Menikmati Kesejukan Alam di Kibune
04-06-2018
HIS Travel
Menikmati Kesejukan Alam di Kibune
Tips
Sebarkan Artikel

Kyoto adalah salah satu kota yang cukup terkenal di seantero Jepang. Selain terkenal dengan bangunan kastil yang megah, pemandangan alam yang terdapat disini juga tak kalah cantiknya loh! Bahkan, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang sengaja singgah untuk menikmati kesejukan alam di Kibune ditengah musim panas Kyoto Jepang.

Meskipun tergolong kota yang ramai dikunjungi wisatawan saat musim panas, kota ini agaknya terasa cukup panas ketika musim panas. Di moment cuaca panas seperti ini, paling enak bila kita langsung menikmati kesejukan alam di Kibune ditengah musim panas Kyoto Jepang di pinggir sungai nih!

Penasaran dengan alasan disukainya spot wisata ini oleh para wisatawan? Simak terus ulasan dari H.I.S Travel berikut ini hingga tuntas yuk!

 

Kibune, Sebuah Tempat Yang Dialiri Dengan Sungai Yang Dilalui Oleh Sungai

Sungai merupakan salah satu hasil maha karya sang pencipta yang dapat dinikmati keasriannya oleh manusia. Seperti halnya dengan sungai Kifune, yang airnya begitu jernih dan amat menggoda siapa saja untuk sejenak singgah dan menikmati kesejukan alam di Kibune.

Beruntung, di salah satu spot sungai di kibune, terdapat tempat singgah yang menyediakan tempat yang cukup nyaman. Meskipun tempatnya terbilang sederhana, persinggahan yang juga menjajakan beberapa menu makanan ini cukup ramai loh! Bahkan, kunjungan ke tempat ini sudah seperti tradisi yang dilakukan oleh para wisatawan setiap musim panas dari tahun ke tahun.

 

Sungai Kifune Yang Berair Jernih, Meskipun Bersanding Dengan Deretan Tempat Singgah Wisatawan


Image source : https://matcha-jp.com/

Pada awalnya, tempat persinggahan sederhana ini merupakan sebuah keda­i teh. Ia dibangun di atas sungai dengan beberapa bangku mini, yang disediakan untuk membuat para pengunjungnya betah berlama-lama meminum teh dan juga cemilan, sembari menikmati kesejuan alam di Kibune.


Image source : https://matcha-jp.com/

Kedai teh tersebut sudah berdiri sejak zaman Taisho loh! Dimasa itu, tempat ini sering dijadikan tempat berteduh bagi mereka yang hendak mengunjungi kuil yang lokasinya tidak jauh dari tempat ini. Seiring dengan waktu, tempat ini pun semakin berkembang, dan menambah cabang yang juga beroprasi secara berderet di beberapa spot tepian sungai Kibune.

 

Kawadoko, Restoran Sederhana Berpanorama Curug Jernih Yang Indah

Sesuai dengan tema restoran yang mengusung konsep sederhana yang berbau alam, Anda akan langsung dapat melihat material seperti bambu dan kayu yang menyejukan mata sedari berada di luar restoran.


Image source : https://matcha-jp.com/

Menakjubkan? Tunggu sampai Anda masuk ke dalam restoran dan melihat semua dekorasi apik khas negri sakura yang ditata dengan rapih dengan penyusunan yang sedemikian rupa. Namun, dari ke 20an cabang restoran, jangan terkejut ya bila Anda menemukan perbedaan di beberapa sudutnya.

Pendekorasian memang sengaja disesuaikan dengan bentuk-bentuk benda alam seperti aliran sungai, air terjun, bebatuan sungai, dan sebagainya. Jadi, jangan heran bila kesemua restoran mampu memikau Anda dengan suasana yang asri berbalut kebudayaan Jepang namun tetap layak untuk menjadi tempat persinggahan.

Dengan berbagai keapikan tersebut, dijamin, Anda pasti akan merasa betah berlama-lama untuk menikmati kesejukan alam di Kibune ditengah musim panas! Lebih-lebih bila Anda turut serta mengajak kolega atau orang-orang tercinta. Duh, pas banget tuh untuk selfie-selfie!

 

Suasana Yang Asri, Membuat Wisatawan Yang Singgah Untuk Menikmati Kesejukan Alam Di Kibune Ditengah Musim Panas Menjadi Betah Untuk Berlama-lama Menyantap Menu Makanan Yang Disajikan


Image source : https://matcha-jp.com/

Di beberapa spot semisal sekitar curug mini, wisatawan yang mampir ke restoran kawadoko cenderung menghabiskan waktu lebih lama ketika makan. Hal ini wajar. Pemandangan alamnya sangat menyejukan mata sih!

Meskipun begitu, harga makanan yang ditawarkan disini terhitung mahal loh! Bahkan, untuk menu yang amat sederhana saja bisa menghabiskan anggaran sebesar 7000 yen. Untuk itu, siapkan anggaran yang longgar ya bila ingin mampir ke restoran pinggir sungai yang satu ini!

 

Meskipun Mahal, Tarif Tersebut Cukup Masuk Akal Sih, Tapi Ada Juga Kok Tempat Yang Harga Makanannya Wajar!


Image source : https://matcha-jp.com/

Meskipun Kawadoko memiliki banyak cabang, nyatanya bukan hanya restoran tersebut yang berdiri disini. Terdapat pula rempat makan lain semisal Kibune Katsura, yang menjajakan makanan bertarif normal di siang hari. Kisaran nya 1.600 hingga 2.000 yen. Cukup terjangkau kan?

Namun bila Anda berencana untuk makan malam disini, Anda harus terlebih dahulu melakukan reservasi tempat ya! Biasanya tempat ini tak kalah ramai dengan restoran lainnya. Daripada tidak kebagian tempat untuk menikmati kesejukan alam di Kibune kan?


Image source : https://matcha-jp.com/

Setelah memasuki restoran, pelayan toko akan mengantarkan Anda untuk menuju spot yang Anda inginkan. Ingin spot yang keren? Minta saja untuk mengarahkan Anda ke tempat yang berada tepat di atar aliran sungai!


Image source : https://matcha-jp.com/

Disini Anda dapat menyentuh air sungainya secara langsung loh! Udaranya juga cukup segar. Tempatnya yang terhitung out door juga membuat pengunjung dapat menikmati kehangatan sinar mentari musim panas. Anda pasti suka!

Ingin mampir kemari? Pergi saja ke Stasiun Kifune! Dari stasiun, Anda bisa naik bus menuju Kifune, kemudian berjalan kaki sekitar 10 menit. Disini kedainya mulai beroperasi dari jam 11 pagi ya! Jadi, pastikan untuk memperhitungkan waktu sebaik mungkin, agar Anda tidak kepagian datang kemari ketika ingin singgah dan menikmati kesejukan alam di Kibune ditengah musim panas.

Oke, itu tadi artikel singkat kami. Semoga Anda yang ingin menikmati kesejukan alam di Kibune ditengah musim panas menjadi lebih terbantu ya! Ingin berwisata ke Jepang? Jangan ragu untuk menghubungi H.I.S Travel demi perjalanan wisata Anda yang menyenangkan! Sampai jumpa lagi!

Top image source : https://matcha-jp.com/

Sebarkan Artikel