Mencoba Hello Kitty Shinkansen Menggunakan Kansai Wide Area Pass
19-12-2019
HIS Travel
Mencoba Hello Kitty Shinkansen Menggunakan Kansai Wide Area Pass
Jepang
45
Sebarkan Artikel

Halo, Travel Mates. Jalan-jalan di Jepang memang sangat praktis, apalagi kalau kamu menggunakan kereta untuk sampai ke banyak destinasi wisata dalam waktu yang lebih singkat. Salah satu penyedia layanan kereta di Jepang, yaitu Japan Railway Co., atau yang lebih dikenal dengan JR, dibagi menjadi beberapa region dan masing-masing memiliki keunikan yang berbeda. Khususnya daerah barat Jepang, Japan Railways memiliki cabang yang dinamakan JR West. Di JR West, khususnya kereta shinkansen di-desain dengan beberapa keunikan yang pastinya sangat menarik, salah satu nya adalah Hello Kitty Shinkasen. Apa sih Hello Kitty Shinkansen itu? Penasaran? Yuk, ikuti pembahasannya.

 

1. Hello Kitty Shinkansen

 

Salah satu shinkansen paling unik milik JR West ini bertema kucing lucu dengan pita berwarna merah yaitu Hello Kitty. Tema ini dipilih untuk menggantikan shinkansen sebelumnya yang bertema Neon Genesis Evangelion yang beroperasi dari akhir tahun 2015 hingga Mei 2018. Hello Kitty Shinkansen beroperasi di jalur Sanyo Shinkansen dan termasuk ke dalam Shinkansen jenis Kodama, yang berjalan dari Fukuoka menuju Osaka dan sebaliknya. Kereta ini terdiri dari 8 gerbong dengan gerbong 1 dan 2 sebagai daya tarik utama kereta ini.

 

 

2. Lucunya Gerbong Kereta Hello Kitty

 

Hal yang paling unik dari kereta ini terdapat di gerbong 1 dan 2. Gerbong 1 kereta dinamakan “Hello Plaza”. Hello Plaza memiliki desain pita di dinding kereta, dan Hello Kitty. Selain desain-desain Hello Kitty, anda juga disuguhkan video promosi wisata Jepang seperti Tottori, Shimane dan daerah lainnya. Gerbong ini tidak memiliki kursi penumpang sama sekali, dan diisi dengan outlet penjualan.

 

Terdapat toko souvenir dan cafe yang bertema Hello Kitty di gerbong ini. Beberapa produk bahkan hanya bisa kamu beli di dalam kereta ini, contohnya seperti Strawberry Hello Kitty yang merupakan khas daerah Fukuoka atau Orange Hello Kitty khas Tottori. Di gerbong Hello Plaza juga kita bisa mengabadikan momen dengan berfoto di photo booth bertema Hello Kitty yang telah disediakan.

 

Gerbong kedua dari kereta ini dinamakan “Kawaii Room” yang berarti ruangan yang lucu. Berbeda dengan gerbong 1, di gerbong kedua terdapat kursi penumpang dengan desain Hello Kitty. Kursi di gerbong kedua ini merupakan non-reserved seat, untuk pemegang Kansai Wide Area Pass juga bisa duduk di gerbong ini. Perbedaan dengan kereta lain, tentu saja pada dekorasi dan motif dari gerbong-gerbong ini. Kursi, lantai, bahkan jendela dari gerbong-gerbong ini juga bermotif Hello Kitty yang sangat lucu. Tak hanya daerah sekitar tempat duduk, bahkan toilet pun memiliki motif Hello Kitty yang sangat lucu.

 

 

3. Cara Menaiki Shinkansen Hello Kitty

 

Untuk naik kereta ini, kamu harus check jadwal keberangkatan yang disediakan oleh Japan Railways karena kereta ini tidak beroperasi setiap hari dan setiap saat. Pada kebanyakan hari, hanya 2 kereta yang beroperasi yaitu Kodama 730 (Hakata-Shin Osaka) dan Kodama 741 (Shin Osaka-Hakata). Selain itu karena kereta ini termasuk jiyuuseki atau non-reserved seat, kamu harus berebut juga dengan orang lain untuk mendapatkan tempat duduk.

Hello Kitty Shinkansen timetable

Kodama 730 (Hakata ke Shin-Osaka)

Kodama 741 (Shin-Osaka ke Hakata)

Nama Stasiun

Jam Keberangkatan

Nama Stasiun

Jam Keberangkatan

Hakata (Fukuoka)

6:40

Shin-Osaka

11:29

Kokura

6:58

Shin-Kobe

11:42

Shin-Shimonoseki

7:11

Nishi-Akashi

11:51

Asa

7:21

Himeji

12:03

Shin-Yamaguchi

7:31

Aioi

12:15

Tokuyama

7:44

Okayama

12:32

Shin-Iwakuni

7:58

Shin-Kurashiki

12:45

Hiroshima

8:13

Fukuyama

12:59

Higashi-Hiroshima

8:37

Shin-Onomichi

13:10

Mihara

8:51

Mihara

13:28

Shin-Onomichi

8:58

Higashi-Hiroshima

13:43

Fukuyama

9:20

Hiroshima

13:55

Shin-Kurashiki

9:36

Shin-Iwakuni

14:09

Okayama

9:57

Tokuyama

14:22

Aioi

10:23

Shin-Yamaguchi

14:39

Himeji

10:39

Asa

14:48

Nishi-Akashi

10:50

Shin-Shimonoseki

15:12

Shin-Kobe

10:59

Kokura

15:21

 Shin-Osaka

11:13

Hakata (Fukuoka)

15:38

 

Untuk kamu yang belum puas dengan Hello Kitty, kamu juga bisa turun di beberapa stasiun kereta yang menyediakan berbagai barang yang bisa kamu beli. Salah satu stasiun tersebut adalah stasiun Hakata. Di stasiun ini, dibuka Hello Kitty Cafe, dimana kamu bisa menyantap makanan khas yaitu, Hello Kitty Curry. Kare ini berupa nasi yang dibentuk seperti kepala Hello Kitty bahkan memiliki topi dan pita merah yang bisa kamu makan juga. Selain itu, kamu juga bisa memesan Caffe Latte lucu yang akan dibentuk wajah Hello Kitty pada foam nya. Selain kedua hal tadi, masih banyak makanan bertema Hello Kitty yang bisa kamu beli di stasiun ini sambil menunggu kereta. Untuk kamu yang lapar di jalan, stasiun Okayama juga menyediakan ekiben atau bekal makan berbentuk shinkansen yang bisa kamu santap di kereta selama perjalanan.

 

Terakhir, jika kamu ingin menaiki shinkansen Hello Kitty ini untuk lebih hematnya kamu juga bisa menggunakan JR West Pass mulai dari Kansai WIDE Area Pass atau check website nya untuk informasi yang lebih lengkap di sini. Jalan-jalan naik Hello Kitty Shinkansen, yuk.

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

45
Sebarkan Artikel