Mengunjungi si Kuil Emas, Kinkaku-ji
02-11-2015
HIS Travel
Mengunjungi si Kuil Emas, Kinkaku-ji
Jepang
Sebarkan Artikel

Kuil Kinkaku-ji, yang dalam bahasa Inggris "Gold Pavilion" adalah salah satu objek wisata di Kyoto yang sangat populer di seluruh dunia. Kinkaku-ji (Kuil Paviliun Emas) merupakan Kuil Buddha Zen dan merupakan nama umum untuk Rokuonji (Kuil Taman Rusa). Zen sendiri berasal dari bahasa Jepang yang merupakan bentuk dari Buddhism yang berarti ajaran agama berdasarkan ajaran dari Siddhartha Gautama/Buddha, di mana salah satu ajarannya adalah dengan melakukan meditasi untuk membiarkan pikiran dan melepaskan cara berpikir yang tidak baik.

Kuil ini dibangun oleh Klan Ashikaga jauh sebelum jaman Edo dan restorasi Meiji, tepatnya pada tahun 1397 sebagai tempat Pengadilan Bangsawan Kitsune Saionji. Keseluruhan paviliun keculai bagian lantai dasar ditutupi dengan lembaran tipis emas murni yang membungkus dengan indah pada setiap detailnya.

Setengah pelatarannya dikelilingi oleh danau sehingga menciptakan refleksi cantik di danau tersebut. Meski gedungnya tidak bisa dimasuki oleh pengunjung, namun kamu masih tetap bisa menikmati keindahan dari kuil tersebut. Terutama ketika melihat pemandangan alam yang mengelilingi Kinkaku-ji!

Kinkaku-ji terletak di sebelah utara Kyoto di kaki bukit Kinugasa. Kuil ini buka dari pukul 09:00 – 17:00. Sebaiknya kamu datang pada pagi hari atau sebelum kuil ditutup untuk menghindari keramaian pengunjung.

Kamu juga wajib membeli tiket seharga 400 Yen untuk memasuki Kinkaku-ji. Untuk menuju ke Kinkaku-ji, dari Stasiun Kyoto kamu bisa naik bus wisata pada jalur B2 dengan bus nomor 204 atau 205. Bus wisata ini mengelilingi kota Kyoto dengan melewati banyak tempat wisata di Kyoto. Biaya bus wisata ini untuk sekali naik 220 Yen. Kamu juga bisa naik bus nomor 59 dari halte Keihan Sanjo dan turun di halte Kinkaku-ji Mae.

Setelah melihat Kinkaku-ji dari seberang kolam, pengunjung dapat keluar melalui pintu belakang melalui taman candi, di mana di sana terdapat kuil kecil, taman untuk minum teh hijau, Anmitaku-kolam yang tidak pernah kering dan patung-patung untuk membuang koin dan menguji keberuntungan.

Untuk kamu yang ingin membeli sesuatu sebagai kenang-kenangan sudah mengunjungi Kinkakuji, kamu tidak perlu khawatir. Baik di dalam area situs maupun di sekitarnya terdapat banyak penjual souvenir, kok. 

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Sebarkan Artikel