Menariknya Tampilan Bento Stasiun di Jepang!
10-08-2018
HIS Travel
Menariknya Tampilan Bento Stasiun di Jepang!
Food
Sebarkan Artikel

Jepang terkenal sebagai negara akan teknologi dan kreatifitasnya yang tinggi. Kreatifitas tersebut juga termasuk pada kreasi bento. Ciri khas bento Jepang adalah jenis lauk pauknya yang diatur sedemikian rupa agar sedap dipandang, menarik dan tentunya dapat mengundang selera makan. Bento dibuat semenarik mungkin karena enak atau tidaknya suatu makanan dimulai dari mata. Makanan akan terlihat enak dan menarik ketika bentuk dan warna makanan tersebut menarik.

Membuat bento sudah menjadi salah satu seni yang diminati di Jepang. Meski begitu, ternyata membuat bento tidak hanya asal sedap dipandang saja, tetapi juga sedap dimakan dan terdiri dari gizi seimbang.

Kalau kamu sedang berjalan-jalan di Jepang dan ingin mencoba mencicipi rasa dari bento yang lucu dan cantik ini, kamu bisa mencoba membeli bento di Stasiun di Jepang, lho. Biasanya bento yang dijual di stasiun disebut dengan Ekiben merupakan singkatan dari "eki bento" yang berarti bento stasiun. Pada umumnya, ekiben dibuat dari bahan-bahan lokal dan disajikan dengan tempat bekal yang memiliki pembatas antar lauk-pauk.

Di Stasiun Tokyo, Stasiun Shibuya dan stasiun besar lainnya biasanya kamu akan dapat menemukan toko yang menjual bento. Karena stasiun besar merupakan jalur yang dilalui shinkansen, biasanya di stasiun tersebut terdapat berbagai toko dengan jajanan beragam, salah satunya toko bento untuk perbekalan di perjalanan. 

image source : https://bus-tour.his-j.com/tyo/item/?cc=B0104

Bento yang dijajakan memiliki ukuran dan tipe hidangan yang beragam, lho. Ada bento dengan lauk utama daging, ayam, maupun seafood sesuai kesukaanmu. Namun untuk pembeli muslim,harap diperhatikan apakah makanan tersebut halal atau tidak ya.

Sebarkan Artikel