Mengunjungi Hallstatt, Desa Negeri Dongeng di Austria
10-05-2019
HIS Travel
Mengunjungi Hallstatt, Desa Negeri Dongeng di Austria
City Travel
Sebarkan Artikel

Hallstatt merupakan desa di Kawasan Pegunungan Salzkammergut, Austria. Desa yang terletak di distrik Gmunden, state Upper Austria, Wilayah tengah negara Austria ini tak hanya terkenal tua, tapi juga dinobatkan sebagai desa paling indah di negaranya. Deretan rumah tradisional yang berjajar di tepi danau terlihat menawan dengan latar belakang barisan gunung yang menjulang tinggi. Indah, bak cerita-cerita negeri dongeng. 

image source : https://pixabay.com

 

Desa kecil ini memiliki banyak destinasi indah yang bisa travel mates kunjungi. Berikut ini rekomendasi destinasi yang bisa kamu pilih.

 

The Hallstätter See

image source : https://pixabay.com

 

The Hallstätter See merupakan sebuah danau gunung yang terletak di wilayah Salzkammergut, Austria. Panjangnya sekitar 8,5 km dengan kedalaman hingga 125 meter. Danau ini dikelilingi oleh lereng berhutan curam yang terlihat seperti fjord. Dari desa-desa yang indah yang menghiasi garis pantai, yang paling populer adalah Obertraun, Steeg, dan Hallstatt dengan gereja lama dan alun-alun pasarnya.

 

Kota Tua Hallstatt

image source : https://pixabay.com

 

Desa kecil Hallstatt merupakan salah satu tempat paling menarik di Salzkammergut. Letaknya beradai di tepi barat daya dari Hallstätter See. Mengambil nama dari tambang garam di dekatnya, kelompok desa di sekitar Marktplatz yang mempesona, dikelilingi oleh rumah-rumah tradisional, balkon mereka terbungkus bunga. Toko-toko dan kafe bertingkat baris persegi, dan sorot adalah patung Holy Trinity yang elegan. 

image source : https://pixabay.com

 

Salah satu pemandangan paling terkenal dari desa tua adalah dari Photo Point yang populer di distrik Römisches, hanya berjalan kaki singkat dari Marktplatz. Di pusat kota adalah abad ke-19 Gereja Injili Hallstatt, yang tinggi, ramping memuncak menjadi tengara tepi danau.

 

Hallstatt Salt World dan Skywalk

image source : https://pixabay.com

 

Hallstatt Salt World (Hallstatt Saltmine) terletak tinggi di atas kota di Salzburg (Salt Mountain) setinggi 1.030 meter. Untuk menuju ke sini, travel mates bisa menggunakan kereta menit atau dengan kereta api yang digerakkan oleh kabel. Pemandangan yang lebih spektakuler juga bisa travel mates temukan dari Menara Rudolf (Rudolfsturm), benteng lama yang dibangun untuk mempertahankan ranjau melawan penjajah, sekarang menjadi restoran dan menara observasi. 

Sebarkan Artikel