Area Kitano – Lereng dengan Deretan Bangunan Bergaya Barat

Gambar terkait

image source : jpninfo.com

Ada yang unik dengan Kobe, banyak sekali tempat wisata yang bisa travel mates kunjungi jika datang ke Kobe. Salah satunya adalah Area Kitano, Area Kitano merupakan daerah lereng yang sejuk dan asri dengan deretan bangunan bergaya barat yang megah dan indah untuk ditelisik. Untuk bisa mencapai Area Kitano ini maka kita bisa mengaksesnya dengan berjalan kaki selama 15 menit ke arah utara dari Stasiun Sannomiya Kobe. Setelah sebuah pelabuhan dibuka di Kobe maka banyak warga asing yang memilih untuk menetap di Kobe, dan inilah dulunya tempat para orang asing tinggal yang disebut juga sebagai Ijinkan.

Di Area Kitano kita bisa menemukan berbagai jenis kedai seperti butik, kafe kecil, restoran, hingga bar. Selain bisa berfoto di depan bangunan bergaya Barat yang instagramable ini, kita juga bisa menikmati pemandangan kota yang menyatu dengan alam. Yuk datang ke tempat ini dan rasakan bagaimana kerennya kota ini!

2. Area Motomachi – Surga Kuliner Lezat Pecinan

Hasil gambar untuk motomachi

image source : Elin Chow

Nah setelah puas berjalan-jalan menikmati indahnya bangunan bergaya Barat di Area Kitano, maka sekarang kami akan mengajak travel mates untuk datng ke Surga kuliner yaitu Area Motomachi. Di area ini terdapat Nankinmachi yang merupakan kawasan pecinan di daerah Kansai. Di tempat ini kita bisa menemukan 1000 kedai yang menjual berbagai jenis makanan khas Jepang berdempetan.

Ketika masuk ke area ini pastikan supaya travel mates membawa banyak uang karena pasti travel mates akan tergoda untuk membeli bermacam-macam makanan di Nankinmachi ini. Salah satu yang harus travel mates cicipi ketika berada di tempat ini adalah kakuniman atau bakpao berisi potongan daging babi yang dimasak. Bagi travel mates yang beragama muslim, ketahui apakah kedai itu menjual makanan yang halal atau tidak ya!

3. Sakaemachi – Deretan Toko Unik

Hasil gambar untuk sakaemachi kobe

image source : MATCHA

Yang ketiga adalah Saakemachi yang merupakan area perbelanjaan yaitu deretan toko yang bisa kita capai dengan berjalan kaki saja dari Motomachi tadi. Di deretan jalan ini terdapat deretan toko dengan bgnunan yang merupakan hasil renovasi dari restaurant dan kafe yang menjadi toko pernak-pernik, galeri, kafe, dan berbagai toko hiasan lainnya. Jadi ketika pergi ke Kobe maka jangan sampai lupa untuk datang ke daerah Sakaemachi ini, terutama bagi travel mates yang ingin mencari pernak-pernik atau oleh-oleh untuk kerabat di Indonesia.

4. Tor West – Tempat yang asik yang instagramable

Hasil gambar untuk tor west kobe

image source : MATCHA

Nah tempat selanjutnya yang bisa travel mates kunjungi di Kobe adalah Tor West. Tor Wet merupakan daerah di Kobe yang merupakan area belanja yang terletak di gang belakang Stasiun Sannomiya dan Stasiun Motomachi. Di Tor West ini terdapat berbagai macam toko seperti misalnya saja toko pakaian, toko-toko pakaian bekas, kafe yang instagramable. Tempat ini sangat tenang dan cocok bagi travel mates yang ingin berjalan-jalan disini. Selain itu, jalanan kecil tersembunyi ini memiliki banyak spot yang instargamable sehingga sangat cocok bagi travel mates yang sedang mencari stok foto!

Nah itu tadi beberapa infromasi yang bisa kami bagikan mengenai tempat isata yang harus dikunjungi di Kobe. Jika ingin menggunakan HIS Travel Indonesia sebagai jasa travel ke Jepang maka bisa langsung mengunjungi website HIS Travel Indonesia ya!

 

Sebarkan Artikel