Menikmati Footbath dan Destinasi Wisata di Yamagata dengan Kereta Toreiyu Tsubasa
28-01-2021
HIS Travel
Menikmati Footbath dan Destinasi Wisata di Yamagata dengan Kereta Toreiyu Tsubasa
City Travel
Sebarkan Artikel

Banyak sekali hal menarik di Jepang yang bisa Travel Mates nikmati. Keindahan alam, kemajuan teknologi, kuliner-kulinernya yang menarik, serta banyaknya destinasi wisata membuat para wisatawan menjadi betah ketika berlibur ke Jepang. Tetapi kalau mengunjungi berbagai destinasi di Jepang menggunakan kereta wisata dengan berbagai fasilitasnya yang unik, mungkin kamu hanya akan bisa menemukannya di seri Joyful Trains yang diusung oleh East Japan Railway Company atau biasa disebut dengan JR East.

Kali ini, Travel Mates akan diajak mengeksplor salah satu seri kereta wisata Joyful Train dengan nama Toreiyu Tsubasa. Nama Toreiyu itu sendiri merupakan gabungan dari bahasa inggris dalam pelafalan Jepang "train" (torein) dan bahasa Perancis "soleil" (soreiyu) yang berarti matahari.

Desain interior kereta ini cukup unik karena terdapat gerbong dengan tempat duduk menggunakan tatami. Selain itu, di bagian atap di dalam gerbong dan kursi dibuat dengan motif yang menyerupai buah-buahan khas Yamagata.

Travel Mates, ketika kamu naik kereta ini kamu bisa merasakan sensasi yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya. Travel Mates bisa naik kereta dari Fukushima menuju Shinjo sambil menikmati Footbath, kamu bisa merendam kakimu ke dalam bak kecil yang berisi  air hangat yang pastinya membuatmu menjadi lebih rileks dan juga membantu untuk menenangkan pikiran serta membuat aliran peredaran darah menjadi lancar. Bonusnya adalah kamu bisa melihat pemandangan indah Jepang dari jendela kereta api yang melaju dengan sangat tenang tapi cepat ini.

Tetapi perlu dicatat nih Travel Mates, penggunaan fasilitas footbath membutuhkan tiket yang dijual di loket di Gerbong 15 dengan sistem siapa cepat dia dapat. Karena jumlah tiketnya terbatas, dan selama pandemi ini, karena tiket dijual dengan sistem siapa cepat dia dapat, sebagai tindakan pencegahan COVID-19, hanya 4 orang yang diperbolehkan per sesi untuk fasilitas footbath, disarankan untuk membeli tiket segera setelah Travel Mates naik kereta ya. Biaya tiket ¥ 450 per orang untuk sesi 15 menit dan dilengkapi dengan handuk dan tas yang dapat kamu bawa kembali sebagai oleh-oleh.

Lapar dan haus selama di perjalanan? Kamu tidak perlu khawatir karena tersedia konter bar dan lounge untukmu menikmati snack atau beverage di gerbong 15. Tempat duduk di lounge ini juga menggunakan tempat duduk dari tatami dan meja yang terbuat dari kayu sakura semakin menambah kesan elegan. Kamu juga bisa mencicipi sake khas Yamagata yang terkenal akan kelezatannya!

 

Kereta Toreiyu Tsubasa ini melakukan perjalanan pulang pergi per hari antara Stasiun JR Fukushima hingga menuju Stasiun JR Shinjo. Umumnya kereta ini beroperasi pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur Nasional di Jepang.

Cek video selengkapnya tentang Kereta Toreiyu Tsubasa :

Sudah puas menikmati pemandangan alam Yamagata dari dalam kereta sembari merelaksasi dengan merendamkan kaki, perjalanan akan dilanjutkan dengan menjelajahi kota Yamagata. Berikut ini rekomendasi destinasi wisata untuk dikunjungi dan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan ketika berada di Yamagata:

1. Sagae Park Sakura Hill

Sagae Park merupakan taman yang berada di Gunung Nagaoka dengan ketinggian sekitar 160 meter di atas permukaan laut. Lokasi taman ini membuat Taman Sagae sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang ingin bersantai sambil melihat pemandangan kota dari ketinggian. Sagae Park memiliki sekitar 700 pohon sakura dalam beberapa varian. Untuk kamu yang ingin menikmati sakura, bisa mencoba datang di sekitar pertengahan bulan April hingga akhir bulan April, ketika "Sagae Sakura Festival" berlangsung.

Selain sakura, Taman Sagae juga memiliki azalea terbanyak atau yang terbesar di Tohoku. Sekitar 43000 tanaman azalea dengan 11 varian yang berbeda bisa kamu temukan di sini. Waktu terbaik untuk menikmati taman azalea yang sedang mekar sempurna adalah sekitar akhir bulan Mei.

Yuk, cek video selengkapnya tentang Sagae Park berikut ini!

2. Memetik Buah Ceri dan Strawberry

Yamagata sudah sangat dikenal dengan kelezatan dan kesegaran buahnya, terutama buah ceri. Karena Prefektur Yamagata memproduksi hampir 70 persen total produksi buah ceri di seluruh Jepang. Dari banyaknya varian buah ceri yang di produksi di Yamagata, varian yang paling diminati adalah Sato Nishiki. Buah ceri Sato Nishiki sangat digemari karena rasanya yang seimbang antara rasa manis dan asam, serta daya tahannya yang cukup lama.

Ketika musim panen buah sedang berlangsung, di Yamagata akan diadakan Yamagata Cherry Festival. Selama festival berlangsung, kamu akan berkesempatan mencoba all-you-can-eat buah ceri serta mencicipi berbagai macam snack atau minuman serta ice cream dengan rasa buah ceri. Harga tiket berbeda pada kebun yang kamu pilih, mulai dari 1000 yen hingga 3000 yen per sesi. Harga yang sangat pas untuk bisa menikmati memakan buah ceri sepuasnya!

Yuk, cek video berikut ini untuk melihat keseruan saat memetik buah ceri!

Untuk kamu pecinta buah strawberry, tahukah kamu kalau ternyata di Sagae kamu bisa mencicipi buah strawberry di musim dingin? Biasanya musim buah strawberry ada di musim semi sekitar bulan April dan Mei, tetapi di Yamagata kamu bisa menikmati buah strawberry sembari melihat pemandangan alam Yamagata yang tertutup oleh salju.

Travel Mates wajib untuk mengunjungi berbagai perkebunan untuk mencoba memetik langsung sembari mencicipi kelezatan buah strawberry dan cherry di Yamagata.

Itulah beberapa informasi mengenai kereta Toreiyu Tsubasa Train dengan Footbath uniknya yang bisa membuatmu menjadi rileks seketika. Jangan lupa untuk menjelajahi kota Yamagata dengan keindahan alamnya serta mencicipi kelezatan buah-buahan dari Yamagata ya! Jangan lupa persiapkan JR EAST PASS (Tohoku area) agar perjalanan ke Tohoku lebih hemat!

 

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel