5 Spot Terbaik Untuk Menikmati Keindahan Sakura di Tohoku
22-01-2019
HIS Travel
5 Spot Terbaik Untuk Menikmati Keindahan Sakura di Tohoku
Jepang
Sebarkan Artikel

Menikmati bunga Sakura adalah salah satu impian bagi wisatawan asing yang jauh-jauh pergi ke Jepang. Tak hanya di Tokyo dan daerah selatan Jepang, daerah utara Jepang seperti Tohoku juga memiliki banyak tempat untuk menikmati keindahan Sakura di Tohoku Jepang.

Berdasarkan pantauan tim H.I.S Travel Indonesia, setidaknya ada 5 spot terbaik untuk menikmati keindahan sakura di Tohoku yang bisa kami sarankan kepada Anda. Meskipun lokasinya memang agak jauh dari Tokyo, kehadiran moda transportasi Jepang yang modern semisal Jalur JR East Pass pasti akan memudahkan Anda untuk pergi berwisata ke sana secara cepat dan efisien.

Penasaran dengan 5 spot terbaik untuk menikmati keindahan sakura di Tohoku? Simak terus yuk artikel ini! Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Taman Matsugasaki di Fukushima, Spot Terbaik Untuk Menikmati Sakura Di Pinggiran Kanal Yang Terjaga Kelestariannya

image source : https://matcha-jp.com/

Taman ini berada di Kota Yonezawa, yang ada di Prefektur Fukushima. Keindahan taman ini sudah tak perlu Anda ragukan lagi. Terlebih, saat bunga-bunga sakura sedang bermekaran. Ingin melihat yang lebih indah? Coba saja tengok permukaan kanal yang airnya bersih! Pantulan ratusan pohon sakura dapat Anda lihat dengan jelas!

Setidaknya, ada sekitar 200 pohon sakura disini. Mereka tumbuh secara teratur, dan membentang di sepanjang kanal hingga melewati jembatan merah yang membentang di atas kanal. Cukup keren loh untuk dijadikan tempat berburu spot foto!

Ingin menikmati keindahan sakura di Tohoku di taman ini? Datang saja ke Yonezawa Maunochi 1. Untuk mengaksesnya, bisa 10 menit naik bus dari JR Stasiun Yonezawa ya! Nanti turun di depan kuil Uesugi, dan berjalan kaki sebentar sekitar 3 menit.

 

2. Towada City Office, Wilayah Jalanan Kota Yang Terasa Romantis Saat Waktu Menikmati Keindahan Sakura di Tohoku Tiba

image source : https://matcha-jp.com/

Di tempat ini, setidaknya ada 150 pohon sakura yang berpadu dengan 165 pohon cemara yang indah untuk disaksikan saat moment hanami tiba. Setiap akhir april hingga awal mei, biasanya diadakan berbagai festival musim semi yang harus Anda datangi bila sedang berlibur ke negri sakura Jepang. Cocok banget deh untuk dijadikan tempat berfoto bagi Anda para pecinta seni fotografi!

Ingin menikmati indahnya sakura di Towada City Office? Yuk, datang ke Towada, Nishiban-cho, Aomori! Dari JR Stasiun Shichinohe Towada hanya perlu naik bus selama 30 menit kok! Mudah diakses kan?

 

3. “1000 Pohon Sakura Natsui”, Ladang Kota Ono Yang Dikelilingi Oleh Pegunungan Dan Ditumbuhi Bunga Sakura Sejauh Mata Memandang

image source : https://matcha-jp.com/

Sesuai dengan namanya, tempat ini ditumbuhi oleh pohon-pohon sakura di seantero kawasan lading. Selain dapat menyaksikan indahnya sakura, ada kalanya diadakan perayaan Koi Nobori di pertengahan April, dan Anda bisa menikmati indahnya sakura dengan lebih syahdu lagi dari sebelumnya.

Ingin menikmati indahnya sakura di 1000 pohon sakura Natsui? Datang saja ke Natsui Minamitawarai, Ono-machi Tamura-gun, Fukushima! Dari JR Jalur Banetsuto Natsui, Anda bisa langsung menjumpai taman ini kok nanti! Mudah sekali kan?

 

4. Taman Nishi di Miyagi, Salah Satu Spot Terkenal Untuk Menikmati Keindahan Sakura Di Tohoku Beramai-ramai

image source : https://matcha-jp.com/

Di kota Sendai Prefektur Miyagi, taman ini merupakan tempat yang paling populer untuk menikmati keindahan bunga sakura. Buktinya, hampir setiap tahun taman ini dipadati oleh pengunjung. Bahkan, banyak wisatawan yang sampai rela memesan tempat terlebih dahulu jauh-jauh hari loh!

Meskipun ramai, disini fasilitasnya cukup lengkap kok! Ada Zabuton (alas bantal untuk dudukan), Tatami (tikar khas orang Jepang), bahkan ada juga tenda penghangat! Bagaimana? Cukup lengkap kan?

Ingin mampir ke Taman Shidarezakura Kakunodate di Akita? Yuk catat alamatnya! Ada di Kakunodate Omotemachikami-cho Sembo-ku, Prefektur Akita – Higashhikatsuraku-chi Jalan Distrik Samurai. Jam buka nya, dari 20 April hingga 5 mei ya! Hingga pukul 22.30 waktu setempat!

Untuk lokasinya, taman ini berada di Taman Sakuragaoka, Sendai, Aoba-ku, Miyagi ya! Rutenya, dari JR Tohoku Shinkansen ataupun jalur Joban-Tohoku Stasiun Sendai dan Sendai City Subway Stasiun Hirosedori, Anda bisa berjalan kaki 30 menit dari stasiun Sendai, atau 10 menit berjalan kaki dari stasiun Hirosedori.

 

5. Taman Shidarezakura Kakunodate di Akita, Rumah Dari Pohon Sakura Yang Sudah Berusia 300 Tahun

image source : https://matcha-jp.com/

Kota Kakunodate dikelilingin oleh gunung yang ada di Prefektur Akita. Oleh karenanya, sepertinya tak begitu mengherankan apabila kota ini memiliki daya pikat tersendiri terlebih saat sedang musim mekarnya bunga sakura.

Uniknya, di kota ini terdapat pohon sakura yang berumur sekitar 300 tahun yang masih hidup hingga sekarang! Keren nya lagi, pohon tua yang satu ini hidup di perkampungan Samurai, sebutan untuk orang-orang yang mahir dalam menggunakan pedang di Jepang.

Pohon tersebut dinamai Shidarezakura oleh penduduk sekitar. Dari masa ke masa, keindahan pohon unik ini memang sudah cukup terkenal. Bahkan sepertinya semakin bertambah saja sejak pohon tersebut dinobatkan sebagai salah satu monument Alam Nasional yang ada di Jepang!

Ingin kemari? Mudah saja! Catat rutenya yuk! Dari JR Jalur Tazawa/ Subway Akita, Stasiun Kakunodate, Anda hanya perlu berjalan kaki selama 20 menit saja! Dan untuk tiket masuknya, gratis kok! Tertarik kan datang ke sini?

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang 5 Spot terbaik untuk menikmati keindahan sakura di Tohoku. Bagaimana? Mantap-mantap kan spotnya?

 

Ingin berlibur ke Jepang dan turut menikmati keindahan sakura di Tohoku? Segera rencanakan momen liburan Anda bersama H.I.S Travel Indonesia yuk! Jangan lupa ajak orang tersayang juga! Ajak rekan kerja di kantor juga boleh! Yang jelas, bersama kami, liburan Anda di Jepang nanti pasti lebih terasa menyenangkan!

Terimakasih telah menyimak artikel singkat dari kami, sampai jumpa lagi Travel Mates!

Sebarkan Artikel