Mencicipi Kelezatan Kkochi Eomuk di Musim Dingin
11-12-2018
HIS Travel
Mencicipi Kelezatan Kkochi Eomuk di Musim Dingin
Food
Sebarkan Artikel

Setiap berlibur ke negara lain, maka tentu saja yang harus kita lakukan salah satunya adalah dengan mencicipi makanan lokalnya. Karena makanan di tiap negara tentu saja berbeda, seperti misalnya saja makanan yang berada di Korea berbeda dengan makanan yang ada di Indonesia. Oleh karena itu jangan sampai travel mates lupa untuk mengcicipi makanan khas tiap berkunjung ke negara lain. Jika travel mates akan berlibur ke negeri ginseng Korea Selatan, maka jangan sampai lupa mencicipi makanannya yang siap menggugah selera. Kali ini kami akan mengajak travel mates untuk mencicipi kelezatan kkochi eomuk di musim dingin. Penasaran bagaimana rasa kkochi eomuk? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Apa itu eomuk?

Gambar terkait

image source : kingjooyun.blogspot.com

Mungkin masih banyak dari travel mates yang tidak mengetahui secara jelas dan pasti makanan bernama eomuk ini. Namun bagi beberapa travel mates yang menyukai drama Korea, maka pasti tahu dong apa itu eomuk? Karena makanan khas Korea yang satu ini sudah sering kita jumpai di drama-drama Korea yang mungkin sering travel mates tonton. Eomuk atau yang sering disebut dengan kkochi eomuk ini merupakan salah satu makanan yang diproses dari sari laut, biasanya bahan dari kkochi eomuk ini adalah daging ikan putih, kemudian dicampur menggunakan tepung kentang, sayuran, dan juga ditambah gula. Nah kkochi eomuk atau eomuk ini juga disebut sebagai fish cake, sering disebut juga sebagai odaeng.

Kkochi eomuk ini biasanya disajikan hangat, biasanya akan direbus terlebih dahulu di dalam kuah kaldu yang telah diberi bumbu. Setelah direbus beberapa saat barulah kita bisa menyantap kkochi eomuk ini. Kkochi Eomuk ini sangat cocok disantap ketika sedang musim dingin karena bisa menghangatkan tubuh kita.

Bisa dibeli dimana?

Hasil gambar untuk eomuk

image source : Expect the Unexpected - WordPress.com

Jika ingin mencicipi kelezatan kkochi eomuk di musim dingin ketika berlibur ke Korea Selatan maka kami menyarankan supaya travel mates mencatat makanan ini ke dalam list makanan yang harus dibeli dan dicicipi ketika sedang berada di Korea Selatan. Kkochi eomuk ini merupakan salah satu jenis makanan atau camilan yang sangat populer di Korea Selatan sehingga travel mates tidak perlu merasas kesulitan ketika mencari makanan yang satu ini. Pertama travel mates bisa membelinya di street food yang ada di sepanjang jalan karena banyak kedai kecil atau food truck yang menjual kkochi eomuk ini. Selain itu, travel mates juga bisa menemukannya di kafe-kafe ataupun kedai makanan. Harga dari kkochi eomuk ini juga lumayan terjangkau  di kantong ya!

Ingin membuat sendiri di rumah?

Hasil gambar untuk eomuk

image source : Crazy Korean Cooking

Jika travel mates ingin mencoba kkochi eomuk namun belum sempat memiliki waktu liburan ke Korea Selatan maka tenang saja karena travel mates bisa mencoba untuk membuat kkochi eomuk di rumah lho. Bagaimana caranya? Simak step-stepnya di bawah ini ya!

-Bahan :

Daging ikan

Bawang bombay

Bawang putih

Garam

Gula

Lada putih

Minyak sayur

Tepung kentang

Putih telur

Cara membuat :

1. Pertama campurkan semua bahan menggunakan mesin mixer

2. Setelah itu angkat adonan dan pipihkan

3. Bentuk sampai seperti bentuk kkochi eomuk

4. Goreng adonan sampai setengah matang

5. Rebus bersama kuah kaldu!

Nah itu tadi informasi mengenai mencicipi kelezatan kkochi eomuk di musim dingin. Jika ingin berlibur ke Korea Selatan maka gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia ya. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi travel mates semuanya!

Sebarkan Artikel