Akses Cepat Ke Nikko Menggunakan Limited Express Spacia
26-02-2019
HIS Travel
Akses Cepat Ke Nikko Menggunakan Limited Express Spacia
Jepang
Sebarkan Artikel

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang terbilang maju. Disana, terdapat berbagai macam pilihan moda transportasi yang memudahkan masyarakat untuk beraktivitas, serta memanjakan wisatawan yang ingin berlibur. Ingin contohnya? Bagaimana dengan Limited Express Spacia yang merupakan bagian dari sistem transportasi kereta cepat di Jepang?

Travel Mates masih belum tau banyak tentang limited express spacia? Kalau begitu, Anda tak perlu khawatir. Sebab, masih banyak traveler pemula kok yang masih belum mengetahui tentang akses cepat ke Nikko menggunakan limited express spacia!

Penasaran tentang info lengkap dari limited express spacia? Simak terus artikel dari tim H.I.S Travel Indonesia yang satu ini yuk! Selamat menyimak ya!

 

Mengenal Limited Express Spacia

image source : https://matcha-jp.com/

Seperti yang kami bilang tadi, kereta limited express spacia adalah satu dari sekian banyak kereta cepat yang ada di Jepang. Untuk kereta limited exress spacia sendiri, melayani rute perjalanan cepat dari kota Asakusa menuju kota Nikko.

Secara garis besar, kereta ini terdiri dari 2 jenis kereta. Yakni kereta Kegon dan juga kereta Kinu. Untuk kereta Kegon, adalah sebutan untuk kereta yang datang dan pergi dari stasiun Tobu Nikko. Bila Anda ingin pergi menikmati budaya Nikko Jepang, Anda bisa menaiki kereta Kegon tersebut. Sementara itu, kereta Kinu adalah kereta yang datang dan pergi di stasiun Kinugawa-Onsen.

Keduanya memang sama-sama mengarah ke kota Nikko. Namun kereta Kegon, biasanya akan langsung sampai ke kota Nikko, tanpa melakukan transit terlebih dahulu. Sedangkan untuk kereta Kinu, memerlukan transit di stasiun shimo imaichi terlebih dahulu, sebelum melanjutkan perjalanan untuk sampai ke stasiun yang ada di kota Nikko.

 

Kelebihan Memiliki Limited Express Spacia Apa Saja Sih?

image source : https://matcha-jp.com/

Bila ditanya tentang kelebihan Limited Express Spacia, jawabanya tentu pada efisiensi waktu tempuh perjalanan. Dibandingkan dengan harus menggunakan mobil, menaiki kereta ini terbilang mampu memangkas waktu perjalanan yang dibutuhkan. Sehingga, moment seru liburan Anda selama di Jepang pun tidak terlalu banyak dihabiskan di perjalanan deh!

Dengan berkurangnya waktu tempuh perjalanan yang dibutuhkan, wisatawan akan semakin nyaman menikmati destinasi-destinasi wisata yang ada di Jepang. Sebagai wisatawan pun, Travel Mates jadi lebih leluasa dalam memilih moda transportasi sesuai kebutuhan, agar moment liburan menjadi semakin efektif.

 

Ingin Membeli Tiket Kereta Api Limited Express Spacia? Simak Beberapa Cara Yang Bisa Anda Lakukan Berikut Ini!

image source : https://matcha-jp.com/

1. Mendaftar, Dan Menjadi Member Di Layanan Internet Mobile Tobu Jepang

Di Jepang, terdapat banyak sekali layanan internet. Seperti layanan internet mobile Tobu. Di layanan internet tersebut, Anda bisa menikmati layanan tanpa tiket, yang hanya dapat digunakan oleh mereka yang terdaftar sebagai member saja.

Sesuai konsepnya, Travel Mates tidak perlu mencetak tiket tersebut, dan hanya perlu menempelkan layar martphone saja langsung pada mesin yang ada di gerbang pintu masuk antrian. Tentu ini cukup berguna, dan dapat dijadikan untuk pengganti dari tiket yang harus digunakan oleh penumpang kebanyakan.

 

2. Pesan Tiket Via Online, Dan Ambil Tiketnya Di Stasiun Yang Ditunjuk

Selain menjadi member di layanan internet mobile Tobu, Anda juga dapat memesan tiket secara langsung di layanan internet mobile tersebut tanpa harus repot-repot mendaftar. Meskipun begitu, untuk dapat menikmati fasilitas ini, Anda harus melakukan pembayaran melalui travel agent bernama Tobu Top Tours yang biasanya standby di tiap-tiap stasiun milik Tobu Railway.

Berbeda dengan layananan sebelumnya yang memungkinkan calon penumpang untuk membayar tiket secara langsung via transfer, layanan ini hanya menyediakan satu opsi pembayaran saja. Kurang praktis memang, namun cara ini tentu wajib Anda ketahui terlebih bila memang ingin menaiki kereta api limited express spacia.

 

3. Membeli Tiket Secara Langsung di Loket Stasiun

Sebenarnya, pembelian tiket Kereta Limited Express Spacia juga dilayani di loket stasiun. Di stasiun Asakusa milik Tobu Railway sendiri, terdapat loket penjual tiket yang menyediakan tiket kereta cepat yang mengarah ke kota Nikko.

Meskipun mudah dan tinggal mengikuti antrian, Travel Mates tetap harus waspada ya selama membeli tiket di loket! Sebab, terkadang kondisinya lumayan ramai!

 

4. Membeli Tiket Langsung Di Mesin Penjual Tiket Otomatis

Tidak ingin repot-repot mengantri di loket stasiun? Mungkin Travel Mates harus mulai mempertimbangkan untuk melaukan pembelian tiket via mesin penjual tiket otomatis. Biasanya mesin-mesin penjual tiket otomatis ini tersedia di tiap-tiap stasiun, untuk menunjang kebutuhan penumpang yang sedang terburu-buru dan tidak bisa ikut mengantri di loket.

Meskipun terbilang praktis dan tanpa antri, membeli tiket di mesin penjual tiket otomatis pun ada tatacaranya. Namun tak perlu khawatir, Anda tinggal mengikuti semua petunjuk, dan mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan oleh mesin penjual tiket otomatis tersebut kok! Selama Anda mengikuti langkah sesuai arahan, rasa-rasanya tidak akan ada masalah.

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang akses cepat ke Nikko menggunakan Limited Express Spacia. Semoga setelah membaca artikel singkat dari kami tadi, wawasan Anda menjadi semakin bertambah ya!

Ingin berwisata ke Jepang dalam waktu dekat? Bagaimana bila Anda segera merencanakan moment liburan ke Jepang Anda bersama tim H.I.S Travel Indonesia? Selain berkonsultasi tentang perencanaan agenda liburan, Anda juga bisa bertanya-tanya seputar Limited Express Spacia sampai Anda puas kok!

Bila artikel ini bermanfaat, silahkan sebarkan ya! Terimakasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa lagi Travel Mates!

Sebarkan Artikel