Menenangkan Diri Sejenak Dari Kesibukan Kota Tokyo di Koishikawa Korakuen Garden
08-11-2019
HIS Travel
Menenangkan Diri Sejenak Dari Kesibukan Kota Tokyo di Koishikawa Korakuen Garden
People & Culture
Sebarkan Artikel

Berwisata di Kota Tokyo tidak hanya menarik dari sisi modern-nya saja lho, travel mates. Karena Tokyo ternyata memiliki banyak taman yang cantik dan indah, yang sangat direkmendasikan untuk kamu sebagai destinasi wisata. Taman di Jepang sendiri memiliki style yang beragam. Kalau travel mates ingin melihat taman dengan gaya khas Jepang, maka yang wajib kamu kunjungi adalah Koishikawa Korakuen Garden.

image source : https://lakbayer.com/

 

Taman yang terletak di dekat Tokyo Dome ini merupakan salah satu taman terbaik di Jepang. Taman ini juga disebut-sebut sebagai taman tertua di Tokyo. Koishikawa Korakuen Garden dibangun di awal Periode Edo di tempat tinggal Cabang Mito dari Keluarga Tokugawa yang saat itu berkuasa.

image source : https://mywowo.net/

 

Dengan luas yang mencapai 70 ribu meter persegi, taman ini menjadi rumah berbagai jenis pepohonan yaitu sakura, iris, wisteria dan juga ume atau plum yang telihat sangat cantik ketika musim semi tiba. Tidak hanya pepohonan beraneka ragam, elemen dari danau, jembatan dan batu-batuan yang tersusun rapi semakin menambah daya tarik taman ini.

image source : https://donnykimball.com/

 

Taman ini sangat cocok untuk dikunjungi di berbagai musim, tetapi pengunjung akan sangat banyak terutama di puncak musim gugur di akhir November dan di awal Desember. Karena banyaknya pohon maple yang ditanam di sekitar kolam di taman tersebut, puncak musim gugur membuat taman ini dihiasi oleh warna merah dan orange yang semarak. Pohon-pohon ginko yang ada di sudut-sudut bagian taman juga berubah daunnya menjadi warna keemasan yang cantik.

Alamat : 1-6-6 Koraku, Bunkyo-ku, Tokyo

Jam Beroperasi : 9:00-17:00 (terakhir masuk jam 16:30)

Tiket Masuk : 300 yen

Tutup : 29 Desember - 1 Januari

Akses :  Menggunakan Tokyo Metro

  • Oedo Line turun di STasiun Iidabashi (E06), kemudian jalan kaki sekitar 3 menit
  • Tozai / Yurakucho / Namboku Line turun di Stasiun Iidabashi (T06, Y13 atau N10), kemudian jalan kaki sekitar 8 menit.
  • Marunouchi / Namboku line turun di Stasiun Korakuen (N11 atau M22), kemudian jalan kaki sekitar 8 menit.

Akses menuju Koishikawa Korakuen Garden sangat mudah dicapai dengan tokyo metro. Apalagi kalau kamu memiliki Tokyo Metro Pass, kamu bisa dengan mudah menuju ke sini dengan jalur Toei Subway dan Tokyo Metro line. Tokyo Metro bisa digunakan di beberapa jalur yang melewati stasiun ini, yaitu Toei Oedo Line, Tozai Line, Yurakucho Line, Namboku line dan Marunouchi Line

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel