Mencicipi Tradisi dan Budaya Festival Musim Panas di Jepang
18-06-2019
HIS Travel
Mencicipi Tradisi dan Budaya Festival Musim Panas di Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Seperti yang kita ketahui bahwa Jepang adalah negara yang terdiri dari 4 musim, banyak sekali turis yang memilih untuk berlibur ke Jepang saat musim dingin, musim gugur, dan musim semi karena musim tersebut yang mungkin tidak ada di negara mereka. Namun ketika musim panas tiba biasanya Jepang sedikit sepi pengunjung, salah satunya adalah turis dari Indonesia yang kebanyakan enggan pergi ke Jepang saat musim panas. Padahal saat musim panas tiba ada beberapa festival budaya yang tak boleh dilewatkan. Pada kesempatan kali ini HIS Travel akan mengenalkan festival musim panas Jepang atau yang dikenal sebagai Natsu Matsuri. Simak ulasannya di bawah ini ya!

Apa sih Natsui Matsuri itu?

Hasil gambar untuk natsu matsuri

image source : metropolisjapan

Ketika musim panas di Jepang tiba, akan ada beberapa festival yang dilakukan. Bahkan beberapa jenis festival itu dilakukan selama berhari-hari dan sangat ramai. Tak hanya bisa melihat pawai budaya yang unik dan menarik, kita bahkan bisa mencicipi makanan dan juga kesenian lain khas Jepang di festival ini. Natsu Matsuri ini adalah nama lain dari festival musim panas di Jepang sebagai bentuk penghormatan kepada para dewa-dewa di kuil, dan merupakan perayaan musiman serta sebagai peringatan sejarah. Oleh karena itu Anda bisa pergi liburan ke Jepang saat musim panas untuk melihat bagaimana meriahnya Natsui Matsuri ini.

1. Mikoshi dan Dashi

Hasil gambar untuk mikoshi dashi

image source : matcha

Ketika musim panas Jepang tiba maka travel mates harus melihat Mikoshi dan Dashi. Mikoshi sendiri merupakan kuil yang portabel yang bisa dipindahkan kemana-mana, rakyat Jepang mempercayai bahwa Mikoshi ini merupakan kendaraan dewa dari setiap kuil yang ada di Jepang. Orang-orang yang nantinya bertugas untuk mengarak atau membawa Mikoshi ini adalah masyarakat yang tinggal di sekitar kuil. Biasanya mereka akan memanggul Mikoshi sembari berteriak-teriak dengan semangat. Sedangkan Dashi, selagi diarak diatasnya juga terdapat sajian musik yang dapat dinikamti oleh para turis dan penonton masyarakat lokal. Oleh karena itu jangan sampai melewatkan festival ini ya!

2. Mencicipi makanan tradisional Jepang di Yatai

Hasil gambar untuk natsu matsuri

image source : triplerin

Tidak hanya menonton Mikoshi dan Dashi saja ya, selama musim panas di Jepang kita juga bisa mencicipi makanan tradisional khas Jepang. Ketika festival musim panas Jepang berlangsung maka yang harus travel mates lakukan adalah mencicipi bagaimana lezatnya kuliner khas Jepang di kedai-kedai kecil bernama Yatai. Disini ada berbagai macam jenis makanan populer khas Jepang seperti misalnya saja kakigori atau es serut Jepang yang manis dan menyegarkan. Selain itu travel mates juga bisa mencicipi gurih dan hangatnya takoyaki. Jadi jangan sampai tidak membeli makanan di Yatai ya, selagi melihat pawai travel mates juga bisa mencicipi lezatnya kuliner Jepang ini ya!

3. Terdapat penjual pernak-pernik musim panas khas Jepang

Hasil gambar untuk natsu matsuri

image source : timeout

Tenang saja, festival musim panas di Jepang ini sangatlah menarik dan tidak membosankan sama sekali. Jadi jangan sampai travel mates melewatkannya ya. Selain bisa mencicipi makanan yang enak dan lezat di Yatai. Ternyata ada beberapa Yatai yang menjual pernak-pernik khas musim panas lho. Beberapa Yatai di festival musim panas ini tidak menjual makanan namun mereka menjual pernak-pernik seperti misalnya topeng karakter anime yang populer di kalangan anak-anak. Ide yang cukup menarik apabila travel mates membeli oleh-oleh berupa perna-pernik khas musim panas Jepang ini!

4. Terdapat Yatai khusus permainan

Jika sampai saat ini travel mates masih memiliki pikiran bahwa liburan musim panas di Jepang membosankan maka hilangkan pikiran itu sekarang juga! Karena festival musim panas di Jepang ini sangatlah seru dan menarik dan akan sayang apabila travel mates lewatkan. Selain Yatai yang menjual makanan dan juga pernak-pernik terdapat juga Yatai khusus permainan. Salah satu yang paling ramai adalah Yatai permainan menembak. Kita akan menembak objek dan apabila mengenai dengan tepat maka kita akan mendapatkan hadiah. Yatai menembak ini cukup populer di kalangan orang dewasa. Jadi, apakah travel mates tertarik untuk mencoba permainan ini?

Ternyata musim panas di Jepang tidak membosankan seperti yang banyak travel mates pikirkan. Jadi mulai sekarang stop untuk apatis dengan musim panas di Jepang ya. Justru akan banyak kelebihan yang bisa travel mates dapatkan apabila travel mates memilih untuk liburan ke Jepang saat musim panas tiba. Jika ingin mendapatkan paket liburan musim panas yang asik bisa menghubungi HIS Travel Indonesia ya! Dapatkan paket liburan super menarik dan terjangkau!

Sebarkan Artikel