Memetik Buah Apel saat Musim Gugur di Prefektur Aomori!
28-10-2019
HIS Travel
Memetik Buah Apel saat Musim Gugur di Prefektur Aomori!
Food
Sebarkan Artikel

Di berbagai negara, musim gugur identik dengan banyak hal. Salah satunya adalah musim panen yang berarti, akan ada banyak bahan makanan selama musim tersebut. Di Jepang sendiri, musim gugur merupakan waktunya orang-orang Jepang memanjakan diri mereka dengan berbagai makanan yang unik serta lezat.

image source : congerdesign via pixabay

Ada beberapa jenis buah yang hanya bisa travel mates nikmati di musim gugur, dan buah apel adalah salah satunya. Kalau kamu bertanya ke penduduk di Jepang dimana tempat panen buah apel yang paling terkenal, maka mereka akan menjawab Aomori-lah tempatnya. Apel dari Aomori menghasilkan lebih dari setengah dari jumlah produksi apel di seluruh Jepang, lho.

image source : https://www.en-aomori.com/

Aomori yang berada di ujung paling utara Pulau Honshu merupakan kota yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah, terutama di musim gugur. Tidak hanya itu, Aomori juga memiliki banyak sekali perkebunan buah untuk berbagai musim yang menarik banyak pengunjung untuk mencoba "All you can eat while picking".

 

Aomori di musim gugur merupakan puncaknya musim Apel Fuji, varian apel yang sangat populer di Jepang. Varian apel ini memiliki ukuran yang besar, dengan warna yang merah cerah dan daging buahnya terasa renyah. Pada dasarnya, panen buah apel di Aomori dimulai dari bulan Juni, tetapi kebanyakan akan memanen apel mulai dari bulan Juli hingga November. Banyak yang berpendapat kalau buah apel dari Aomori itu lebih besar, dengan rasa yang lebih manis dan tekstur buah yang lebih renyah serta warna yang lebih merah cerah. Nah, kalau travel mates sudah pernah mencoba mencicipi apel dari Aomori, menurut kamu bagaimana rasanya?

Berikut ini beberapa perkebunan apel yang bisa travel mates kunjungi.

 

1. Hirosaki Apple Park

image source : https://japanbyjapan.com

Alamat : 125 Aza-terasawa, Oaza-shimizu-tomita, Hirosaki-shi, Aomori 036-8262

No Telepon : 0172-36-7439

Waktu Panen : August – pertengahan November

Akses : Sekitar 15 menit menggunakan mobil dari Stasiun JR Hirosaki

 

2. Aomori Kanko Ringo-en

Alamat : 35 Aza-osawa, Tamogino, Aomori-shi, Aomori 030-0124

No Telepon : 017-738-3047

Waktu Panen : August – pertengahan November

 

3. Aomori Ringo-no-Sato

Alamat : 1-6 Abeno, Tamogino, Aomori-shi, Aomori 030-0124

No Telepon : 017-738-3656

Waktu Panen : August – pertengahan November

Sudah tahu aktivitas yang akan travel mates lakukan ketika berwisata ke Aomori di musim gugur, jangan lupa untuk menggunakan JR East Pass Tohoku Area ya travel mates! JR East Pass Tohoku ini memungkinkan kamu untuk naik semua kereta di daerah Tokyo serta di daerah Tohoku.

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel