Senangnya Menikmati Indahnya Sakura Di Takada Park
15-01-2019
HIS Travel
Senangnya Menikmati Indahnya Sakura Di Takada Park
Tips
Sebarkan Artikel

Berwisata ke Jepang di awal tahun adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Sebab, selain identik dengan perayaan tahun baru, di bulan-bulan awal tahun, Jepang memasuki musim semi. Yang artinya, bunga-bunga sakura bermekaran, dan Anda pun dapat melakukan aktifitas semisal menikmati Indahnya Sakura di Takada Park.

Travel Mates pasti bertanya-tanya tentang apa yang spesial dari Takada Park. Berdasarkan pengamatan tim H.I.S Travel Indonesia, Takada Park memiliki beberapa keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan tempat-tempat berhanami lain di Jepang.

Ingin mengetahui ulasan nya? Simak terus artikel dari kami yang satu ini yuk! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

1. Takada Park, Tempat Yang Nyaman Untuk Menikmati Indahnya Bunga Sakura

image source : https://matcha-jp.com/

Takada Park adalah salah satu taman yang ada di prefektur Niigata Jepang. Di Jepang, sebenarnya masih ada lagi 2 taman lain yang tak kalah terkenal, taman tersebut adalah Taman Hirosaki di Aomori dan Taman Ueno Onshi di Tokyo.

Meskipun kesemua taman tadi sama-sama cocok untuk dijadikan lokasi berhanami, nyatanya Takada Park memiliki keistimewaan tersendiri. Keistimewaan tersebut dapat terlihat saat malam hari, yang mana ketika taman lain biasanya sudah berangsur sepi, Takada Park masih ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung dari berbagai penjuru Jepang.

 

2. Ingin Menikmati Indahnya Sakura Di Takada Park? Siapkan Tenaga! Taman Ini Terbilang Cukup Luas Loh!

image source : https://matcha-jp.com/

Berdasarkan info yang kami dapatkan, luas keseluruhan Takada Park mencapai sekitar 50 Hektar. Tentu itu areal yang cukup luas, dan mengharuskan para pengunjungnya untuk mempersiapkan tenaga terlebih dahulu sebelum menjelajahi tempat ini.

Meskipun luas, biasanya lelahnya tidak begitu terasa sih! Kan sepanjang perjalanan, terdapat 4.000an pohon sakura yang sedang mekar. Dengan begini, rasanya tak heran ya bila taman ini dinobatkan sebagai satu dari tiga taman terluas di Jepang yang bisa digunakan untuk berhanami!

 

3. Saat Malam Hari, Takada Park Juga Dihiasi Oleh Ribuan Lampu Lentera Tradisional Jepang

image source : https://matcha-jp.com/

Saat malam menjelang, panitia festival hanami biasanya akan menyalakan lampu lentera. Disini, lampu lenteranya jangan disamakan dengan lampu lentera orang Tionghoa ya! Lampion nya agak berbeda! Penuh dengan nuansa Jepang!

Di Jepang sendiri, lampu lentera tradisional yang dipasang untuk menemani pengunjung yang ingin menikmati indahnya sakura di Takada Park, biasa disebut dengan Bonbori.

Untuk menerangi sekitar 4.000 lampion, setidaknya dibutuhkan 3.000 buah lentera tradisional yang dipasangkan berjajar dengan indahnya. Alhasil, cahaya remang kuning kemerahan yang menenangkan hati pun terlihat diantara syahdunya pohon sakura. Suasananya benar-benar menyenangkan meskipun malam sudah tiba!

 

4. Mencari Tempat Yang Romantis Untuk Berbulan Madu? Menikmati Indahnya Sakura Di Takada Park Sepertinya Cukup Seru!

image source : https://matcha-jp.com/

Selain 3.000 buah lentera tradisional, ternyata masih terdapat beberapa paduan penerangan berteknologi modern. Kesemuanya dikonfigurasi dengan sedimikan apiknya, sehingga menciptakan nuansa romantis yang tepat untuk dinikmati pasangan ketika sedang berbulan madu.

Masih bingung menentukan tujuan berbulan madu bersama pasangan tercinta? Yuk, menikmati indahnya sakura di Takada Park saja! Pasti romantisnya tak akan mudah untuk terlupakan!

 

5. Merasa Lapar Ditengah-tengah Penjelajahan Taman? Mampir Saja Ke Kios Yang Berjajar Di Pinggiran Jalan! Murah-Murah Kok!

image source : https://matcha-jp.com/

Jangan takut akan kelaparan saat ingin menikmati indahnya sakura di Takada Park! Sebab, tempat ini memiliki sekitar 300 yatai yang berjejer, dan menjajakan masakan jajanan khas tradisional Jepang!

Setelah membeli makanan yang siap santap, Anda bisa menikmati makanan tersebut sambil melanjutkan perjalanan kok! Namun patut diingat, agar tidak membuang sampah sembarangan ya selama di sana!

Mohon disimpan terlebih dahulu sampahnya, sampai menemukan tempat sampah yang disediakan pihak pengelola taman! Anda tentu tidak ingin mendapat denda karena merusak keindahan nuansa alami di Takada Park kan?

 

6. Selain Kios Jajanan, Fasilitas Umum Lain Juga Turut Disediakan!

image source : https://matcha-jp.com/

Sebagai tempat yang sering dijadikan lokasi berhanami, fasilitas umum yang ada di Takada Park terbilang cukup lengkap. Tempat sampah tersedia dalam jumlah cukup, Toilet umum terawat dengan cukup baik, dan juga tempat parkir yang cukup luas.

Tidak membawa kendaraan? Naik saja bus antar-jemput yang siap sedia mengantarkan para wisatawan yang hilir mudik dari pintu keluar timur stasiun Joetsu Myoko di Jalur Hokuriku Shinkansen! Pasti lebih efisien!

 

7. Ingin Tau Rute Paling Nyaman Untuk Dapat Merasakan Senangnya Menikmati Indahnya Sakura Di Takada Park? Ini Dia Rutenya!

image source : https://matcha-jp.com/

Rute untuk menuju ke Takada Park sebenarnya cukup mudah. Namun mungkin agak memakan waktu bila Anda sedang berada di luar Niigata.

Untuk itu Anda yang sedang berada di luar Niigata bisa kok naik JR Takada dan berhenti di stasiun JR Takada! Namun, sebelumnya pastikan bahwa Anda sudah memiliki JR East Pass ya! Biaya tiketnya tidak mahal kok!

Nanti setelah turun di Stasiun JR Takada, Anda bisa berjalan kaki selama 15 menit menuju ke halaman taman, untuk kemudian masuk secara cuma-cuma ke dalam areal Takada Park.

Untuk alamat, Takada Park berlokasi di Niigata, Joetsu, Motoshiroco 44-1. Biasanya, Takada Park buka di setiap tahun hingga bulan April saja. Oleh karenanya, manfaatkan sebaik mungkin ya kesempatan menikmati indahnya sakura di Takada Park! Toh, jam buka nya hingga pukil 22.00 waktu setempat! Cukup leluasa kan?

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang Senangnya Menikmati Indahnya Sakura Di Takada Park Ketika Malam Hari Tiba. Bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke Jepang dan merasakan sensasi indahnya sakura di moment liburan kali ini? Segera hubungi H.I.S Travel Indonesia yuk! Bersama kami, moment liburan ke Jepang Anda pasti akan terasa lebih istimewa!

 

Sebarkan Artikel