Mencicipi Teppanyaki Makanan Khas Jepang Saat Musim Semi
16-01-2020
HIS Travel
Mencicipi Teppanyaki Makanan Khas Jepang Saat Musim Semi
Jepang
Sebarkan Artikel

Salah satu waktu yang tepat untuk mengunjungi Jepang adalah musim semi, saat musim semi tiba maka kita bisa menikmatiindahnya bunga sakura yang sedang mekar. Nah selain harus menikmati keindahan bunga sakura, travel mates juga harus mencicipi teppanyaki makanan khas Jepang saat musim semi. Dijamin deh pasti travel mates selalu ingin nambah. Yuk gausah berlama-lama, berikut ini adalah informasi mengenai teppanyaki yang bisa dinikmati saat musim gugur. Here we go~

Apa itu Teppanyaki?

Related image

images source : hubjapan.io

Mungkin travel mates sudah tidak asing dengan sushi atau ramen, makanan khas Jepang. Tapi mungkin ada beberapa dari travel mates yang belum mengenal Teppanyaki. Teppanyaki merupakan salah satu teknik memasak khas Jepang yang memasak masakan di atas plat besi atau baja panas. Jenis masakan yang dimasak beragam, mulai dari sayuran, daging, atau seafood. Nah kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan beberapa rekomendasi Teppanyaki terbaik dan terenak di Tokyo Jepang yang bisa travel mates cicipi. So, here we go!

1. Aoyama Gyusai

Image result for Aoyama Gyusai teppanyaki japan

images source : TableCheck

Tempat makan Teppanyaki yang pertama adalah Aoyama Gyusai. Restaurant Teppanyaki yang satu ini berlokasi di Aoyama area. Kita merekomendasikan restautant Teppanyaki ini karena mereka menyajikan Teppanyaki yang unik dan kreatif, Teppanyaki di restaurant ini merupakan perpaduan dari Fusion khas Jepang dengan masakan barat, dan beberapa jenis Teppanyaki yang bisa kita nikmati adalah Wagyu Beef dan juga berbagai macam jenis seafood yang menyegarkan.

Selain bisa menikmati Teppanyaki yang fresh, interior bangunan di Aiyama Gyusai ini sangat klasik namun tetap ada sentuhan modern, merupakan salah satu tempat untuk menghabiskan malam yang spesial. Jam buka Aoyama Gyusai ini melayani makan siang mulai jam 11.30 hingga 15.00 (weekdays only). Dan dinner atau makan malam pada jam 17.30 hingga 23.00 (Closed on Sunday). Budget untuk bisa makan di resto ini mulai dari 2,500 yen untuk makan siang dan 10,000 yen untuk makan malam. Untuk bisa sampai ke Aoyama Gyusai, kita hanya perlu berjalan sekitar 3 menit dari Gaienmae Station.

2. Kisentei

Image result for Kisentei teppanyaki japan

images source : jp.openrice.com

Mencicipi teppanyaki makanan khas Jepang saat musim semi selanjutnya bisa travel mates lakukan di resto Kisentei. Kisentei sendiri merupakan restaurant yang dikelola oleh salah satu resto Sukiyaki yang cukup terkenal di Jepang yaitu Imahan. Berdiri sejak tahun 1895 dan menyajikan berbagai macam jenis daging sapi terbaik. Lokasi dari Kisentei ini berada di 3F of Tokyo Midtown, 8 ha kompleks di Roppongi area.

Bangunan dari restaurant Kisentei ini klasik khas Jepang dan dari resto ini kita bisa melihat keindahan kota, sangat romantis terutama di malam hari. Untuk bisa sampai ke Kisentei maka kita hanya perlu berjalan sebentar dari Roponggi Station. Untuk jam buka dari Kisentei sendiri mulai jam 11.00 siang hingga 24.00. Budget untuk makan di Kisentei? Sekitar 8,000 yen untuk makan siang dan 15,000 yen untuk makan malam.

3. Hakushu

Image result for Hakushu teppanyaki japan

images source : Japan Web Magazine

Next, rekomendasi tempat ketiga untuk menyantap Teppanyaki di Tokyo adalah Hakushu. Hakushu ini adalah salah satu restaurant pemenang “Best Fine Dining Restaurant in Japan” oleh Tripadvisor pada tahun 2016 kemarin. Hakushu sendiri terletak di dekat Shibuya Station sehingga mudah bagi kita untuk mengaksesnya. Salah satu Teppanyaki yang populer di Hakushu adalah Kobe beef yang menggunakan bumbu pilihan. Selain daging sapi, kita juga bisa memesan Teppanyaki dari sayuran dan juga seafood yang masih fresh.

Untuk bisa sampai di Hakushu maka kita hanya perlu untuk berjalan sekitar 4 menit dari Shibuya Statiun Pintu keluar selatan. Jam buka dari Hakushu sendiri adalah 17,30 hingga 23.00 dan untuk bisa makan disana maka kita harus merogoh kocek mulai dari 10,000 yen.

Mencicipi teppanyaki makanan khas Jepang saat musim semi merupakan hal sempurna yang bisa kita lakukan saat liburan musim semi di Jepang. Nah jika travel mates ingin berlibur ke Jepang saat musim semi atau musim-musim yang lainnya maka travel mates bisa menggunakan jasa tour and travel HIS Travel Indonesia. Dapatkan banyak promo menarik dengan harga bersahabat!

Sebarkan Artikel