Menikmati Bubur Khas Korea Selatan, Jeonbokjuk
28-03-2018
HIS Travel
Menikmati Bubur Khas Korea Selatan, Jeonbokjuk
Food
Sebarkan Artikel

 Berbicara mengenai Korea Selatan maka mungkin tak akan ada habisnya ya. Negara ginseng ini selalu memiliki topik untuk diperbincangkan. Kali ini kita akan mengajak kalian semua untuk membas mengenai kuliner yang ada di negara ginseng tersebut. Jika kalian berlibur ke Korea Selatan maka wajib yang namanya untuk mencicipi makan khas Korea Selatan itu ya. Kali ini kami akan memberikan informasi kepada kalian semua mengenai bubur khas Korea Selatan yaitu menikmati bubur khas Korea Selatan Jeonbokojuk. Ketika pergi berlibur ke Pulau Jeju jangan lupa untuk makan bubur ini ya! Rasanya dijamin 100% enak. Tidak usah berlama-lama, berikut adalah informasinya untuk kalian semua!

Bubur Jeonbokjuk

Hasil gambar untuk jeonbokjuk

image source : https://www.justgola.com

Bagi kamu yang belum tahu informasi mengenai Jeonbokjuk maka kali ini kami akan memberitahu kalian infromasi mengenai bubur yang satu ini. Jeonbokjuk sendiri adalah makanan khas Pulau Jeju, masakan ini terdiri dari bubur nasi yang dikombinasikan dengan abalon segar. Makanan ini sendiri memiliki cita rasa  yang cukup unik dan juga rasanya manis sehingga banyak sekali orang yang menyukai bubur sari laut ini. Dahulu, bubur Jeonbokjuk ini hanya dihidangkan sebagai salah satu makanan untuk keluarga kerajaan saja. Namun sekarang ini semua orang bisa makan bubur Abalon ini ya! Selain bubur Jeonbokjuk yang terbuat dari dagin abalone, ada juga Jeonbokjuk yang berwarna biru, nah jenis bubur Joenbokjuk yang berwarna biru ini memiliki rasa yang pahit karena terbuat dari organ dalam abalone. Walau rasanya pahit, namun Jeonbokjuk yang satu ini memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dibandingkan Jeonbokjuk yang biasa.

Kandungan gizi di dalam Jeonbokjuk

Menikmati bubur khas Korea Selatan Jeonbokojuk harus masuk ke dalam list kalian ketika liburan ke Korea Selatan. Setelah tahu informasi secara singkat mengenai bubur Jeonbokjuk, maka kali ini kami akan memberikan info yang tak kalah pentingnya mengenai kandungan gizi apa saja yang bisa kita temukan di dalam satu mangkuk bubur Jeonbokjuk atau yang sering kita sebut sebagai bubur abalone itu. Abalone sendiri disebut sebagai raja kerang, asal kalian tahu ya di dalam Abalone kita bisa menemukan berbagai macam kandungan vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh kita. Kita bisa menemukan protein, kalsium, taurin, dan masih banyak lagi. Daging abalone sendiri kaya akan kandungan taurin yang mana zat yang satu ini bermanfaat untuk membersihkan organ tubuh manusia. Khusunya bermanfaat untuk memberishkan liver kita.

Sehingga dengan mengkonsumsi bubur Jeonbokjuk atau abalone ini maka kita mendapatkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita. Karena kandungan gizi yang cukup tinggi di dalam semangkuk bubur Jeonbokjuk ini, biasanya masyarakat Korea akan mengkonsumsi Jeonbokjuk ketika mereka sedang sakit sehingga bisa cepat sembuh dan pulih. Jadi tunggu apalagi? Tidak merasa penasaran dengan bubur ini?

Tempat rekomendasi makan Jeonbokjuk

Hasil gambar untuk jeonbokjuk

image source : https://www.tripadvisor.com.sg

Setelah mengetahui informasi mengenai bubur Jeonbokjuk, sekarang saatnya kami akan memberitahukan berbagai macam tempat rekomendasi makanan bubur Jeonbokjuk yang bisa kalian kunjungi ketika ke Korea Selatan sehingga kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat makan ketika ingin makan bubur ini. Tidak usah berlama-lama, berikut ini informasi mengenai tempat rekomendasi makan Jeonbokjuk di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi :

  • Ojo Hanyeo’s House

Salah satu tempat makan rekomendasi Jeonbokjuk adalah Ojo Hanyeo’s House. Restaurant ini berada di 3 Ojo-ri, Seongsan-eup, Seogwipo-si, Jeju-do, Korea Selatan. Rumah makan Jeonbokjuk yang ada di pulau Jeju ini adalah tempat makan Jeonbokjuk yang cukup terkenal. Kita bisa menikmati bubur Jeonbokjuk yang rasanya sangat unik dan dalam ditambah dengan abalone yang kenyal. Restaurant ini buka setiap hari, mulai dari pukul 7 pagi sampai 9 malam. Makanan yang bisa kita nikmati disana adalah bubur Jeonbokjuk, sari laut lainnya seperti gurita, timun laut, gurita kecil yang diolah dengan berbagai macam bumbu. Untuk harga 1 piring jeonbokjuk kita hanya perlu mengeluarkan 10.000 won saja, dan tempat makan ini menerima credit card juga.

  • Wonjo Jeonbokjuk

Rekomendasi tempat makan bubur Jeonbokjuk yan kedua adalah Wonjo Jeonbokjuk, jika tadi ada di Pulau Jeju maka restaurant ini berada di daerah Busan. Wonjo Jeonbokjuk ini tepatnya ada di Haeundaehaebyeon-ro, Busan. Selain menghadirkan bubur Jeonbokjuk, di restaurant ini kita juga bisa menemukan berbagai macam makanan khas Korea seperti bimbimbap dan masih banyak lagi.

  • Sonkeun Halmae in Gijang

Restaurant selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk menikmati Jeonbokjuk di Korea ada di Busan. Kamu bisa menikmati jeonbokjuk di Sonkeun Halmae Gijang yang restauranntya langsung menghadap ke pantai. Disini selain bisa menikmati Jeonbokjuk, kita juga bisa menikmati berbagai macam olahan seafood segar. Restaurant dengan interior yang cozy ini mulai buka pada pukul 9 pagi dan tutup hingga pukul 9 malam. Alamatnya adalah 138, Yeonhwa-ri, Gijang-eup, Gijang-gun, Busan. Kalau mampir ke Busan jangan lupa untuk mencoba bubur Jeonbokjuk di restaurant ini ya!\

Nah itu dia beberapa infromasi mengenai menikmati bubur khas Korea Selatan Jeonbokjuk yang bisa kami berikan untuk kalian semua. Kalau kalian pergi ke Korea Selatan tepatnya di Pulau Jeju jangan lupa untuk mencoba beberapa bubur Jeonbokjuk ya! Jika ingin liburan ke Korea Selatan terutama di Pulau Jeju maka percayakan pada H.I.S Travel Indonesia! Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya ya!

Sebarkan Artikel