Mengunjungi 3 Gua Lava Super Sejuk di Gunung Fuji
17-07-2019
HIS Travel
Mengunjungi 3 Gua Lava Super Sejuk di Gunung Fuji
Jepang
Sebarkan Artikel

Jika berbicara mengenai Negeri Sakura Jepang, maka salah satu keindahan alam yang mungkin kita ingat adalah Gunung Fuji. Gunung yang hingga saat ini masih berstatus aktif ini merupakan simbol dari Negara Jepang. Dan ketika travel mates pergi ke Jepang maka wajib untuk datang ke Gunung Fuji untuk menikmati panorama super indah yang ada di Gunung Fuji. Selain itu ternyata di kaki Gunung Fuji ini ada beberapa gua yang bisa kita kunjungi, gua-gua yang ada di kaki Gunung Fuji ini memiliki keunikan dan keindahan masing-masing. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini ya travel mates!

1. Gua Angin Fugaku

Hasil gambar untuk gua angin fugaku

images source : japanhoppers

Gua pertama yang bisa travel mates kunjungi ketika berada di kaki Gunung Fuji adalah gua bernama Gua Angin Fugaku. Gua yang satu ini bisa kita akses setelah kita melewati hutan yang sangat luas dan juga lebat yang bernama Fuji Jukai. Setelah melewati hamparan hutan yang luas dan lebat itu kita bisa menemukan pintu masuk dari Gua Angin Fugaku. Namun jika travel mates ingin pergi ke gua keren yang satu ini maka harus berhati-hati selama perjalanan menuju kesana dikarenakan kita akan bertemu dengan banyak aliran lava serta lubang gas yang membentuk gua ini. Tenang saja karena bagian gua ini tidak terlalu berliku sehingga sangat mudah untuk dijelajahi ya!

Hasil gambar untuk gua angin fugaku

images source : japanhoppers

Gua Angin Fugaku ini hanya memiliki dalam sekitar 200 meter saja sehingga membutuhkan waktu singkat sekitar 20 menit untuk menjelajahinya. Jangan sampai lupa untuk menggunakan mantel ketika masuk ke dalam gua ini karena di dalamnya terdapat pilar-pilar es yang membuat suhu Gua Angin ini menjadi 3 derajat celcius tiap harinya. Ketika menuruni tangga gua, uadara dingin akan menusuk sampai ke tulang-tulang kita. Konon, karena memiliki suhu yang cukup rendah dan tetap dingin, Gua Angin Fugaku ini digunakan sebagai tempat tuk menyimpan makanan supaya bertahan lama dan tidak basi pada jaman dahulu. Apakah berminat melihat langsung bagaimana display sejarah itu di gua inin?

2. Gua Es Narusawa

Hasil gambar untuk gua es narusawa

images source : pinterest

Setelah puas menjelajah Gua Angin Fuguka, travel mates bisa menikmati keindahan Gua Es Narusawa. Gua yang berada sekitar 1 km dari Gua Angin Fugaku ini memiliki keindahan yang tak kalah dari gua yang kami jelaskan sebelumnya. Walau letaknya hampir berdeketan namun jangan mengira gua ini sama ya. Gua Es Narusawa ini memiliki bentuk dalam gua dengan susunan pilar es yang cukup banyak sehingga membuat suhu dalam gua akan sangat rendah dan dingin, selain itu gua es yang satu ini memiliki jalan yang cukup terjal dan berbahaya sehingga travel mates harus selalu berhati-hati ketika sedang mengeksplor kedalaman gua.

Gambar terkait

images source : pinterest

Uniknya gua es ini akan mencair ketika musim semi tiba, namun ketika musim panas tiba maka cairan dari es itu akan membeku kembali sehingga gua akan penuh dengan es ketika musim panas tiba. Jadi walaupun suhu di luar gua bisa mencapai 30 derjaat ke atas ketika musim panas tetap saja hawa di dalam gua bahkan bisa mencapai 0 derajat. Jadi bagi travel mates yang ingin pergi kesana ingat untuk tetap memakai pakaian hangat dan mantel ya!

3. Gua Kelelawar Saiko

Hasil gambar untuk gua kelelawar saiko

images source : akato.id

Jika tadi sudah ada gua angin dan juga gua es, sekarang ada gua kelelawar yang wajib untuk dikunjungi selama berada di kaki Gunung Fuji. Jika tadi letaknya cukup berdekatan, maka gua yang satu ini letaknya sedikit lebih jauh. Untuk bisa sampai ke dalam gua, maka travel mates harus melewati hutan dulu dan akan sampai ke gua yang berpagar ini. Tujuan gua dipagar adalah untuk melindungi kelelawar seta melindungi pengunjung dari hewan yang mungkin buas sehingga tidak bisa masuk ke gua ini.

Hasil gambar untuk gua kelelawar saiko

images source : akato.id

Kedalamannya sendiri mencapai 350 meter dan Gua Kelelawar Saiko ini merupakan gua lava terpanjang yang ada di Kaki Gunung Fuji. Kenapa dinamakan sebagai gua kelelawar? Karena gua yang satu ini merupakan tempat yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat kelelawar untuk melakukan hibernasi selama musim dingin nanti. Jadi bagi yang ingin melihat banyak kelelawar maka wajib datang ke hutan ini!

Nah sekarang sudah tahu kan informasi mengenai gua lava yang sejuk yang berada di Kaki Gunung Fuji. Jika ingin menikmati keindahan Gunung Fuji di Jepang beserta gua-gua yang ada di kaki gunungnya maka kami sarankan supaya menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami sampaikan ini berguna dan bermanfaat ya!

Sebarkan Artikel