Menikmati Lezatnya Es Krim Lavender di Tomita Jepang
25-06-2018
HIS Travel
Menikmati Lezatnya Es Krim Lavender di Tomita Jepang
Tips
Sebarkan Artikel

Menghabiskan waktu untuk berlibur di Jepang memang seakan tidak ada habisnya. Selalu ada hal unik yang bisa kita ulik dari negeri samurai itu. Mulai dari budaya, lokasi wisata, bahkan sampai kulinernya yang cukup unik. Bicara tentang kuliner, Anda sudah pernah dengar tentang Es Krim Lavender di Tomita Jepang?

Kalau belum tau tentang es krim tadi, simak terus artikel dari tim H.I.S Travel yang satu ini ya!

 

Es Krim Unik Yang Berasal Dari Hokkaido, Sebuah Tempat Yang Masih Sarat Dengan Nuansa Alam


Image source : https://id.pinterest.com/

Jepang memang identik dengan berbagai kota metropolisnya, seperti Tokyo, Osaka dan Kobe. Tapi, kali ini H.I.S Travel tidak akan mengulas tiga kota tersebut. Kota metropolis Jepang dengan hiruk pikuknya merupakan hal yang sudah biasa. Sekarang mari kita bergeser ke wilayah bagian paling utara dari Jepang. Yap, apalagi kalau bukan Hokkaido?

Hokkaido ini terkenal dengan dua musimnya untuk liburan, yakni musim dingin dan musim panas. Saat musim dingin, Hokkaido populer dengan bukit-bukitnya yang penuh salju sehingga menjadi lokasi tepat untuk bermain ski. Sedangkan saat musim panas, Hokkaido populer dengan keindahan warna-warni bunga yang bermekaran. Dan, di Hokkaido inilah es krim lavender yang populer itu berasal. Penasaran kenapa? Ini dia jawabannya!

Hokkaido merupakan prefektur terbesar di Jepang dengan luas area 1.148.000 hektar. Sebab luas arenya itulah Hokkaido terkenal dengan tingkat agrikultur tertinggi di Jepang. Maka tidak heran jika kita dapat menemui banyak sekali ladang bunga di sini yang salah satunya adalah Ladang Bunga Tomita atau Farm Tomita.

 

Sekilas Tentang Farm Tomita, Furano


Image source : https://id.pinterest.com/

Farm Tomita terletak di kota Furano, Hokkaido. Ladang bunga Tomita merupakan ladang bunga tertua di kota Furano. Berusia lebih dari satu abad, ladang bunga Tomita didirikan oleh seorang laki-laki asal Fukui bernama Tokuma Tomita pada tahun 1903. Satu yang paling indah dilihat saat sedang bermekaran adalah bunga lavender dengan warna ungu yang begitu khas.

Hamparan bunga lavender yang indah dapat kita nikmati di area “Lavender east”. Waktu mekar bunga lavender adalah pada saat musim panas mulai berlangsung, yakni pada akhir Juni hingga awal Agustus. Meski begitu, waktu terbaik agar Anda dapat menikmati “lavender bloom” adalah pada awal hingga pertengahan Juli. Jadi, pastikan Anda liburan ke Farm Tomita di waktu yang tepat ya!

Untuk menikmati hamparan bunga seluas 14 hektar di Farm Tomita, Anda dapat naik bus Lavender maupun balon udara yang disediakan secara cuma-cuma untuk para wisatawan lho! Wah asik kan? Ditambah lagi, Anda tidak dikenakan biaya sama sekali agar dapat masuk ke sini. Hanya saja, untuk bisa masuk ke Lavender East Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar 200 yen. Tetap masih terjangkau kan?

Akses menuju Farm Tomita tidaklah sulit. Anda dapat naik kereta dari Furano Station pada JR Furano Line, atau naik dari Asahikawa Stasion pada JR Hakodate Trunk Line ke Lavender Farm Station. Selanjutnya hanya perlu berjalan kaki ke Farm Tomita sekitar 7 atau 8 menit saja.

 

Ini Nih Es Krim Lavender Di Tomita Yang Harum Dan Lezat!


Image source : http://lostpacker.com/

Hal yang spesial dari Farm Tomita adalah Anda tidak hanya bisa menikmati indahnya pemandangan ladang bunga. Tetapi Anda juga bisa mampir ke tempat yang khsus disediakan untuk merangkai bunga, dan melihat langsung proses penyulingan atau ekstraksi bunga lavender menjadi minya esensial. Anda bisa juga mampi ke kafe atau toko yang menyediakan berbagai macam souvenir dan produk turunan dari si ungu bunga lavender, seperti parfum, sabun, sampo, minuman dan tentu saja es krim lavender!

Lavender memang dikenal dengan aromanya yang menenangkan. Maka tak heran apabila ekstrak dari bunga berwarna ungu ini banyak digunakan untuk kesehatan. Seperti minyak esensial yang dapat membuat rileks dan mengurangi sakit kepala. Namun, nyatanya ekstrak yang berasal dari lavender tidak melulu digunakan untuk produk tersebut. Kini kita pun bisa menikmati ekstrak lavender dalam sajian manis seperti es krim lavender.

Vanila Hokkaido terbaik dengan rasa yang manis dan berwarna oranye yang berasal dari melon Hokkaido berpadu dengan esktrak lavender menghasilkan es krim yang lembut, lezat dan tentunya harum! Terbayangkan gimana rasanya? Apalagi jika dinikmati di tengah terik matahari dengan cuaca yang panas. Pastinya akan memberi rasa sejuk dan segar. Hhmm yummy!

Es krim ini tersedia dalam dua bentuk lho, yakni bentuk cone dan cup. Harga yang perlu Anda keluarkan agar bisa mencicipi es krim ini juga tergolong murah. Hanya perlu 320 yen untuk bentuk cone dan 270 yen untuk bentuk cup. Murah banget kan? Kapan lagi bisa mencicipi es krim dengan rasa unik seperti ini? Karena di Jepang es krim lavender hanya tersedia di Lavender East, Farm Tomita.

Oh ya, selain es krim, Anda juga bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman yang berasal dari esktrak lavender loh! Beberapa diantaranya seperti lavender crispy cream puff, lavender milk custard, lavender Calpis jelly, lavender milk candy, lavender cheese cake, lavender Calpis, lavender tea, lavender lamune dan lavender coffee.

 

Oke, itulah serba-serbi Farm Tomita dan es krim lavendernya yang begitu menggoda. Gimana? Jadi penasaran ingin cicip es krim lavender dan makanan lainnya kan? Semoga artikel H.I.S Travel ini bisa bermanfaat untuk Anda ya dan jangan lupa untuk baca terus artikel H.I.S Travel lainnya!

Sebarkan Artikel