Menikmati Keindahan Khas Ehime Prefekture
12-09-2018
HIS Travel
Menikmati Keindahan Khas Ehime Prefekture
Jepang
Sebarkan Artikel

Sektor pariwisata Jepang selalu jadi favorit banyak traveler dari seluruh belahan dunia. Selain dari kemegahan dan keindahan kotanya, Jepang juga memiliki banyak wisata bersejarah yang masih terjaga keasliannya. Selain itu, Jepang tentunya memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan pastinya. Seperti daerah Ehime, dulu daerah ini dikenal dengan nama Provinsi Iyo. Dan tempat ini menjadi salah satu saksi semangat dan perjuangan yang tinggi dari para penduduknya lho, Travel Mates. Karena dulunya provinsi ini menjadi target invansi dari Mongol dan sekutu. Maka jangan heran kalau Travel Mates sedang berkunjung ke kawasan wisata Ehime akan menemukan banyak benteng dan kastil Matsuyama. Karena dari hal tersebutlah cikal-bakal berdirinya Perfektur Ehime

Pemerintahan Perfektur Ehime sangat serius dalam menangani sektor pariwisatanya hingga membuat para wisatawan dan traveler seperti Travel Mates merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke Ehime.

Diberkahi dengan alam yang berlimpah, sejarah dan budaya yang unik serta semangat dan keramahan sangat dijaga. Berikut 3 obyek wisata Ehime yang bisa memanjakan mata Travel mates.

Dogo Onsen, Spa Tertua di Jepang


Travel Mates, Pernah menonton film Spirited Away? Rasanya wajib untuk semua penikmat pemandian air panas dan penggemar film Ghibli harus ke tempat satu ini. Terletak di kawasan Matsuyama, Ibukota Ehime, Dogo Onsen sudah berdiri selama 3.000 tahun. Selain disebut sebagai mata air panas tertua di Jepang, Dogo Onsen ini juga memberikan inspirasi yang mendalam bagi Hayao Miyazaki dalam pembuatan film Spirited Away. Dalam film tersebut Hayao Miyazaki menceritakan pemandian ini sangat istimewa bagi para dewa. Sama seperti sebuah cerita legenda yang ada di Dogo Onsen ini. Zaman dahulu kala tempat pemandian ini dikenal dapat menyembuhkan penyakit dewa. 
Waktu yang pas untuk berendam disini adalah saat musim semi. Akses mudah dari pusat kota telah membuat Dogo-onsen menjadi tujuan paling populer di Matsuyama.

Matsuyama Castle, Salah Satu Kastil Paling Kompleks

Sumber gambar: https://thousandwonders.net
Travel Mates, kalau di Indonesia, Yogyakarta lah yang paling terkenal akan peninggalan bangunan sejarahnya. Sama seperti Yogyakarta, tak sulit menemukan bangunan bersejarah dan bernilai seni di Ehime Perfektur. Belum lagi, bentang alamnya yang indah, bikin Travel Mates enggan pulang pastinya. Karenanya tak heran jika saat ini banyak wisatawan asing yang memilih Ehime sebagai tujuan wisata. Untuk kamu yang sangat menyukai kastil dan sejarah, Matsuyama Castle bisa membuat liburan kamu makin seru.

Matsuyama Castle adalah salah satu dari dua belas “kastil asli” Jepang. Kastil ini tetap utuh sejak era pasca-feodal sejak tahun 1868. Kastil ini juga salah satu kastil yang paling kompleks dan menarik di Jepang. Untuk menuju tower kastil ini dapat dijangkau dengan kereta gantung atau lift. Kamu juga dapat mendaki sambil menikmati pemandangan. Di sekitarnya ada sekitar 200 pohon sakura sehingga biasa menjadi spot menikmati Sakura sekitar akhir Maret sampai awal April setiap tahun. Menarik bukan, Travel Mates?

Shimanami Kaido, Jembatan yang Menghubungkan Pulau-Pulau

Sumber gambar: http://www.flickr.com
Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang sangat menghargai sejarah, dengan menyimpan jutaan cerita di setiap kota, rasanya sayang jika setiap cerita ini tidak dibagikan kepada para wisatawan. Ehime sendiri, memiliki sejarah yang panjang. Telah melewati kerasnya zaman feudal Jepang, rasanya sayang jika tidak dibuat transportasi dan infrastruktur yang bagus untuk memudahkan wisatawan menuju ke Perfektur Ehime.
Setouchi Shimanami Kaido (Nishiseto Expressway) jembatan gantung dengan konsep tol yang menghubungkan 6 pulau antara Imabari di Ehime dan Onomichi di Hiroshima dengan 9 jembatan. Panjang rute ini sekitar 60 km, membuat Ehime lebih mudah diakses dari kota-kota besar di Honshu. Fitur yang tidak biasa dari jalur maritim ini, ada satu jembatan untuk jalur pejalan kaki dan sepeda lho, Travel Mates.
Selain megah, jembatan gantung terbesar di Jepang ini memiliki keindahan siluet yang berbentuk segitiga tentu akan menjadikan pemandangan yang sayang untuk dilewatkan Travel Mates. Untuk mengambil foto yang indah dan sempurna, Travel Mates bisa menuju Taman Gunung Kiro. Dengan bangunan gaya modern, tempat ini memang sengaja dibuat untuk melihat sepenuhnya jembatan Shimanami Kaido. Rasanya sayang jika melewatkan pemandangan ini 'kan, Travel Mates?


Itulah 3 tempat untuk menikmati keindahan khas Ehime Prefektur. Menikmati pemandian air panas yang berumur 3.000 tahun, mencari tau sejarah panjang Ehime, sampai melihat megahnya keindahan alam yang dikombinasikan dengan teknologi infrastruktur jembatan Shimanami Kaido pastinya akan membuat liburan Travel Mates sempurna.

Sebarkan Artikel