Menikmati Makanan Indonesia di Korea Selatan
26-10-2018
HIS Travel
Menikmati Makanan Indonesia di Korea Selatan
Food
Sebarkan Artikel

Wisata ke negeri orang sering kali membuat penyakit yang satu ini kambuh, terlebih lagi kalau durasi pergi kamu cukup lama. Seperti misalnya kamu sedang kuliah atau dinas di luar negeri. Penyakit ini akan lebih mudah mendera mereka yang pergi dalam jangka waktu yang panjang.

Nama penyakitnya biasa disebut 'homesick'. Homesick adalah keadaan dimana seseorang merasa rindu akan kampung halaman, biasanya disebabkan karena kehilangan hal-hal yang familier. Bagi mereka yang sedang terkena homesick, kebanyakan akan merindukan makanan-makanan tertentu yang hanya bisa kamu dapatkan di tempat asalmu. Jika tidak dapat menemukan hal-hal familier tersebut, mereka akan gelisah dan menginginkan untuk merasakan hal-hal familier tersebut, sehingga muncullah homesick.

image source : pixabay.com

Kerinduan terhadap makanan tertentu bisa disiasati dengan mencoba memasak makanan sendiri. Tetapi kadang kala, rasa yang diinginkan tidak bisa didapatkan karena bahan makanan yang berbeda biasanya akan menciptakan rasa masakan yang berbeda pula. Alternatif kedua adalah makan di restoran negara sendiri. Bagi kamu warna Indonesia yang sedang tinggal di negeri orang, khususnya Korea Selatan bisa mencicipi makanan khas Indonesia di sini.

Warung Barokah

image source : dagelan.co

Di daerah Ansan, ada satu restoran khas masakan Indonesia yang cukup populer, lho. Namanya adalah Warung Barokah. Memang Ansan merupakan salah satu daerah yang cukup banyak menyediakan makanan halal, dan salah satunya adalah restoran Indonesia yang satu ini.

Warung Mbok Mumun

Image source : asianentertainmentshowbiz.com

Sebagai kawasan yang banyak dihuni oleh pendatang, tidak heran kalau kawasan Gimhae memiliki berbagai restoran dari berbagai bangsa. Di sini juga ada restoran masakan Indonesia yang cukup terkenal, namanya adalah Warung Mbok Mumun.

Di sini kamu akan menemukan berbagai makanan khas seperti bakso, nasi goreng, tongseng, dan lain-lain. Agar cita rasa tidak berubah, bahkan saus dan kecap pun menggunakan produk tanah air, lho.

Warung Pojok

Image source : asianentertainmentshowbiz.com

Selain Warung Mbok Mumun, ada lagi nih, restoran masakan Indonesia yang berlokasi di Gimhae. Namanya adalah Warung Pojok. Meski restoran ini sebenarnya dibangun oleh wanita Korea, tetapi beliau sudah pernah lama tinggal di Indonesia sehingga tahu seperti apa cita rasa masakan khas Indonesia.

Bali Bistro

image source : idntimes.com

Restoran yang satu ini terletak di kawasan Sinchon, Nogosan-dong, Mapo-gu, Seoul. Meskipun namanya Bali Resto, ternyata makanan yang disediakan di restoran ini tidak hanya makanan khas daerah Bali saja, lho. Di sini juga terdapat makanan khas Malaysia dan Indonesia, dengan menu khas seperti nasi goreng, soto ayam, sate ayam, mi goreng, dan lainnya.

Salah satu menu rekomendasi dari tempat ini adalah mie goreng, yang disajikan lengkap dengan ayam suir, telur dan kerupuk. Harga yang ditawarkan di sini beragam, mulai dari 7 ribu won hingga 40 ribu won

Sebarkan Artikel