Menikmati Keindahan Festival Tezutsu Hanabi (Hand Held Firework)
06-03-2019
HIS Travel
Menikmati Keindahan Festival Tezutsu Hanabi (Hand Held Firework)
City Travel
Sebarkan Artikel

Jika membahas mengenai negeri sakura Jepang maka kita tidak akan kehabisan bahasan. Terutama jika kita membahas mengenai pariwisatanya, pasti tidak akan kehabisan bahan karena banyak sekali tempat wisata yang ada di Jepang dan setiap tempat wisata memiliki keunikan masing-masing. Selain memiliki banyak tempat wisata yang unik dan juga menarik, Jepang juga terkenal memiliki banyak jenis festival unik yang diadakan rutin tiap tahunnya. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi menarik mengenai festival Tezutsu Hanabi atau yang dikenal juga sebagai Hand Held Firework. Bagaimana festival itu? Simak ulasannya di bawah ini ya!

Sejarah festival kembang api di Jepang

Gambar terkait

image source : Japan Highlights Travel

Festival kembang api yang selalu rutin diadakan tiap tahunnya di Jepang ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan masih dilestarikan hingga saat ini. Selain melihat keindahan festival ini secara langsung, travel mates juga harus tahu bagaimana sejarah singkatnya ya. Festival kembang api merupakan tradisi kembang api spektakuler yang sudah ada sejak 400 tahun yang lalu dan didakan di berbagai kota di berbagai prefektur di jepang. Festival kembang api ini dimulai di periode Sengoku. Setelah itu, festival kembang api didakan di berbagai kota. Festival kembang api ini bisa dilihat mulai bulan Juli hingga seterusnya.

Menikmati keindahan festival Tezutsu Hanabi (Hand Held Firework)

Gambar terkait

image source : Ben Weller

Biasanya pada pertengahan Juli kita bisa melihat keindahan kembang api di Toyohashi Gion Festival. Kemudian pada awal bulan September berlanjut ke Fire festival dan pada bulan Oktober kita berlanjut ke Hada Festival. Semuanya tentunya menarik karena kita bisa melihat keindahan kembang api yang meledak-ledak dengan cantik di langit kota Jepang.

Mungkin kita sudah sering melihat kembang api, namun jika berlibur ke Jepang wajib sekali untuk melihat festival kembang api terbesar ini. Mengapa? Karena festival kembang api ini masih menggunakan cara tradisional dan mungkin berbeda dengan kembang api yang biasanya kita lihat. Biasanya di festival kembang api ini terdapat meriam Tezutsu yang nanti digunakan untuk menahan kembang api di atas panggung. Selain itu, temabakan kembang api dari meriam tezutsu juga dianggap sebagai jimat pelindung bagi masyarakat Jepang.

Ketika festival ini dimulai maka semua masyarakat akan berkumpul dan bersiap-siap untuk melihat kembang api yang akan meledak-ledak di langit. Karena masih menggunakan alat yang tradisional, banyak sekali yang berbondong-bondong untuk menyaksikan festival ini. Biasanya master yang telah berpengalaman akan mengisi tabung yang berisi dari bambu dengan mesiu setelah itu akan menyalakan api pada sumbunya dan kembang api akan menyembur ke langit dengan indah.

Tempat travel mates bisa menyaksikan festival Tezutsu Hanabi

Hasil gambar untuk tezutsu hanabi hand held firework

image source : Japanese sightseeing promotion association

Festival kembang api ini sangatlah menarik dan meriah untuk diikuti. Oleh karena itu jangan sampai kita melewatkannya ketika berkunjung ke Negeri Sakura Jepang. Sebentar lagi travel mates akan berlibur ke Jepang? Jangan sampai lupa untuk memasukkan festival kembang api ini ke dalam list festival yang harus dikunjungi ya! Mungkin banyak dari travel mates yang merasa kebingungan, jika ingin menonton festival ini harus pergi kemana ya?

Tezutsu Hanabi Fireworks festival ini bisa kita saksikan di beberapa wilayah di Jepang tepatnya di daerah Mikawa seperti di Toyohashi, Toyokawa, dan juga Gamagori. Lalu kapan waktu yang tepat supaya kita bisa menyaksikan festival ini? Kita bisa menyaksikannya pada musim semi hingga musim gugur.

Nah, seru bukan festival kembang api terbesar di Jepang ini? Jika ingin menonton bagaimana indah dan ramainya festival Tezutsu Hanabi ini maka jangan lupa untuk gunakan jasa HIS Travel Indonesia ya! Dapatkan liburan menyenangkan ke Jepang sekarang juga!

Sebarkan Artikel