Menghemat Keliling Osaka dengan Osaka City Pass
09-07-2018
HIS Travel
Menghemat Keliling Osaka dengan Osaka City Pass
Tips
Sebarkan Artikel

Osaka adalah kota terbesar ketiga di Jepang, dan merupakan kota metropolitan di wilayah Kansai. Selain itu, Osaka juga terkenal sebagai kota pelabuhan, dan secara historis adalah ibu kota perdagangan Jepang pada masa silam.

 

Osaka, seperti Tokyo, dibagi menjadi beberapa daerah yang berbeda dimana masing-masing daerah  memiliki karakter unik. Misalnya, Nakanoshima yang merupakan pusat budaya dan administrasi Osaka yang terletak di sebuah pulau di Sungai Yodogawa, kota Den-Den yang menjadi sebuah kawasan belanja elektronik di Daikokucho yang setara dengan Akihabara di Tokyo, sedangkan Umeda, Shinsaibashi dan Namba adalah pusat perbelanjaan dan kehidupan malam.


Image source : gadventures.com

 

Perkembangan pesat di sekitar pelabuhan Osaka di Tempozan, termasuk Osaka Aquarium dan Universal Studios yang saling berdekatan menjadi alasan baru kenapa kamu wajib mengunjungi Osaka ketika sedang berlibur di Jepang. Tidak hanya itu, di bagian selatan di sekitar Tennoji, terdapat kuil bersejarah Shitennoji, Shin-Sekai dan Kebun Binatang Osaka yang juga memiliki daya tarik tersendiri.

 

Jika berlibur di Osaka, kamu tidak perlu khawatir dengan biaya transportasi yang sangat mahal. Kamu bisa menghemat keliling osaka dengan Osaka City Pass. Tiket perjalanan ini memberikan akses transportasi terbaik untuk kamu yang sedang berwisata di Osaka yang meliputi Osaka Loopbus, Osaka Cruise dan Osaka Subway selama satu hari atau dua hari penuh!

Image source : his-travel.co.id

 

Khawatir dengan kenyamanan perjalanan, keterjangkauan, dan kemudahan untuk mengakses tempat-tempat wisata terkenal di Osaka? Osaka City Pass mencakup semuanya! Temukan pemandangan dan pesona kota terbesar ketiga di Jepang dengan menggunakan bis Wonder Loop di salah satu dari 14 pemberhentian yang tersebar dengan baik di Osaka, kemudian berhenti di salah satu pemberhentian kapal pesiar dan naik kereta bawah tanah di sekitar kota.

 

Kunjungi tempat-tempat wisata seperti Namba Parks yang indah, Shinsekai, Abeno Q's MALL, kuil Shitennoji, distrik perbelanjaan Nippombashi dan menara klasik Tsutenkaku dan rasakan hiruk-pikuk kota serba cepat di Osaka. Jangan lewatkan juga makanan terkenal di Osaka. Dengan Osaka City Pass, kamu dapat meng-upgrade tiket tersebut untuk durasi sehari atau dua hari sesuai dengan kebutuhanmu.

Supaya kamu lebih memahami Osaka City Pass, terutama transportasi yang dapat kamu naiki dengan ticket ini, berikut pilihan tranportasinya:

 

Osaka Wonder Loop Bus

Bis dimulai dari Stasiun JR Osaka dan ada sekitar 14 pemberhentian. Jelajahi kota Osaka yang modern selama 2 hari penuh dan naik turun di salah satu pemberhentian yang ditempatkan secara strategis di titik-titik wisata Osaka.

Image source : wonderosaka.com

 

Ada banyak hal yang bisa kamu jelajahi di Osaka. Dengan naik Osaka Wonderloop bus, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat seperti Osaka Castle Park, Matsuyamachi Toshu, Shinsaibashi yang ramai dengan berbagai toko dan restorannya, Namba Park yang indah dan subur serta menara Tsutenkaku yang klasik. Kamu juga bisa duduk santai selama 170 menit untuk mengelilingi seluruh Osaka.

 

Jangan lupa juga mengunjungi Q’s Mall untuk melihat-lihat pemandangan menakjubkan dari atas Abeno Harukas, gedung tertinggi di Jepang dengan ketinggian 300 meter (984 kaki), melihat kuil Shitennoji, salah satu kuil Buddha pertama di Jepang yang dibangun sekitar 1.400 tahun yang lalu, membeli peralatan elektronik di distrik perbelanjaan Nipponbashi dan menghabiskan waktu santai di Dotonbori, jantung pusat Osaka selatan. Kemudian, naik bis di salah satu pemberhentian untuk mengakhiri tur kamu.

 

Osaka Wonder Cruise:

Nikmati  berlayar di sungai Osaka dan melihat keindahan kota ini dari air! Ada 3 boarding point Osaka Wonder Cruise yang bisa kamu pilih. Pertama, Dotonbori 2. Kamu bisa menjelajah sungai Dotonbori tepat di depan tanda neon Glico running man!

 

Boarding ponit Dotonbori 2 Wonder Cruise berjarak sekitar 2-3 menit berjalan kaki dari halte bus 13 Dotonbori Teppan-Jinya dan kamu juga bisa sekaligus mengunjungi Doton Plaza untuk berbelanja tanpa dikenakan pajak atau berjalan-jalan di sepanjang pusat perbelanjaan dan sungai Dotonbori.

Image source : japan-osaka.cn

 

Kedua, Love Central. Dekat dengan area hiburan Kitashinchi di samping Nakanoshima, dan merupakan sebuah pulau di tengah sungai, lengkap dengan taman yang cantik, tempat makan dan gedung Osaka City Central Public Hall yang indah. Kamu bisa berjalan di sini dari halte bus 2 Kitashinchi dalam waktu sekitar 5-7 menit atau berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasiun Yodoyabashi di jalur kereta bawah tanah Midosuji.

 

Ketiga, Temmabashi Hachikenyahama di Keihan City Mall. Ini adalah titik pertemuan antara boarding point Wonder Cruise dan halte bis Wonder Loop. Dari sini, kamu juga bisa naik subway, bus kota, dan kereta jalur Keihan Railway Kyoto. Karena terletak di tepi sungai, boarding point ini adalah tempat yang bagus untuk beristirahat dan bersantai selama beberapa menit.

 

Osaka Subway:

Jika kamu memilih Osaka City Pass dengan opsi angkutan umum Osaka, maka tiket kamu dapat digunakan untuk naik subway kota Osaka, New Tram, dan jaringan bus kota Osaka. Ada pilihan tiket selama sehari atau dua hari dan dapat dikombinasikan dengan Wonder Loop & Wonder Cruise. Jika Osaka City Pass kamu sudah include Osaka Subway, kamu bisa pergi ke mana saja di Osaka menggunakan kereta jalur atas maupun bawah tanah.


Image source : kansaiscene.com

 

Jika kamu tertarik untuk mengelilingi Osaka dengan Osaka City Pass, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia! H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Bahkan, kamu juga bisa membeli Japan Rail Pass melalui website H.I.S. Travel Indonesia.

 

Top Image source : osaka-wonderloop.id

Sebarkan Artikel