Menikmati Keindahan Desa Bali di Negeri China “Hainan”
06-03-2019
HIS Travel
Menikmati Keindahan Desa Bali di Negeri China “Hainan”
City Travel
4
Sebarkan Artikel

Siapa sih yang tidak mengenal Bali? Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang terkenal di mancanegara karena keindahan dan ke-eksotisannya. Hampir setiap dari kita pernah mengunjungi Pulau Bali setidaknya sekali saja. Bali sangat populer di kalangan wisatawan asing karena keindahan pantai dan suasananya yang menenangkan. Sekarang kita tidak hanya bisa merasakan keindahan Bali di tempat aslinya saja ya travel mates, ada desa Bali yang bisa kita kunjungi di Hainan China. Mungkin banyak dari travel mates yang bertanya-tanya, Bali ada di Hainan China? Yuk daripada penasaran langsung baca artikel di bawah ini!

Sejarah Desa Bali - Hainan

Hasil gambar untuk desa bali hainan china

image source : Travel Kompas

Sepertinya Hainan benar-benar membidik wisatawan dari Indonesia. Ketika berlibur ke Hainan, maka salah satu kota yang wajib untuk dikunjungi adalah Sanya. Biasanya kota Sanya ini dikunjungi banyak turis dan selain itu di Sanya kita juga bisa menemukan hotel dan restaurant Internasional. Nah, ada hal yang menarik dan unik yang bisa kita kunjungi di Sanya. Yaitu sebuah desa yang diberi nama Desa Bali yang terletak di daerah Xin Long.

Desa Bali ini tidak terbentuk secara mendadak, awalnya desa kecil ini dijadikan sebagai tempat penampungan warga-warga dari Asia Tenggara yang memiliki keturunan Tionghoa sekitar tahun 1960-an termasuk warga dari Indonesia. Karena banyak sekali warga Indonesia yang berada di desa itu, pada akhirnya mereka menyebarkan kebudayaan Indonesia di tanah hainan dan akhirnya mereka membangun desa Bali di desa kecil daerah Xin Long itu.

Seperti berada di rumah sendiri

Gambar terkait

image source : Kompasiana.com

Ketika berlibur ke Hainan tepatnya ketika mengunjungi Sanya, kami sarankan supaya travel mates tidak lupa untuk mengunjugi Desa Bali ini. Kenapa harus mengunjunginya? Mungkin travel mates berpikir, ah di Indonesia juga ada. Memang mungkin kita bisa langsung pergi ke Bali namun jika pergi k Hainan tidak ada salahnya mengunjungi tempat ini, terutama bagi travel mates yang mungkin tinggal di sekitar Hainan dan sedang rindu Indonesia. Desa Bali di Hainan ini sangat cocok untuk mengobati rindu!

Ketika masuk ke desa Bali ini kita akan benar-benar seperti terasa berada di Indonesia. Mungkin sejenak, travel mates akan lupa jika sebenarnya travel mates sedang berada di Hainan. Mulai dari bangunan dibuat menyerupai bangunan yang ada di Pulau Dewata Bali. Kita akan disambut dengan hijaunya tanaman dan juga candi buatan khas Bali. Selain itu banyak tanaman khas Indonesia yang ditanam di desa ini seperti tanaman buah-buahan yaitu Belimbing, leci, nangka, dan juga kelapa. Bahkan yang unik, kita bisa melihat pembuatan kue semprong khas Indonesia lho!

Banyak sekali wisatawan mancanegara yang tertarik untuk mengunjungi desa Bali yang berada di Hainan ini. Selain itu, yang tak kalah menariknya. Di desa Bali Hainan ini juga ada beberapa spot foto khas Bali yang menarik seperti misalnya dinding dengan lukisan barongan khas Bali. Selain itu terdapat pula panggung untuk pertunjukan kesenian khas Bali.

Bagaimana? Bukankah Desa Bali yang ada di Hainan ini sangat menarik untuk dikunjungi? Jika travel mates ingin pergi berkunjung ke Hainan dan ingin mencoba untuk mengunjungi Desa Bali yang ada di Sanya-Hainan, maka kami menyarankan supaya travel mates berlibur menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Karena selain bisa mengunjungi desa Bali di Hainan,travel mates bisa mengunjungi spot wisata populer lainnya seperti pantai-pantainya di Hainan. Yuk liburan bareng HIS Travel Indonesia!

4
Sebarkan Artikel